November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

NASA

Pesawat ruang angkasa Lucy NASA terbang di atas Bumi pada ulang tahun pertama peluncurannya dalam misi untuk menjelajahi Jupiter

Pesawat luar angkasa Lucy NASA Ini melewati atmosfer bumi pagi ini pada ulang tahun pertama peluncurannya.

Di bawah Stasiun Luar Angkasa Internasional – hanya 220 mil di atas permukaan bumi – itu melewati satelit dan puing-puing dan menggunakan prosedur untuk menghindari potensi tabrakan.

Para ilmuwan juga harus memperhitungkan hambatan atmosfer saat merancang penerbangan.

Satelit itu pertama kali terlihat oleh pengamat langit di Australia Barat sebelum menghilang ke dalam bayangan Bumi.

NASA, SPACEX CREW-4 masuk kembali di dekat pantai Florida

Jam peluncuran, menunjukkan layar digital pesawat ruang angkasa Lucy NASA dalam misi mempelajari asteroid Trojan di tata surya luar, saat situs pers Kennedy Space Center bersiap untuk peluncuran dari Stasiun Luar Angkasa Cape Canaveral di Cape Canaveral, Florida, Amerika Serikat. 15 Oktober 2021.
(Reuters/Steve Nesios)

Misi 12 tahun, yang dimulai pada 16 Oktober tahun lalu, adalah misi pertama ke asteroid Jupiter.

Asteroid mengorbit matahari dan berada pada jarak yang sama dengan Jupiter.

NASA mengatakan bahwa pertolongan pertama untuk gravitasi Ini akan mengatur Lucy di jalur baru selama dua tahun, sebelum kembali untuk bantuan lain yang memberi Lucy energi untuk melintasi sabuk asteroid utama.

Roket United Launch Alliance Atlas 5 dengan pesawat ruang angkasa Lucy di dalamnya ditampilkan dalam gambar eksposur 2 menit 30 detik ini saat lepas landas dari Space Launch Complex 41, Sabtu, 16 Oktober 2021, di Cape Canaveral Space Force Station di Florida.

Roket United Launch Alliance Atlas 5 dengan pesawat ruang angkasa Lucy di dalamnya ditampilkan dalam gambar eksposur 2 menit 30 detik ini saat lepas landas dari Space Launch Complex 41, Sabtu, 16 Oktober 2021, di Cape Canaveral Space Force Station di Florida.
(Sumber: NASA/Bill Ingalls)

Misi DART NASA telah berhasil mencapai bintang antarbintang di orbit baru

Lucy akan mengamati asteroid DonaldJohansson sebelum melakukan perjalanan ke asteroid Trojan.

Pesawat ruang angkasa akan melewati Eurybates, Queta, Polymele, Leucus dan Orus.

Bantuan gravitasi ketiga Lucy ditargetkan pada tahun 2030 yang akan mengirimkannya dekat dengan pasangan biner asteroid Patroclus-Minuitius di kawanan asteroid Trojan akhir.

KLIK DI SINI UNTUK APLIKASI BERITA FOX

Agensi mengindikasikan bahwa mereka akan menggunakan Gambar Lucy tentang bumi dan bulan Saat mereka terbang untuk mengkalibrasi perangkat mereka.