April 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Perselisihan menjanjikan pengguna yang marah tidak akan menyimpan rekaman panggilan – untuk saat ini – Ars Technica

Perselisihan menjanjikan pengguna yang marah tidak akan menyimpan rekaman panggilan – untuk saat ini – Ars Technica

Sebelum diperbarui bulan lalu, Discord’s Kebijakan pribadi Secara khusus berjanji untuk memperingatkan pengguna “di muka” jika perusahaan mulai menyimpan konten panggilan video, panggilan suara, atau saluran. Itu sebabnya beberapa pengguna panik ketika pembaruan terbaru — yang akan mulai berlaku pada 27 Maret — tampaknya diam-diam mengabaikan janji itu. Seorang pengguna Discord meminta Ars untuk menyelidiki, bertanya, “Apakah Discord berencana menyimpan rekaman panggilan?”

Menurut juru bicara Discord, jawabannya adalah tidak.

“Tidak ada perubahan dalam posisi Discord tentang cara menyimpan atau merekam konten saluran video atau audionya,” kata juru bicara Discord kepada Ars. “Kami menyadari bahwa ketika kami baru-baru ini merilis bahasa yang diubah dalam Kebijakan Privasi kami, kami secara tidak sengaja menyebabkan kebingungan di antara pengguna kami. Agar jelas, tidak ada yang berubah dan kami telah memperkenalkan kembali bahasa tersebut ke dalam Kebijakan Privasi kami, bersama dengan beberapa informasi klarifikasi tambahan.”

Sebelum pengguna mulai mengeluh, itu adalah politik Akan memperbarui untuk mengatakan Discord akan mengumpulkan informasi tentang “konten apa pun yang Anda unggah ke Layanan. Misalnya, Anda menulis pesan atau postingan (termasuk draf), mengirim pesan suara, membuat emoji khusus, membuat rekaman singkat aktivitas GoLive, atau mengunggah dan berbagi file melalui Layanan .” Ini juga mencakup informasi profil Anda dan informasi yang Anda berikan saat membuat server.”

Pengguna juga telah menyampaikan kekhawatiran di redditStaf perselisihan tampaknya dengan cepat meredakan kekhawatiran, dengan mengatakan, “Kami memahami bahwa kata-kata dari kebijakan privasi baru itu luas dan dapat disalahartikan” dan berjanji, “Kami akan memperbaikinya.”

Sejak saat itu, Discord telah menambahkan kembali bahasa yang hilang, kata demi kata: “Kami umumnya tidak menyimpan konten panggilan video, audio, atau saluran. Jika kami ingin mengubahnya di masa mendatang (misalnya, agar lebih mudah untuk memoderasi konten), kami akan mengungkapkannya kepada Anda sebelumnya.”. Seorang pengguna Reddit yang diidentifikasi sebagai karyawan Discord memberi tahu Redditors bahwa Discord tidak akan “secara teratur” mengumpulkan jenis konten ini.

READ  Microsoft baru saja mengubah sentuhan desain paling kontroversial dari Windows 11

Di Amerika Serikat dan Uni Eropa, rekaman panggilan oleh siapa pun yang tidak terlibat dalam panggilan adalah ilegal dan umumnya memerlukan persetujuan. Ada kemungkinan Discord akan memperbarui kebijakan privasi tidak hanya untuk memuaskan pengguna tetapi juga untuk menutupi jejak mereka secara legal, tetapi itu tidak berarti itu tidak akan pernah terjadi. Menanggapi kemarahan pengguna, bahasa kebijakan baru yang diperbarui sekarang juga menetapkan bahwa Discord dapat mengumpulkan beberapa jenis konten ini di masa mendatang.

Kebijakan baru Discord menyatakan bahwa “kami dapat membuat fitur yang membantu pengguna berinteraksi dengan konten audio dan video, seperti membuat atau mengirim rekaman pendek.”

Perselisihan tidak memiliki rekor sempurna dalam hal privasi pengguna. Tahun lalu, itu pertengkaran Denda 800.000 euro pelanggaran privasi di Uni Eropa, termasuk kegagalan untuk menutup ruang suara saat pengguna Windows mengklik ikon “X”. Alih-alih mengeluarkan pengguna ini, UE menemukan bahwa pengguna tetap masuk secara tidak sengaja ke ruang audio, yang terus berjalan di latar belakang dan dapat mengirimkan percakapan pribadi yang tidak diketahui pengguna dapat didengar.