September 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Perang terakhir antara Ukraina dan Rusia: Apa yang kita ketahui pada hari invasi 201 | Rusia

  • Rusia menargetkan fasilitas infrastruktur di tengah dan timur Ukraina Minggu malam sebagai tanggapan atas serangan balik dramatis Ukraina Di provinsi Kharkiv yang memiliki Mereka mengkonfigurasi ulang perang dan membuat Moskow terguncang. Walikota Kharkiv, Ihor Terikov, mengatakan pemogokan telah memutus aliran listrik dan air di sebagian besar kota, dalam apa yang dia gambarkan sebagai “tindakan balas dendam” oleh Rusia Untuk keberhasilan baru-baru ini di medan perang di Ukraina. Ada laporan pemadaman listrik di Dnipro, Poltava dan kota-kota timur lainnya, yang dapat mempengaruhi jutaan warga sipil. “Gangguan total di wilayah Kharkiv dan Donetsk, dan sebagian di wilayah Zaporizhzhya, Dnipropetrovsk, dan Sumy,” kata Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dalam sebuah pernyataan di media sosial. “Tidak ada fasilitas militer,” tambahnya. “Tujuannya adalah untuk menghilangkan cahaya dan panas dari orang-orang.” Dia mengecam “serangan rudal yang disengaja dan sinis” terhadap sasaran sipil, menggambarkan mereka sebagai tindakan teroris.

  • Duta Besar AS untuk Ukraina, Bridget Brink, mengutuk serangan Rusia terhadap fasilitas energi dan air. “Tanggapan jelas Rusia terhadap pembebasan kota dan desa Ukraina di timur: mengirim rudal untuk mencoba menghancurkan infrastruktur sipil yang vital,” tulis Brink di Twitter.

  • “Kami akan menyebutnya sebagai kemenangan,” kata Zelensky dalam pidato video pada hari Minggu, merujuk pada kemungkinan penarikan Rusia.. Dia menambahkan bahwa dia yakin bahwa pasukan Ukraina akan membebaskan semua wilayah yang diduduki oleh Rusia di seluruh negeri.

  • Seorang militan nasionalis dan mantan perwira FSB yang membantu melancarkan perang 2014 di wilayah Donbass timur Ukraina telah membandingkan runtuhnya salah satu garis depan utama konflik dengan kekalahan yang menghancurkan dalam Perang Rusia-Jepang yang memicu Revolusi 1905 di Rusia. Igor Girkin mengatakan itu seperti Pertempuran Mukden pada tahun 1905, yang berakhir dua hari setelah dimulainya revolusi.

    READ  PM Israel bertemu Putin untuk membahas Ukraina
  • Presiden Rusia Vladimir Putin dan timpalannya dari Prancis Emmanuel Macron Saling menyalahkan selama panggilan telepon atas masalah keamanan di pembangkit listrik tenaga nuklir Zaporizhzhia. “Pihak Rusia menarik perhatian pada serangan reguler Ukraina terhadap fasilitas pabrik, termasuk penyimpanan limbah radioaktif, yang penuh dengan konsekuensi serius,” kata pernyataan di situs web Kremlin. Kepresidenan Prancis mengatakan dalam pernyataannya bahwa pendudukan pasukan Rusia di stasiun itu adalah apa yang membuatnya berisiko. Sebelumnya, Perusahaan Energi Nuklir Ukraina mengatakan bahwa reaktor yang beroperasi terakhir di pembangkit tersebut telah dimatikan dan bahwa pembangkit tersebut “benar-benar dihentikan”.

  • Kepemimpinan Moskow telah “diam” tentang kekalahan di Ukraina, dan baik Putin maupun Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu, tidak berkomentar sampai Minggu siang. Keheningan Moskow yang hampir sepenuhnya tentang kekalahan itu—atau penjelasan apa pun atas apa yang terjadi di timur laut Ukraina—telah memicu kemarahan di antara beberapa komentator pro-perang dan nasionalis Rusia di media sosial.

  • Ramzan Kadyrov, pemimpin Chechnya ditunjuk oleh Kremlin Dia mengkritik kepemimpinan tentara Rusia Setelah dia tampak terkejut dengan perjuangan Ukraina melawan invasi Rusia di timur laut. Menunjukkan bahwa Kremlin dapat menghadapi dampak serius atas hilangnya wilayah yang telah berulang kali dikatakan oleh pemerintah pendudukan Rusia akan mereka pertahankan “selamanya”, Kadyrov juga menyarankan bahwa Vladimir Putin mungkin tidak mengetahui keadaan sebenarnya.

  • Pasukan Rusia menembakkan 11 rudal ke wilayah timur negara itu UkrainaAngkatan Udara Ukraina mengumumkan dalam sebuah tweet Minggu malam. Federasi Angkatan Udara Ukraina mengatakan Angkatan Udara Ukraina menembak jatuh tujuh rudal jelajah di wilayah Dnipropetrovsk dan menghancurkan dua lainnya di wilayah Poltava.

  • Akibat pengeboman infrastruktur, sejumlah kereta api dari/ke Kharkiv, Sumy dan Poltava diperkirakan akan tertunda. Namun, tidak ada kereta yang dibatalkan hari ini; Lalu lintas berlanjut di seluruh jaringan kereta api.

    READ  Seorang perwira intelijen mengatakan sedikitnya 12 orang tewas dalam pengepungan hotel di Somalia
  • Dua rudal jelajah menghantam infrastruktur penting di Kharkiv dan petugas pemadam kebakaran berada di lokasi, menurut Kirilo Tymoshenko, wakil kepala administrasi kepresidenan Ukraina. Tymoshenko mengatakan para insinyur sedang bekerja untuk memulihkan listrik dan listrik akan segera kembali ke fasilitas vital seperti rumah sakit.