Februari 4, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Perawat Inggris memulai pemogokan bersejarah, karena krisis gaji dan kepegawaian mengancam NHS

Perawat Inggris memulai pemogokan bersejarah, karena krisis gaji dan kepegawaian mengancam NHS


London
CNN

Perawat telah diluncurkan di sebagian besar Inggris Pemogokan bersejarah Pada hari Kamis, ketika mereka dipulangkan dari rumah sakit dan mogok setelah beberapa tahun gaji rendah dan standar yang memburuk, sistem perawatan kesehatan negara yang dinasionalisasi dibiarkan dalam keadaan krisis.

Hingga 100.000 anggota Royal College of Nursing (RCN) – asosiasi perawat terbesar di Inggris – mengambil tindakan industri di Inggris, Wales, dan Irlandia Utara, dengan cara terbaru dan yang belum pernah terjadi sebelumnya ruam yang melanda Inggris musim dingin ini. Ini adalah pemogokan terbesar dalam 106 tahun sejarah RCN.

Tapi itu terjadi setelah beberapa tahun kesulitan bagi staf Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS), sebuah lembaga yang disegani tetapi diperangi oleh kekurangan staf, permintaan tinggi, dan dana besar.

“Saya pergi ke keperawatan untuk merawat pasien, dan selama bertahun-tahun kemampuan saya untuk memberikan tingkat perawatan yang pantas bagi pasien saya telah dikompromikan,” kata Andrea Mackay, yang bekerja sebagai perawat selama tujuh tahun di sebuah rumah sakit di barat daya Inggris, kepada CNN. tentang alasan pemogokannya pada hari Kamis.

“Kenyataannya adalah perawat di seluruh Inggris pergi setiap hari ke rumah sakit yang kekurangan staf,” kata Mackay. “NHS telah beroperasi atas belas kasih dan niat baik perawat selama bertahun-tahun…itu tidak berkelanjutan.”

“Ini tentang membayar karyawan apa yang mereka berutang sehingga mereka dapat membayar tagihan,” kata Jesse Collins, seorang perawat anak yang bersiap untuk bergabung dengan pemogokan, mengatakan kepada CNN, menambahkan bahwa tekanan staf telah melumpuhkan departemen darurat tempat dia biasa bekerja. Di antara shift terburuk saya, saya adalah satu-satunya perawat untuk 28 anak yang sakit… Ini tidak aman dan terkadang kami tidak dapat memberikan perawatan yang dibutuhkan anak-anak ini,”

Pamela Jones, yang berada di garis piket di luar Rumah Sakit Universitas Aintree di Liverpool, mengatakan kepada PA Media: “Saya luar biasa hari ini karena saya telah menjadi perawat selama 32 tahun; selama 32 tahun itu perubahannya sangat besar.

READ  Aktris Ai Weiwei memperingatkan terhadap kesombongan di saat-saat 'sulit'

“Saya benar-benar merasa kasihan pada gadis-gadis muda yang sekarang mencoba memasuki profesi ini, mereka harus membayar untuk dilatih. Masyarakat perlu memahami tekanan yang dialami semua orang. Anda hanya perlu datang ke A&E dan melihat antreannya, tidak ada keluarga.”

“Kami ingin menyelamatkan NHS kami, kami tidak ingin itu berlanjut dan saya pikir itulah jalan ke depan, itu satu-satunya cara kami dapat menyampaikan maksud kami. Kami tidak ingin berada di sini. Saya benar-benar bingung tentang pemogokan itu.” karena itu bukan sesuatu yang tidak kami lakukan.” Saya tidak akan pernah memikirkan dia seumur hidup saya, tetapi pemerintah mendorong kami ke dalamnya.”

Dia menambahkan, “Saya harap pemerintah mendengarkan, karena tidak ada dari kami yang ingin berada di sini, kami hanya ingin kenaikan upah yang adil.”

Pemogokan berlangsung dalam dua hari – Kamis dan Selasa depan – dan tidak semua dana NHS akan dilibatkan. Tapi itu merupakan salah satu penggunaan paling dramatis dari tindakan industri dalam 74 tahun sejarah NHS, dan telah mengintensifkan perdebatan tentang keadaan layanan publik Inggris.

RCN menyerukan kenaikan upah 5% di atas inflasi ritel, yang setinggi 19% menurut angka saat ini, dan agar pemerintah mengisi sejumlah lowongan yang katanya membahayakan keselamatan pasien. Steve Barclay, sekretaris kesehatan Inggris, mengatakan kepada CNN dalam sebuah pernyataan awal pekan ini bahwa permintaan mereka “tidak terjangkau”.

Kebuntuan terjadi setelah perselisihan bertahun-tahun mengenai tingkat gaji untuk staf NHS. Gaji perawat turun 1,2% setiap tahun antara 2010 dan 2017 setelah inflasi diperhitungkan, menurut Health Foundation, sebuah badan amal Inggris yang bekerja untuk meningkatkan perawatan kesehatan dan perawatan kesehatan. Selama tiga tahun pertama, gaji mereka dibekukan.

Sementara itu, jumlah pasien yang menunggu untuk mendapat perawatan meroket, tren selama bertahun-tahun yang diperburuk oleh pandemi.

READ  Zelensky memperbaharui diplomasi, dan Biden menunjuk pertahanan udara sebagai prioritas | Berita tentang perang antara Rusia dan Ukraina

Menurut British Medical Association, 7,2 juta orang di Inggris – lebih dari satu dari delapan penduduk – sedang menunggu perawatan. Tujuh tahun lalu, jumlahnya 3,3 juta.

“Saya bekerja bersama beberapa (perawat) luar biasa yang datang lebih awal, pulang larut malam, bekerja selama istirahat dan makan siang, dan setuju untuk datang pada hari libur mereka lembur untuk memastikan pasien mereka seaman mungkin,” kata McKay kepada CNN. .itu.

“Saya tidak memiliki semua jawaban dan saya menyadari ada batasan dana yang tersedia, tetapi kecuali pemerintah memprioritaskan kesehatan, keselamatan pasien, (dan) memperkuat tenaga kerja, NHS akan runtuh,” katanya.

Bebas untuk peduli, NHS membentuk bagian sentral dari jiwa nasional Inggris dan rel ketiga politik negara. Selama minggu-minggu awal pandemi Covid-19, ribuan warga Inggris berdiri di luar rumah untuk memberikan penghormatan kepada pekerja NHS, dalam ritual mingguan yang didukung pemerintah.

Namun hal itu kemudian dikritik sebagai sikap hampa oleh karyawan yang tidak puas, yang mengatakan tawaran gaji pemerintah kepada karyawan tidak mewakili semangat yang sama.

Orang Inggris memberikan penghormatan kepada pekerja NHS selama minggu-minggu awal pandemi Covid-19.

Awal tahun ini, RCN menolak tawaran pemerintah untuk menaikkan gaji perawat minimal £1.400 ($1.707) per tahun, yang mewakili kenaikan rata-rata 4,3%, jauh di bawah tingkat inflasi.

“Saya telah merawat pasien yang dapat mengingat kehidupan sebelum NHS. Mereka tahu betapa berharganya itu karena mereka telah melihat apa yang terjadi sebelumnya,” kata Mackay.

Pemimpin buruh Keir Starmer menyerang Rishi Sunak yang mogok selama Pertanyaan Perdana Menteri pada hari Rabu, mengatakan kepadanya bahwa “seluruh negeri akan menarik napas lega” jika dia menghentikan pemogokan dengan mencapai kesepakatan dengan RCN.

Starmer mengatakan pemogokan industri adalah “lencana yang memalukan bagi pemerintah ini”.

Kebanyakan perawat yang mengambil bagian dalam pekerjaan hari Kamis akan luar biasa untuk pertama kalinya dalam hidup mereka. Tetapi mereka bergabung dengan pekerja di seluruh layanan publik Inggris untuk meninggalkan pekerjaan dan menuntut upah dan kondisi yang lebih tinggi, memicu gelombang pemogokan yang tidak seperti yang terlihat di Inggris dalam beberapa dekade.

READ  Saham global jatuh dan imbal hasil AS naik karena harga minyak mencapai level tertinggi baru

Staf di kereta api, bus, jalan raya, dan perbatasan Inggris melakukan pemogokan industri bulan ini, yang pada dasarnya menghentikan berbagai bentuk perjalanan. Guru, pekerja pos, pengurus bagasi, dan paramedis siap mogok pada bulan Desember.

Pemerintah dibiarkan berebut untuk menanggapi. Para menteri mengatakan awal bulan ini bahwa anggota angkatan bersenjata Inggris sedang dilatih untuk mengemudikan ambulans dan memadamkan api jika terjadi serangan. Pada hari Selasa, serikat polisi mengatakan demikian Tawarkan permintaan Untuk petugas polisi yang mengendarai ambulans.

Serikat pekerja mengancam lebih banyak tindakan di tahun baru, ketika krisis biaya hidup yang membayangi Inggris dalam beberapa bulan terakhir diperkirakan akan memburuk.

Sebanyak 417.000 hari kerja hilang karena pemogokan pada Oktober, bulan terakhir yang angkanya tersedia, menurut Kantor Statistik Nasional (ONS). Ini adalah angka tertinggi untuk setiap bulan sejak 2011.

Dampak dari pemogokan tersebut telah membuat sebagian media Inggris menghidupkan kembali kenangan yang disebut Musim Dingin Ketidakpuasan pada tahun 1978 dan 1979, ketika demonstrasi menghentikan Inggris – meskipun tingkat pemogokan industri tahun ini merupakan bagian kecil dari bulan-bulan itu, karena hilang Beberapa juta hari kerja.

Partai oposisi menuduh Sunak menolak bernegosiasi dengan serikat pekerja dengan itikad baik dan tidak berbuat cukup untuk mencegah pemogokan berlanjut.

Tetapi ketidaksepakatan yang sedang berlangsung adalah masalah pelik bagi kedua partai besar. Buruh – sebuah partai dengan hubungan sejarah yang kuat dengan serikat pekerja – telah berjalan di atas tali, mendesak pemerintah untuk berbuat lebih banyak tetapi menolak untuk secara eksplisit mendukung tuntutan para pengunjuk rasa duduk.