Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Penyeberangan perbatasan ilegal dari Meksiko telah menurun setelah mencapai rekor tertinggi pada bulan Desember, dengan jumlah migran dari Venezuela yang menurun

Penyeberangan perbatasan ilegal dari Meksiko telah menurun setelah mencapai rekor tertinggi pada bulan Desember, dengan jumlah migran dari Venezuela yang menurun

WASHINGTON (AP) — Penangkapan karena penyeberangan ilegal di perbatasan AS dengan Meksiko turun setengahnya pada bulan Januari dari rekor tertinggi pada bulan Desember menjadi bulan terendah ketiga pada masa kepresidenan Joe Biden, kata pihak berwenang pada hari Selasa.

Penurunan tajam ini merupakan kabar baik bagi Gedung Putih, meskipun hanya sementara, karena imigrasi telah menjadi salah satu isu terbesar dalam pemilihan presiden tahun ini, dan jajak pendapat menunjukkan bahwa hal ini menjadi perhatian utama di antara banyak pemilih Partai Republik pada awal pemilihan pendahuluan. Anggota DPR dari Partai Republik melakukan pemungutan suara pada hari Selasa Untuk mengisolasi Menteri Keamanan Dalam Negeri AS Alejandro Mayorkas atas pengawasannya terhadap perbatasan.

Troy Miller, penjabat komisaris Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS, mengatakan penurunan musiman dan peningkatan penegakan hukum oleh Amerika Serikat dan sekutunya menyebabkan penurunan tajam. Pihak berwenang AS telah berulang kali memuji Meksiko Tindakan keras dimulai pada akhir Desember.

Kekhawatiran Patroli Perbatasan berjumlah 124.220 orang di bulan Januari, turun 50% dari 249.735 orang di bulan Desember. Penghitungan bulanan tertinggi yang pernah ada Penangkapan warga Venezuela turun 91% menjadi 4.422 orang dari 46.920 orang di bulan Desember.

Jumlahnya mengalami pasang surut, dan penurunan di bulan Januari mungkin lemah. Panama melaporkan bahwa 36.001 migran melintasi Darien Gap yang terkenal kejam pada bulan Januari, meningkat 46% dari bulan Desember. Mayoritas dari mereka yang melintasi hutan Panama adalah warga Venezuela yang menuju ke Amerika Serikat, sebagian besar berasal dari Haiti, Tiongkok, Ekuador, dan Kolombia.

“Kami terus menghadapi tantangan serius di sepanjang perbatasan kami yang melebihi kapasitas sistem imigrasi,” kata Miller.

READ  Botswana mengancam akan mengirim 20.000 gajah untuk "bebas berkeliaran" di Jerman dalam perselisihan publik mengenai perburuan trofi

Tucson, Arizona, kembali menjadi sektor tersibuk untuk penyeberangan ilegal dengan 50.565 penangkapan, turun 37% dari bulan Desember, diikuti oleh San Diego. Penangkapan di Sektor Del Rio Patroli Perbatasan, yang mencakup kota Eagle Pass, yang menjadi fokus utama upaya penegakan hukum Gubernur Texas Greg Abbott, turun 76% dari bulan Desember menjadi 16.712, tingkat terendah sejak Desember 2021. Penangkapan di Rio di Texas Grande dan Valley turun 60% menjadi 7,340, level terendah sejak Juli 2020.

Satu-satunya bulan di masa kepresidenan Biden yang menunjukkan lebih sedikit kekhawatiran di perbatasan adalah pada Juni 2023, setelah pembatasan suaka terkait pandemi dicabut, dan Februari 2021, bulan penuh pertamanya menjabat.

selama Wawancara dengan Associated Press Pada bulan Januari, Mayorkas mengatakan badan penegakan imigrasi Meksiko tidak memiliki dana yang dibutuhkan pada bulan Desember untuk melaksanakan tindakan penegakan hukum, namun ketika hal tersebut diperbaiki, terjadi penurunan langsung dan substansial dalam jumlah migran yang ditemui di perbatasan selatan.

Ketika memasukkan imigran yang diizinkan masuk ke Amerika Serikat melalui jalur hukum baru atau yang diperluas, jumlah migran yang bertemu mencapai 176.205 pada bulan Januari setelah mencapai 300.000 untuk pertama kalinya pada bulan Desember. Pihak berwenang AS menerima sekitar 45.000 orang untuk penyeberangan darat dengan Meksiko pada bulan Januari melalui sistem janji temu online yang disebut CBP One, sehingga totalnya menjadi 459.118 sejak diperkenalkan tahun sebelumnya.