Desember 1, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Penobatan Raja Charles III pada Mei 2023

Penobatan Raja Charles III pada Mei 2023


London
CNN

Itu pemahkotaan Dari Raja Charles III Istana Buckingham mengumumkan pada hari Selasa bahwa itu akan berlangsung pada 6 Mei tahun depan di Westminster Abbey di London.

Layanan akan lebih modern dari Penobatan kerajaan sebelumnya “Mereka akan melihat ke masa depan,” kata istana dalam sebuah pernyataan. Dia menambahkan bahwa kesempatan itu akan tetap “berakar pada tradisi dan kompetisi yang sudah berlangsung lama”.

Uskup Agung Canterbury Justin Welby akan menjadi tuan rumah upacara yang akan melihat penobatan Charles bersama istrinya Camilla, Permaisuri Ratu.

Selama acara tersebut, Raja akan “diurapi, diberkati, dan ditahbiskan” oleh Uskup Agung Canterbury – peran yang telah memegang sebagian besar penobatan kerajaan sejak 1066, menurut pernyataan itu.

“Upacara tersebut telah mempertahankan struktur yang sama selama lebih dari seribu tahun, dan penobatan tahun depan diharapkan mencakup elemen penting yang sama sambil mengakui semangat zaman kita,” tambah istana.

Charles, 73, menjadi raja Inggris bulan lalu setelah kematian ibunya, Ratu Elizabeth II.

Beberapa hari setelah kematiannya, Charles Dikonfirmasi secara resmi Sebagai Raja Inggris yang baru pada sebuah upacara di Istana St James.

Namun, penobatannya telah dijadwalkan tahun depan untuk memberikan periode waktu yang tepat untuk meratapi mantan raja dan merencanakan perayaan.

Istana tidak mengungkapkan rincian spesifik tentang penobatan, tetapi beberapa orang mempertanyakan apakah raja bermaksud untuk dimahkotai lebih komprehensif Sambil mencerminkan visinya tentang monarki di masa depan.

Charles sebelumnya mengatakan dia melihat Inggris sebagai “komunitas masyarakat” dan pemahaman ini membuatnya sadar bahwa dia memiliki “tugas ekstra” untuk “melindungi keragaman negara kita”.

Akhir tahun ini, dia diharapkan untuk menandatangani proklamasi yang mengumumkan tanggal penobatan pada pertemuan Dewan Penasihat, sebuah panel penasihat kerajaan.

READ  Penindasan Putin menjadi bumerang saat Finlandia dan Swedia semakin dekat untuk bergabung dengan NATO

Untuk mendapatkan pembaruan tentang keluarga kerajaan Inggris yang dikirim ke kotak masuk Anda, daftar ke Newsletter Kerajaan CNN.