Januari 28, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Perdagangan beragam di pasar Asia Pasifik saat wilayah ini dimulai pada tahun 2023

Kepala Tesla China secara efektif menjadi wakil Musk: laporan

Tesla telah meminta bosnya di China, Tom Chu, untuk mengawasi pabrik perakitan perusahaan di AS dan operasi penjualannya di Amerika Utara, Reuters melaporkanmengutip fungsi internal jalur pelaporan perusahaan.

Kantor berita itu mengatakan bagan organisasi Tesla diterbitkan secara internal dan menunjukkan hierarki Zhu memisahkan desain dan pengembangan kendaraan, tetapi secara efektif menjadikannya wakil CEO Elon Musk, yang berfokus pada pengelolaan penjualan dan produksi secara global.

Reuters menambahkan bahwa manajer senior dan wakil presiden pabrik Texas Gigafactory dan Fremont untuk EMEA akan melapor kepada Zhu – serta Troy Jones, wakil presiden penjualan Amerika Utara.

Saya menyebutkan Electric sebelumnya Zhu akan memikul tanggung jawab penjualan, layanan, dan pengiriman di Amerika Utara.

– Jihe Lee

Stok semen India berkinerja baik dalam belanja infrastruktur pemerintah, kata IIFL Securities

Sanjiv Bhasin, direktur di firma manajemen investasi IIFL Securities, mengatakan stok semen domestik di India diperkirakan akan meningkat karena pengeluaran pemerintah untuk infrastruktur meningkat.

Pengeluaran pemerintah untuk komersial dan real estat, dan [developments on] Infrastruktur akan membuat perusahaan semen berkinerja baik, kata Bhasin di CNBC “Tanda Jalan Asia” Selasa.

Dia mengatakan perusahaannya positif tentang perusahaan seperti Larsen dan TobroDan Ultratek IndiaDan Bank Kotak MahindraDia menambahkan, harga semen di India diperkirakan akan naik karena negara tersebut memasuki periode aktivitas konstruksi yang tinggi.

Perusahaan pertambangan Australia, harga logam turun karena kasus virus corona meningkat di China

Saham perusahaan pertambangan yang terdaftar di Australia jatuh pada perdagangan sore hari Selasa karena harga logam turun di Shanghai dan karena kasus COVID-19 meningkat di China daratan.

Perdagangan kontrak tembaga di Shanghai Futures Exchange pada Februari turun 0,7% menjadi 65.670 yuan per ton sementara aluminium turun 2,7% menjadi 18.175 yuan per ton.

Sumber Daya Api Pasir Sedangkan menurun sebesar 0,18% Mineral Oz Berdagang naik 0,25% – Rio Tinto Itu turun lebih dari 1% sementara Yanco Australia menumpahkan lebih dari 4,6% dan Whitehaven menurun sebesar 5,89%. Mineral Fortescue Itu kehilangan 0,73% dan South32 diperdagangkan turun 0,5%.

– Jihe Lee

Pertumbuhan konsumen di Asia tetap menjadi “tantangan besar” bagi kawasan ini, kata Singapore Exchange

Seorang ahli strategi mengatakan bahwa inflasi di Asia bisa mencapai puncaknya lebih rendah daripada di Amerika Serikat dan Eropa

Pertumbuhan konsumen di Asia tetap menjadi “tantangan besar” bagi kawasan ini, yang pertumbuhan ekonominya sangat bergantung pada perdagangan, kata Geoff Hoy, analis pasar di Bursa Efek Singapura.

Hawei menunjuk penurunan ekspor Korea Selatan dan Taiwan sejak Mei 2021, serta ekspor nonmigas Singapura yang turun 14,6% pada November.

Dia mengatakan di CNBC bahwa ada “banyak detail seputar perdagangan dan teknologi, dan kami mengharapkan moderasi dalam perdagangan global.” “Tanda Jalan Asia” Selasa. “Pertumbuhan konsumen adalah area yang benar-benar harus kita perhatikan,” kata Howie.

READ  Saham Tesla anjlok setelah meluncurkan semi-truk yang telah lama ditunggu-tunggu

Charmaine Jacob

“Bagian depan yang kasar, paruh kedua yang lebih baik untuk saham teknologi”: Jefferies membagikan prospek untuk tahun 2023

Analis mengatakan saham teknologi akan menghadapi lingkungan yang menantang pada paruh pertama tahun 2023

Brent Thiel, direktur pelaksana dan kepala analis di perusahaan investasi Jefferies, mengatakan kepada CNBC bahwa paruh pertama tahun 2023 akan menjadi “penyiapan yang sulit” untuk saham teknologi.Tanda jalan asia” Selasa.

“Anda masih memiliki beban ekonomi yang akan memukul laba saat kita memasuki awal tahun ini. Perusahaan harus memangkas jumlah dan ekspektasi masih turun.”

Dia memperkirakan keadaan akan berbalik pada paruh kedua tahun 2023, karena “membutuhkan waktu” agar dampak kondisi ekonomi makro seperti kenaikan suku bunga terurai dan “investor mulai melihat untuk mengatur ulang angka tahun 2024.”

“Saya pikir skenario terburuknya adalah 2023 bisa menjadi kehancuran total,” kata Thiel, menambahkan bahwa Jefferies memperkirakan resesi akan mencapai kuartal ketiga, lebih lambat dari yang diperkirakan kebanyakan orang.

-Sheila Chiang

Analis mengatakan bahwa harga minyak akan turun ke level $70 pada akhir tahun 2023

Harga minyak Brent akan turun hingga minimum $70 per barel pada akhir tahun, menurut kepala penelitian komoditas global Citi, Ed Morse, menambahkan bahwa volatilitas di sekitar pasar minyak akan tetap ada.

“Kami memperkirakan volatilitas di sekitar tahun lalu,” kata Morse. Dia memperkirakan bahwa “kami menantikan harga Brent turun pada akhir tahun ke level terendah di tahun tujuh puluhan.”

Morse mengatakan, sejumlah negara penghasil minyak menghadapi kesulitan berat. Ia juga memperkirakan permintaan minyak akan tetap lemah karena resesi yang berkepanjangan di China.

Morse menambahkan bahwa perkembangan terkait perang Rusia di Ukraina akan meningkatkan volatilitas harga.

mentah Brent Itu turun 0,43 persen menjadi $85,57 per barel. itu Minyak Mentah Menengah Texas Barat AS Itu diperdagangkan turun 0,39%, pada $79,95.

-Lee Ying Chan

Yen Jepang berada pada level terkuatnya dalam tujuh bulan

itu Yen jepang Data refinitiv menunjukkan itu melayang di sekitar level terkuatnya sejak awal Juni.

Mata uang terakhir diperdagangkan pada 129,7 melawan dolar AS setelah melampaui level teknis utama 130,4 yang terakhir terlihat pada bulan Agustus. Akhir tahun lalu, yen turun drastis dan mencapai level terlemah dalam 32 tahun.

Mata uang melemah di atas 151 terhadap dolar pada pertengahan Oktober karena Bank of Japan mempertahankan kebijakan moneter ultra-hati-hati dan strategi kontrol kurva hasil. Namun sejak itu yen menguat setelah bank sentral memperluas jangkauannya di YCC bulan lalu.

– Jihe Lee

PMI Caixin China menunjukkan pelemahan lebih lanjut dalam aktivitas pabrik

Sebuah survei sektor swasta menunjukkan bahwa aktivitas pabrik di China semakin merosot ke wilayah kontraksi pada bulan Desember.

READ  Dow berjangka: Minyak mentah turun setelah Biden mempertimbangkan penerbitan cadangan strategis besar-besaran

itu Caixin/Pasar PMI manufaktur turun menjadi 49 pada bulan Desember setelah mencapai 49,4 pada bulan November – tetap di bawah angka 50 poin yang memisahkan pertumbuhan dari kontraksi.

Survei melihat peningkatan optimisme di kalangan bisnis, kata pernyataan itu, menambahkan bahwa bisnis menyatakan keyakinan pada pemulihan ekonomi China setelah melonggarkan sebagian besar tindakan Covid yang ketat.

Secara terpisah, Biro Statistik Nasional China mengatakan indeks manajer pembelian manufaktur resmi turun menjadi 47 dalam sebulan, penurunan terbesar sejak dimulainya wabah Covid pada Januari 2020.

– Jihe Lee

Ekonomi Singapura akan tumbuh 3,8% pada tahun 2022

Perekonomian Singapura mengalami pertumbuhan setahun penuh sebesar 3,8% untuk tahun 2022, menurut laporan tersebut data Itu dikeluarkan oleh Kementerian Perdagangan dan Industri pada hari Selasa.

Ekonomi tumbuh 2,2% pada kuartal keempat dibandingkan tahun lalu, laju paling lambat sejak pertengahan 2021, tetapi mengalahkan ekspektasi 2,1% dalam jajak pendapat Reuters.

Kementerian mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa angka terbaru mencerminkan pemulihan berkelanjutan di sektor jasa setelah pencabutan pembatasan internal dan perbatasan sejak April, menambahkan bahwa sektor perumahan berkembang untuk pertama kalinya sejak pertengahan 2021.

– Jihe Lee

Bank of Japan dikatakan sedang mempertimbangkan untuk menaikkan perkiraan inflasi pada bulan Januari, menurut indeks Nikkei

Bank sentral Jepang dikatakan sedang mempertimbangkan untuk meningkatkan perkiraan inflasi pada bulan Januari untuk mencerminkan pertumbuhan harga yang mendekati target 2% pada tahun fiskal 2024, menurut Bank of Japan. laporan 30 Desember Dari Nikkei, mengutip sumber yang sudah dikenal.

Menurut laporan tersebut, langkah ini dapat membuka dasar bagi pergeseran menuju kebijakan fiskal yang lebih ketat.

Laporan itu tiba lebih dari seminggu kemudian Bank of Japan mengubah kontrolnya pada imbal hasil obligasi, yang memungkinkan suku bunga jangka panjang naik lebih lanjut. Dan harga obligasi 10 tahun akan dibiarkan berfluktuasi setengah poin persentase di atas dan di bawah target negara sebesar 0% — di atas kisaran seperempat poin.

Penjualan ritel juga naik di Jepang, di mana mereka naik selama satu periode Bulan kesembilan berturut-turut Di bulan November.

Darla Mercado

Minggu depan: PMI Asia Pasifik, data perdagangan, dan pembacaan inflasi

Pembacaan PMI kawasan akan mendominasi peristiwa ekonomi utama di kawasan Asia-Pasifik minggu depan.

Biro Statistik Nasional China akan merilis publikasi PMI manufaktur dan non-manufaktur resmi pada bulan Oktober Sabtu. Reuters memperkirakan aktivitas pabrik di China menunjukkan kontraksi dengan pembacaan 48.

Korea Selatan juga akan merilis data perdagangannya untuk bulan Desember selama akhir pekan, dengan para ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan penurunan 10,1% dari tahun lalu.

READ  Dogecoin melonjak dalam kesepakatan Twitter Elon Musk

Singapura akan merilis pembacaan PMI manufakturnya minggu depan Standard & Poor’s Worldwide Itu akan menerbitkan pembacaan PMI untuk Korea Selatan, Indonesia dan India pada hari Senin.

Tingkat inflasi untuk Filipina dan Indonesia juga akan diawasi dengan ketat, dengan data dijadwalkan untuk dirilis masing-masing pada hari Selasa dan Senin.

Pembacaan PMI Jepang dan survei PMI jasa China sendiri akan dirilis pada hari Rabu. Singapura akan merilis penjualan ritel untuk bulan November pada hari Kamis serta tingkat pengangguran Korea Selatan untuk bulan Desember.

– Jihe Lee

CNBC Pro: Veteran Wall Street menamai saham yang dapat mencapai $0 — dan favorit teknologinya

Tahun 2022 menandai akhir dari era uang murah, kata David Trainer, CEO firma riset investasi New Constructs, dan itu adalah berita buruk bagi perusahaan yang mengambil pendekatan “tumbuh dengan segala cara”.

Tahun depan, investor perlu melakukan uji tuntas dalam membedakan antara perusahaan yang baik dan buruk, katanya kepada CNBC Pro.

Itu karena kenaikan suku bunga Federal Reserve AS pada tahun 2022 telah “mengakhiri era uang super mudah”, dan banyak perusahaan telah mengungkap model bisnis yang buruk. Perusahaan-perusahaan ini disebut “saham zombie”, yang mengalami kerugian besar.

Ini menyoroti daftar nama-nama ini untuk dihindari dan apa yang harus dibeli.

Pelanggan CNBC Pro dapat membaca lebih lanjut di sini.

– Wizen tan

Statistik pasar final untuk tahun 2022

Jumat adalah hari perdagangan terakhir untuk tahun 2022, tetapi juga untuk kuartal, bulan, dan tahun. Inilah kinerja rata-rata pasar utama selama jangka waktu tersebut.

Dow berakhir:

  • Turun 8,78% dari tahun
  • Naik 15,39% selama kuartal ini
  • Turun 4,17% untuk bulan ini
  • turun 0,17% selama seminggu

S&P 500 berakhir:

  • Turun 19,44% dari tahun
  • Naik 7,08% selama kuartal ini
  • Turun 5,90% untuk bulan ini
  • Turun 0,14% untuk minggu ini

Komposit Nasdaq berakhir:

  • Turun 33,10% dari tahun
  • Turun 1,03% untuk kuartal ini
  • Turun 8,73% untuk bulan ini
  • Turun 0,30% untuk minggu ini

Tutup mini Russell 2000 yang telah selesai:

  • Turun 21,56% dari tahun
  • Naik 5,8% selama kuartal ini
  • Turun 6,64% untuk bulan ini
  • Itu naik 0,02% untuk minggu ini

-Jesse Pound, Christopher Hayes

CNBC Pro: 2023 terlihat bagus untuk pasar – terutama untuk kelas aset yang ‘sangat menarik’: fund manager

Pasar telah mencapai titik terendah dan banyak hal menunggu saham dan obligasi, yang bisa naik lebih dari 10% pada tahun 2023, menurut salah satu manajer portofolio.

Jay Hatfield, CEO dan manajer portofolio di Infrastructure Capital Advisors, juga menyoroti “tema investasi keyakinan” yang diharapkannya akan sangat menarik di tahun 2023.

Ini termasuk aset yang katanya bisa mengungguli rekan-rekannya.

Pelanggan CNBC Pro dapat membaca lebih lanjut di sini.

– Wizen tan