Desember 1, 2021

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pertukaran perdagangan Qatar, Indonesia mencapai QR 2.5bn tahun lalu: QC official

Doha: Perdagangan bilateral antara Qatar dan Indonesia mencapai QR 2,5 miliar tahun lalu, tumbuh 2 persen dibandingkan tahun sebelumnya meskipun ada epidemi, menjadikan Indonesia salah satu mitra dagang utama Qatar.

Wakil Presiden Pertama Kamar Qatar, Mohammed bin Ahmed bin Dwar Al Quwari, bertemu dengan Wakil Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Mahendra Sir, pada hari Kamis di Markas Kamar.

Duta Besar Indonesia Ridwan Hassan hadir.

Dalam pertemuan tersebut, para pihak meninjau kerja sama kedua negara di bidang ekonomi dan perdagangan serta cara memperkuatnya dan peluang investasi yang tersedia.

Dalam pertemuan tersebut, Twar memuji hubungan erat antara Qatar dan Indonesia di semua sektor, terutama di bidang perdagangan dan investasi. Manfaat untuk pertukaran perdagangan dan ekonomi mereka.

Perdagangan bilateral antara kedua negara adalah QR 2,5 miliar tahun lalu, menunjukkan pertumbuhan 2 persen dibandingkan tahun sebelumnya meskipun ada epidemi, menjadikan Indonesia salah satu mitra dagang utama Qatar.

Bin Dwar mencatat keberhasilan investasi Qatar di Indonesia, seperti Uredo, QNP dan Nebras Power, dan mengatakan pengusaha Qatar sangat menantikan untuk berinvestasi di Indonesia.

First Vice President Chamber of Commerce QCC berjanji akan siap membantu perusahaan Indonesia yang ingin berinvestasi di Qatar, dengan 11 perusahaan Indonesia yang beroperasi di berbagai sektor seperti bisnis, kontraktor, perhotelan dan jasa dengan mitra Qatar.

Wakil Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Mahendra Sirekar, mengapresiasi hubungan erat antara Qatar dan Indonesia, dengan menyatakan bahwa mereka ingin membawa hubungan mereka ke tingkat berikutnya.

Berbicara secara rinci tentang ekonomi Indonesia, Sirekar mengatakan diperkirakan akan tumbuh sebesar 4 persen tahun ini, menambahkan bahwa epidemi telah mempengaruhi perekonomian Indonesia, tetapi pulih dengan cepat dengan dibukanya banyak sektor seperti pariwisata.

READ  Warga Australia dapat pindah ke Bali pada akhir tahun saat pembicaraan pemerintah Indonesia berlanjut, kata Qantas

Dia mengundang investor Qatar untuk berinvestasi di negaranya, di mana ada peluang di bidang komunikasi, teknologi informasi, pariwisata, energi, dan banyak lagi.

Baca lebih lajut

Anak panah
Baca selengkapnya

Stadion Al Dumama yang spektakuler dibuka

23 Oktober 2021 – 9:08

Amir HH Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani menghadiri upacara pembukaan Stadion Al Dumama dan final Piala Amir kemarin saat Qatar mencapai tonggak baru dalam perjalanan menuju 2022.

Anak panah
Baca selengkapnya

Hubungan dengan Qatar Kuat, Strategi: Menteri Luar Negeri Inggris

23 Oktober 2021 – 8:53

HE Lis Truss, Sekretaris Negara untuk Urusan Luar Negeri, Persemakmuran dan Pembangunan Inggris, menggarisbawahi kekuatan hubungan antara Qatar dan Inggris, mendorong kedua belah pihak untuk mengejar kepentingan bersama mereka. Dan kepentingan dua orang yang bersahabat.