Oktober 4, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pertemuan WGA dengan peserta pameran terkait ditunda – Variasi

Pertemuan WGA dengan peserta pameran terkait ditunda – Variasi

Pertemuan yang dijadwalkan hari ini antara para pemimpin Writers Guild of America dan sekelompok produser yang peduli telah ditunda karena serikat tersebut bersiap untuk melanjutkan pembicaraan negosiasi kontrak dengan studio-studio besar Hollywood minggu depan.

Pertemuan itu rencananya akan dilaksanakan pada hari Jumat. Kenya Barris, Noah Hawley dan Sam Ismail termasuk di antara para kontestan yang meminta masukan dari pimpinan WGA untuk melanjutkan perundingan dan mengakhiri pemogokan, yang kini telah memasuki hari ke 137. Negosiasi serikat pekerja dengan peserta pameran terjadi ketika WGA juga menghubungi para peserta pameran. AMPTP tentang melanjutkan perundingan tawar-menawar minggu depan. Dalam konteks ini, dapat dipahami bahwa kedua belah pihak sepakat bahwa WGA harus fokus pada persiapan perundingan. Mendekati libur Tahun Baru Islam malam ini juga mempersulit upaya piket Jumat di markas WGA Barat.

Kelompok peserta pameran telah aktif sejak Hari Buruh dalam upaya untuk duduk bersama David Goodman dan Chris Keyser, ketua bersama komite perundingan WGA, untuk menyatakan pentingnya melanjutkan perundingan.

Rapat yang semula dijadwalkan pada 8 September, kemudian dijadwal ulang pada 11 September, lalu dibatalkan, lalu dijadwal ulang lagi pada 15 September.

Namun rumor mengenai pertemuan tersebut telah beredar luas sejak pekan lalu, mungkin meningkatkan tekanan pada para pemimpin WGA untuk kembali ke meja perundingan.

Pada hari Rabu, WGA menghubungi Aliansi Produser Film dan Televisi untuk melanjutkan pembicaraan, menurut aliansi studio. WGA mengonfirmasi bahwa kedua belah pihak sedang berupaya menjadwalkan dimulainya kembali perundingan, namun tidak mengomentari siapa yang melakukan pembicaraan pertama.

Meskipun terdapat kekhawatiran yang meningkat di dalam serikat pekerja, tidak ada tanda-tanda pemberontakan terbuka atau upaya untuk meminggirkan kepemimpinan. Faktanya, semua pihak berupaya semaksimal mungkin untuk tidak terlihat berselisih, dan WGA menekankan solidaritasnya yang tak tergoyahkan.

READ  Bintang 'Money Heist: Korea' Yoo Ji Tae, Jeon Jong Seo dan Park Hae Soo berbicara tentang tekanan untuk membuat ulang serial

Para pemimpin WGA mengumumkan bahwa pertemuan peserta pameran tidak akan menjadi masalah besar, karena mereka selalu berbicara dengan anggota. Para peserta pameran sendiri telah mengirimkan pesan bahwa mereka berusaha membantu, bukan mencoba memecah belah guild.

WGA mengatakan tawaran terbaru AMPTP, yang diajukan pada 11 Agustus, “hampir tidak memadai” dan menyoroti kekurangan dan kesenjangan di enam bidang. WGA menanggapinya pada tanggal 15 Agustus dengan melakukan sedikit perubahan dari posisi sebelumnya di beberapa bidang.

Serikat pekerja dan studio telah menghabiskan tiga minggu terakhir menunggu pihak lain mengambil tindakan. WGA mengatakan kepada anggotanya bahwa tawaran baru dari studio akan datang, sementara studio mengatakan sekarang giliran WGA untuk menanggapinya.

Beberapa acara bincang-bincang minggu ini mengumumkan kembalinya mereka untuk musim gugur. Drew Barrymore menuai kritik tajam karena mengumumkan pada hari Minggu bahwa dia akan melanjutkan rekaman episode tanpa ketiga penulis WGA-nya. Bill Maher membuat pengumuman serupa pada hari Rabu. “The View” juga telah direkam sejak Mei tanpa penulis WGA.

Pembawa acara mengikuti pola yang ditetapkan oleh Jay Leno, Conan O’Brien, Ellen DeGeneres, dan lainnya dalam pemogokan penulis tahun 2007-2008. Semua pramugari ini kembali mengudara dalam beberapa minggu setelah pemogokan, namun tanpa materi tertulis sebelumnya.