Desember 1, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Istana Buckingham mengumumkan tanggal penobatan Raja Charles pada 6 Mei

Istana Buckingham mengumumkan tanggal penobatan Raja Charles pada 6 Mei

Raja Charles IIIRencana penobatan telah terungkap.


Istana Buckingham mengungkapkan tanggal upacara penobatan raja baru, Selasa, mengumumkan bahwa acara tersebut akan berlangsung Sabtu, 6 Mei 2023, di Westminster Abbey di London, di mana raja-raja Inggris dimahkotai 900 tahun yang lalu.


Tanggalnya lebih awal dari yang diperkirakan secara luas – banyak yang percaya bahwa Raja Charles akan memilih 2 Juni sebagai penghargaan untuk hari ketika Ratu Elizabeth Penobatannya pada tahun 1953.


Setelah hampir seribu tahun tradisi, kebaktian akan dilakukan oleh Uskup Agung Canterbury. Istana juga mengkonfirmasi bahwa Charles yang berusia 73 tahun akan menjadi dimahkotai di samping istrinyaDan Ratu Camilla.


Istana Buckingham mengatakan: “Penobatan akan mencerminkan peran raja hari ini dan melihat ke masa depan, sementara berakar pada tradisi kuno dan glamor.”




Dan Kitwood / Getty Images

Pembaruan datang sebulan setelah kematian Ratu Elizabethsiapa yang meninggal “amanpada usia 96 pada 8 September. Meskipun Charles menggantikan ibunya sebagai raja setelah kematiannya dan diumumkan secara resmi Raja oleh Dewan Aksesi pada tanggal 9 September, tidak segera dinobatkan untuk menghormati masa berkabung serta memberikan waktu untuk persiapan perayaan.


Sejarawan kerajaan Robert Lacey memberi tahu People tentang layanan yang akan datang: “Charles menjadi Raja Charles saat ibunya meninggal, tetapi penobatannya adalah tentang pekerjaan dan menjadi raja di mata semua orang.”



Penobatan Raja Charles akan lebih pendek dan sederhana daripada upacara mendiang Ratu tahun 1953, orang mengerti.


Sementara 8000 orang berkumpul di tribun Ratu ElizabethPenobatan tiga jamnya pada tahun 1953, putranya akan Dikatakan memangkas daftar tamu dengan kapasitas aktual Westminster Abbey sebesar 2.000 untuk pesta selama satu jam.


de Agustini melalui Getty

Meskipun Charles telah membatalkan beberapa ritual kuno Untuk menghadapi dunia modern, Lacey memprediksi bahwa raja baru akan tetap menekankan makna religius dari upacara penobatan, yang pada dasarnya adalah layanan spiritual.


“Saya membayangkan upacara penobatan akan memiliki karakter yang jauh lebih religius,” tambah sejarawan itu, mencatat minat mendalam raja dalam hubungan antaragama.


Meskipun Elizabeth menjadi ratu setelah kematian ayahnya pada 6 Februari 1952, penobatannya baru terjadi 16 bulan kemudian. Pada tanggal 3 Juni 1953, Ratu Elizabeth adalah resmi dinobatkan Di Westminster Abbey di sebuah gala besar yang menarik 27 juta pemirsa TV – dapat dimengerti, sebagai penobatan pertama yang pernah disiarkan. suaminya, Pangeran PhilipDia berperan penting dalam mengatur pelantikan sebagai ketua Komite Penobatan dan mendorongnya untuk disiarkan di televisi sebagai cara untuk membawa monarki kepada massa.




Pangeran Philip bersujud kepada istrinya, Ratu Elizabethpada penobatannya.
Gambar Rubah / Gambar Getty

Ratu muda, 27, melakukan perjalanan ke gereja abad pertengahan dalam gaya dongeng, dan tiga juta orang memadati jalan-jalan untuk melihatnya lewat di kereta kuda emas. Dia tiba di Westminster dengan gaun satin putih Duchess dijahit dengan simbolisme Ditulis oleh Sir Norman Hartnell, yang mendesain gaun pengantinnya enam tahun lalu.


Pesta tiga jam dimulai sebelum para tamu termasuk –Perdana Menteri Winston ChurchillDan perwakilan dari 129 negara, anggota keluarga kerajaan lainnya dan calon raja. Charles, yang baru berusia empat tahun, menyaksikan ibunya secara resmi mengambil sumpah penobatan, menjadikannya pewaris pertama ratu yang menghadiri penobatan.


ibu ratu, Pangeran Charles dan Putri Margaret.
Kantor berita topikal/Getty Images

Uskup Agung Canterbury mewarisi ratu baru Mahkota St. Edward. Potongan lambang penobatan lainnya juga digunakan selama ritual, termasuk tongkat raja dengan salib, bola dan sendok penobatan.


Berbeda dengan penobatan sebelumnya, Ratu Elizabeth Dia adalah satu-satunya yang dinobatkan. Pangeran PhilipPria berusia 31 tahun itu tidak seperti Permaisuri Raja Ibu Ratu Dulu istri raja Atau, gelar yang tepat untuk suami raja yang berkuasa adalah “Pangeran Permaisuri”. Namun, setelah Uskup Agung Canterbury, Philip adalah orang pertama yang menghormati raja baru.


Tidak bisa mendapatkan cukup dari RakyatMeliputi anggota keluarga kerajaan? Berlangganan buletin gratis untuk Royals Untuk mendapatkan update terbaru Kate MiddletonDan Meghan Markle Dan banyak lagi!


Ratu Elizabeth Di kereta penobatan.
Gambar Rubah / Gambar Getty

Meninggalkan Westminster Abbey, Ratu menukar hampir 5 pound. Mahkota St. Edward Negara Kekaisaran Mahkota3 lbs lebih ringan. Keretanya yang disepuh zig-zag dari biara ke Istana Buckingham, memungkinkan sebanyak mungkin orang untuk melihat sekilas raja baru.


Selama siaran radio pidato penobatannya, Ratu menjanjikan pengabdian seumur hidup kepada rakyat Persemakmuran.


“Upacara yang saya lihat hari ini sudah tua, dan beberapa asalnya terselubung dalam kabut masa lalu,” kata Elizabeth. “Tetapi semangat dan makna mereka tidak pernah bersinar selama berabad-abad, mungkin, lebih terang dari sekarang. Saya telah dengan setia berjanji untuk melayani Anda, karena begitu banyak dari Anda terikat pada saya. Sepanjang hidup saya dan dengan sepenuh hati saya akan berusaha untuk menjadi layak atas kepercayaan Anda.”


Arsip Sejarah Universal / UIG melalui Getty

Hari yang menyenangkan diakhiri dengan penampilan tradisional keluarga kerajaan di balkon Istana Buckingham. Sebuah pesawat RAF terbang di atas mal, meskipun awan hujan.


setelah matahari terbenam Kembang api menerangi langit London atas Thames.

READ  China Xi Jinping mengunjungi Hong Kong untuk merayakan ulang tahun pengiriman