Februari 7, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pergi ke Mars tanpa berada di sana!  Dengarkan suara setan debu yang ditangkap oleh Perseverance Rover

Pergi ke Mars tanpa berada di sana! Dengarkan suara setan debu yang ditangkap oleh Perseverance Rover

Ketekunan Mars Rover NASA menangkap suara yang dibuat oleh setan debu. Ya, kami tidak bercanda, dan Anda dapat mendengarkannya di sini.

Cara tren berkembang, Anda mungkin ingin mengunjungi Mars. Yah, itu sangat tidak mungkin terjadi, sayangnya. Namun, hal itu seharusnya tidak terlalu merusak suasana hati Anda karena Anda dapat merasakan bagaimana rasanya berada di Mars, setidaknya seperti apa bentuknya. Ketekunan Mars Rover NASA menangkap suara yang dibuat oleh setan debu. Ya, kami tidak bercanda, dan Anda dapat mendengarkannya di sini.

Bagaimana ini bisa terjadi? Secara kebetulan, mikrofon penjelajah terpicu saat menara debu merah yang berputar melintas tepat di langit dan merekam suaranya.

Jadi apa itu setan debu? Setan debu adalah angin puyuh partikel debu merah, berumur pendek, tetapi bergulung dengan hembusan hingga 25 mil per jam.

Jadi, seperti apa suara setan debu di Mars? Atmosfer Mars yang tipis membuat setan debu ini lebih tenang, tidak seperti setan debu di Bumi. Saat setan debu menabrak bajak, kamera navigator memotretnya, dan memotretnya cuaca perangkat pemantauan yang mengumpulkan data.

Setan debu ini tingginya 400 kaki, lebar 80 kaki, dan bergerak dengan kecepatan 16 kaki per detik. Menurut para ilmuwan, untungnya iblis muncul dalam tiga menit hari itu ketika mikrofon penjelajah dihidupkan. Kalau tidak, sama sekali tidak ada kemungkinan dia tertangkap.

Rekaman ini membantu para ilmuwan mempelajari angin Mars, turbulensi atmosfer, dan pergerakan debu. Batuan di sana mungkin mengandung mikroba kehidupan Ini, pada gilirannya, membantu para ilmuwan memahami Joe Mars.

Jadi, seperti apa suara setan debu di Mars? Dengarkan rekamannya di bawah ini:

READ  Dokter "Holoported" NASA di Stasiun Luar Angkasa Internasional



Ketekunan telah mengumpulkan 18 sampel yang akan dibawa ke Bumi untuk penelitian lebih lanjut. Kecerdasan Helikopter juga sibuk bekerja di sana dan telah mencatat banyak penerbangan 3 menit terlama.