Mei 28, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pesawat luar angkasa First Dream Chaser membutuhkan lebih banyak pekerjaan ketika tiba di lokasi peluncuran

Pesawat luar angkasa First Dream Chaser membutuhkan lebih banyak pekerjaan ketika tiba di lokasi peluncuran

Perbesar / Pesawat luar angkasa Dream Chaser Sierra Space di dalam ruang uji NASA di Ohio.

Luar Angkasa Sierra

Masih ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan untuk mempersiapkan pesawat ruang angkasa Dream Chaser Sierra Space untuk misi pertamanya, namun perusahaan mengatakan kendaraan pasokan bersayap Stasiun Luar Angkasa Internasional akan segera dikirim ke lokasi peluncurannya di Florida.

Dream Chaser akan lepas landas dengan roket United Launch Alliance Vulcan untuk menuju stasiun luar angkasa. Seorang juru bicara Sierra Space mengatakan kepada Ars bahwa pesawat luar angkasa tersebut dijadwalkan diluncurkan pada kuartal ketiga atau keempat tahun ini.

Namun Sierra Space akan mengangkut Dream Chaser ke Kennedy Space Center NASA di Florida dengan membawa daftar hal yang harus dilakukan. Ada dua tes penting lainnya yang harus diselesaikan pesawat ruang angkasa di lokasi peluncuran. Teknisi juga harus menyelesaikan pekerjaan pada pelindung panas Dream Chaser sebelum siap naik ke puncak landasan peluncuran Vulcan. Tidak jelas berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan kegiatan ini.

Namun, pesawat luar angkasa tersebut akan meninggalkan Fasilitas Uji Neil Armstrong milik NASA di Ohio, tempat ia menjalani pengujian lingkungan sejak Desember. Sierra Space melakukan tes di Ohio dalam beberapa tahap.

Pertama, para insinyur Sierra Space melakukan uji kejut dengan ULA untuk memverifikasi respons pesawat ruang angkasa terhadap guncangan pemisahan dari roket Vulcan di orbit. Tim darat kemudian menumpuk pesawat ruang angkasa Dream Chaser di atas modul kargo bertekanan yang dipasang di bagian belakang, dan menempatkan seluruh kendaraan di atas meja gemetar untuk mensimulasikan getaran yang akan dialami pesawat ruang angkasa selama peluncuran.

READ  Hubble menangkap duo bintang yang menakjubkan di Nebula Orion, berjarak 1.450 tahun cahaya

Sierra Space kemudian melakukan uji kejut lainnya menggunakan sistem pemisahan yang akan membuang modul kargo sekali pakai dari pesawat luar angkasa yang dapat digunakan kembali sebelum memasuki kembali atmosfer dan mendarat di akhir misinya. Akhirnya, para insinyur memindahkan Dream Chaser ke ruang vakum termal di fasilitas pengujian di Ohio, di mana, selama lima minggu, pesawat ruang angkasa tersebut terpapar pada lingkungan tanpa udara dan fluktuasi suhu ekstrem di orbit rendah Bumi.

“Keberhasilan menyelesaikan kampanye pengujian lingkungan yang sangat ketat dalam kemitraan erat dengan NASA merupakan tonggak penting dan menempatkan Dream Chaser pada jalur operasi akhir tahun ini,” kata Tom Weiss, CEO Sierra Space. “Ini adalah tahun dimana kita beralih dari penelitian dan pengembangan yang ketat ke operasi orbital reguler, sehingga mengubah cara kita menghubungkan ruang angkasa ke Bumi.”

Daftar Tugas Luar Angkasa Sierra

Dream Chaser telah dikembangkan selama lebih dari 15 tahun, dan konsepnya telah berkembang lebih jauh lagi. NASA memulai iterasi pesawat ruang angkasa komersial saat ini dengan memberikan kontrak pengiriman komersial kepada Sierra Nevada, perusahaan induk Sierra Space, pada tahun 2016.

Ini akan menjadi yang pertama dari tujuh misi pasokan yang akan diterbangkan Dream Chaser ke Stasiun Luar Angkasa Internasional di bawah kontrak NASA. Perusahaan ini sedang membangun pesawat luar angkasa kedua yang dapat digunakan kembali untuk membantu memenuhi komitmennya kepada NASA dan mungkin melayani stasiun luar angkasa komersial berikutnya.

Akhirnya garis finis Dream Chaser kini sudah di depan mata. Tahun lalu, pesawat ruang angkasa pertama diberi nama kekerasan pendirianIa meninggalkan pabrik Sierra Space dekat Denver untuk penerbangan ke fasilitas pengujian Armstrong di Ohio. Ars mengunjungi Pabrik Luar Angkasa Sierra untuk melihat Dream Chaser beberapa minggu sebelum dia pergi. Pesawat ruang angkasa tersebut sebagian besar telah selesai, namun teknisi terus mempersiapkan interior pesawat ruang angkasa yang bertekanan dan menambahkan ubin pada pelindung panasnya.

READ  NASA Menyelesaikan Struktur Utama Pesawat Ruang Angkasa Europa Clipper - Akan Mencari Kehidupan di Yupiter Es Europa