Oktober 6, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Persentase baterai akhirnya kembali ke iOS 16 dan itu buruk

Persentase baterai akhirnya kembali ke iOS 16 dan itu buruk

Apple merilis iOS 16 beta 5 hari ini dan dengan itu datang kembalinya persentase baterai yang telah lama ditunggu-tunggu ke status bar. Sayangnya, itu jelek sekali dan tidak dapat dibaca untuk boot.

Sebelumnya, persentase baterai ditampilkan di sebelah kiri ikon baterai. Namun, Apple menghapusnya mulai dari iPhone X karena tidak ada cukup ruang untuk menjejalkan berkat takik. Untuk melihat persentase baterai, saat ini Anda harus menggulir ke bawah ke Pusat Kontrol. Di iOS 16, Apple “menyelesaikan” masalah ini dengan menampilkan nomornya dalam ikon baterai.

(Jika Anda telah memperbarui ke versi beta terbaru dan tidak melihatnya, itu karena tidak diaktifkan secara default. Untuk menyalakannya, Anda harus masuk ke menu baterai di pengaturan dan nyalakan sakelar persentase baterai.. pilihan juga Sepertinya tidak tersedia Di iPhone 11, iPhone 12 mini, dan iPhone 13 mini. Ini mungkin berubah dengan beta di masa mendatang, tetapi saat ini sedang istirahat.)

Sepertinya itu jelek di mata—sesuatu yang akan Anda lihat di telepon sekitar tahun 2011. Dari jauh, sepertinya nomor di kaus, tidak dalam cara yang baik. Namun, saya menyadari bahwa ini adalah selera estetika pribadi saya. Masalah terbesar saya adalah angka persentase baterai baru ini juga memiliki masalah fungsional.

Karena nomor tersebut muncul di dalam simbol baterai, nomor tersebut akan tampak terisi penuh setiap saat agar mudah dibaca. Jadi, bahkan jika Anda memiliki baterai 10 persen yang remeh di ponsel Anda, kode itu sendiri masih penuh. Dalam beberapa jam saya menggunakan fitur ini, diakui menyebabkan korsleting di otak saya. Ikon baterai penuh yang bertuliskan 55? Ini hanya merusak isyarat visual yang biasa kita semua lakukan.

READ  Ada tembok rumit di Cincin Elden yang membutuhkan 50 pukulan • Eurogamer.net

Seluruh tujuan dari ikon baterai adalah agar Anda dengan cepat memahami, sekilas, berapa banyak sisa daya yang Anda miliki. Sayangnya, baterai “penuh” plus angka yang sangat kecil tidak enak dipandang mata. Ini terutama benar jika Anda sudah memiliki penglihatan yang rendah. Itu tidak membantu bahwa bilah status selalu sulit dibaca jika Anda menggunakan latar belakang yang terang. Tentu tidak semua orang akan mengalami masalah ini. Jika Anda memiliki penglihatan 20/20, itu mungkin tidak akan terlalu mengganggu Anda. Saya kebetulan memiliki astigmatisme dan miopia yang parah, dan beberapa layar kunci mode fokus dengan latar belakang yang lebih terang. Saya tidak dapat memberi tahu Anda berapa kali saya salah membaca nomor baterai pada 50 persen sebagai 5G.

Ini tidak apa-apa. Saya tidak bisa membaca ini sama sekali.
Tangkapan layar: Lagu Victoria / The Verge

Bandingkan semua ini dengan simbol baterai bekas. Meskipun ikon tanpa angka tidak memberi tahu Anda dengan tepat berapa banyak baterai yang tersisa, sangat mudah untuk menemukan nada kasar. Ini adalah desain intuitif yang tidak memerlukan penjelasan. Ini adalah penghiburan kecil, tetapi setidaknya ikon baterai terus berubah warna ketika Mode Daya Rendah diaktifkan atau ponsel Anda terhubung. Yang pertama mengubah ikon menjadi kuning, sedangkan yang kedua mengubahnya menjadi hijau dengan ikon petir di sebelahnya. (Pengisian juga membuat simbol dan angka baterai lebih besar, dan karenanya, lebih mudah dibaca! Mengapa tidak melakukan ini untuk mode normal juga?!)

Seolah-olah Apple sengaja membuat kami melakukan ini. Perusahaan ini dikenal dengan kontrol ketat atas desain produk – terlepas dari apakah perubahan yang Anda buat sesuai dengan keinginan orang. (Soket headphone RIP.) Apple memutuskan dengan iPhone X bahwa kami tidak memerlukan persentase baterai di bilah status. Ini memberi kami apa yang saya anggap sebagai solusi yang memuaskan dengan Pusat Kontrol. Tetapi kami semua menuntut agar Apple mengambil kembali persentase baterai di sudut kanan atas ponsel kami, dan itulah yang kami dapatkan.

Saya mungkin akan kembali mematikan persentase baterai. Lagi pula, ikon baterai yang terkuras berfungsi di sebagian besar situasi. Dan saat baterai saya mendekati nol, saya akan menghela nafas lega saat saya menggeser ke bawah ke pusat kendali, berduka atas apa yang seharusnya terjadi.