Januari 31, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Piaggio Group membuka fasilitas manufaktur skuter baru di Indonesia

Pada 23 November 2022, Grup Piaggio dengan bangga mengumumkan pembukaan resmi fasilitas manufaktur barunya. Seluas 55.000 meter persegi, terletak di dekat Jakarta di Kabupaten Cikarang, Jawa Barat, Indonesia. Dengan lebih dari lima juta skuter dan sepeda motor terjual di Indonesia setiap tahunnya, negara Asia Tenggara ini merupakan pasar kendaraan roda dua terbesar ketiga di dunia (setelah India dan China).

Apa yang akan dilakukan Grup Piaggio dengan fasilitas baru ini? Saat ini semua skuter Vespa untuk pasar lokal, all time plan. Pabrik baru di Jakarta tersebut merupakan fasilitas produksi kedelapan Grup Piaggio sejauh ini. Berikut lokasi setiap pabrik Piaggio yang ada dan apa yang dihasilkannya:

  • Pontedera, Italia: Kendaraan Piaggio, skuter Vespa, truk Porter City, departemen Litbang e-mobilitas (yang mengembangkan Vespa Listrik Dan Piaggio 1
  • Nole, Italia: Sepeda Motor dan Skuter Aprilia
  • Scorzè, Italia: Sepeda Motor dan Skuter Aprilia
  • Mandello del Lario, Italia: Sepeda Motor Moto Gucci
  • Baramati, India: Piaggio kendaraan roda dua dan tiga untuk pasar India
  • Vinh Phuc, Vietnam: Manufaktur Kendaraan dan Mesin Piaggio dan Litbang untuk Asia Tenggara
  • Foshan, Cina: R&D Piaggio untuk Asia
  • Boston, Massachusetts, AS: Rumah Piaggio Fast Forward, perusahaan robotika grup. Gita Keluarga produk

“Pabrik baru di Indonesia membuat Grup Piaggio mencapai langkah maju lainnya dalam rencana pertumbuhan internasional strategisnya yang dimulai sepuluh tahun lalu. Italia di seluruh dunia,” kata Roberto Collanino, presiden dan CEO Grup Piaggio, dalam sebuah pernyataan.

“Penjualan Piaggio Group di pasar Indonesia meningkat 61% pada 2021 dan akan terus meningkat di masa mendatang,” tambahnya.

Populasi Indonesia saat ini mencapai lebih dari 276 juta orang. Menurut Piaggio, populasi negara dan PDB per kapita diproyeksikan tumbuh dua digit selama tiga tahun ke depan. Dengan proyeksi tersebut, jumlah kendaraan roda dua yang sudah tinggi bisa naik menjadi enam juta per tahun pada periode yang sama. Warisan global Vespa terus berkembang – dan statusnya sebagai ikon desain global semakin jelas dari sebelumnya.

READ  OJK Indonesia menetapkan klasifikasi hijau, prioritas kebijakan