Mei 28, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kontraktor NASA memperingatkan peluncuran Boeing harus dihentikan “sebelum bencana besar terjadi”

Kontraktor NASA memperingatkan peluncuran Boeing harus dihentikan “sebelum bencana besar terjadi”

“NASA perlu menggandakan pemeriksaan keselamatan dan memeriksa kembali protokol keselamatan untuk memastikan Starliner aman sebelum bencana besar menimpa para astronot dan manusia di Bumi.”

Matikan

Kontraktor NASA mendesak badan antariksa untuk menunda peluncuran Boeing Starliner yang akan datang karena masalah keamanan yang besar pada produk perusahaan dirgantara tersebut.

di dalam jumpa persPresiden ValveTech, sebuah perusahaan NASA yang memasok suku cadang ke badan tersebut, memperingatkan bahwa suara mendengung yang terdengar selama peluncuran Starliner yang sekarang sudah dibersihkan dapat mengindikasikan ada sesuatu yang salah dengan kapsul pengangkut.

“Sebagai mitra penting NASA dan sebagai ahli katup, kami sangat mendesak mereka untuk tidak mencoba peluncuran kedua karena risiko bencana di landasan peluncuran,” Presiden ValveTech. Erin Favell memperingatkan. “Menurut laporan media, seseorang yang berjalan di dekat Starliner memperhatikan suara mendengung yang menandakan kebocoran katup beberapa menit sebelum peluncuran. Suara ini mungkin menunjukkan bahwa katup tersebut telah melewati siklus hidupnya.”

Setelah kecelakaan yang terjadi sebelum Starliner mencoba peluncuran kru pertamanya pada awal Mei. kata NASA Mereka tidak akan mencoba lagi hingga setidaknya 17 Mei. Menurut Favel, ada banyak hal yang harus dilakukan sekarang dan nanti untuk menghindari kemungkinan terburuk.

“NASA perlu melipatgandakan pemeriksaan keselamatan dan mengkaji ulang protokol keselamatan untuk memastikan Starliner aman sebelum bencana besar menimpa para astronot dan manusia di Bumi,” katanya.

Berita buruk Boeing

CEO United Launch Alliance, yang meluncurkan kendaraan ke orbit, sangat menentang Perusahaan X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

“Saya tidak yakin apa yang harus saya katakan mengenai hal ini,” katanya buku. “Hampir tidak ada yang benar: Tidak mendesak. Tidak bocor. Dll. Sangat mengejutkan bahwa orang yang dikutip tampaknya tidak mengetahui cara kerja katup jenis ini.”

READ  Misteri kosmik: Para astronom menangkap bintang sekarat yang memuntahkan cincin asap

Peringatan ValveTech datang tidak hanya setelah peluncuran Starliner, tetapi juga setelah berbulan-bulan tekanan yang mengerikan terhadap Boeing, termasuk jatuhnya beberapa bagian pesawatnya. Investigasi pemerintahdan dua pelapor.

Seperti yang dicatat dalam siaran pers perusahaan, peluncuran scrub juga terjadi setelah keputusan November 2023 di mana A.J Pengadilan federal menemukan bahwa Boeing telah menggunakan katup dari perusahaan luar angkasa lain, Aerojet Rocketdyne, yang meniru desain ValveTech. Bagian tersebut, menurut seorang saksi di persidangan tersebut, tidak dilengkapi dengan peralatan yang seharusnya digunakan, dan sejauh yang diketahui oleh perusahaan, bagian tersebut tidak diganti.

“ValveTech terus mempertanyakan bagaimana NASA, Boeing, dan Aerojet mengkualifikasikan katup ini untuk misi tersebut tanpa data pendukung yang sesuai, riwayat sebelumnya, atau informasi yang sudah ketinggalan zaman, yang dalam pengalamannya bertentangan dengan protokol kualifikasi industri dirgantara yang ditetapkan oleh NASA,” bunyi siaran persnya.

Terakhir, ini adalah beberapa tuduhan yang sangat serius, dan Futurisme Saya telah menghubungi NASA untuk menanyakan apakah suku cadang tersebut telah diganti.

Lebih lanjut tentang Starliner: Astronot pertama Kapten Boeing mengeluarkan peringatan tentang masalah