Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Penjual rumah memenangkan $1,8 miliar setelah juri menemukan konspirasi di antara broker

Penjual rumah memenangkan $1,8 miliar setelah juri menemukan konspirasi di antara broker

“Kami pikir ini merupakan pukulan besar bagi Realtors, namun kami rasa ini belum berakhir sama sekali. Masih banyak perjuangan yang harus dilakukan,” tulisnya. “Ini adalah domino pertama yang jatuh, namun National Association of Realtors masih dalam masalah.” “.

Para mediator yang memilih penyelesaian sebelum persidangan mengaku senang dengan keputusan mereka.

“Penyelesaian ini membebaskan perusahaan kami, agen-agennya, dan pewaralaba dari tanggung jawab terkait klaim-klaim ini. Keputusan juri, meskipun mengecewakan, tidak mengubah penyelesaian kami,” kata Trey Sartin, juru bicara Anywhere Real Estate, dalam sebuah pernyataan melalui email.

Mereka yang kalah dalam pertarungan pengadilan sebelumnya dengan NAR sedang merayakannya.

Jack Ryan, CEO REX Real Estate, yang pada bulan Agustus kalah dalam gugatan antimonopoli terhadap NAR, Zillow dan Trulia, sangat vokal mengenai pemotongan komisi. Dalam pesan teks pada hari Selasa, dia memuji keputusan tersebut sebagai “kabar baik bagi warga Amerika.”

Jika komisi dapat dikurangi, tulisnya, “harga setiap rumah akan turun, lapangan kerja dan upah akan meningkat, pendapatan pajak akan meningkat, dan masyarakat akan dapat berpindah dengan lebih mudah ke pekerjaan yang lebih baik dan lebih memuaskan.”

Tuntutan hukum lainnya kini akan segera terjadi. Dalam beberapa menit setelah menerima putusan pada hari Selasa, pengacara penggugat mengajukan gugatan class action lainnya di Pengadilan Distrik AS di Missouri. Kasus yang diajukan atas nama tiga penjual rumah baru ini menuduh bahwa praktik memaksa penjual rumah membayar komisi penjualan kepada agen pembeli merupakan pelanggaran terhadap Sherman Antitrust Act. Pengadilan tersebut menyebut NAR sebagai tergugat, serta beberapa perusahaan pialang besar termasuk Compass, eXp World Holdings, Redfin, dan Douglas Elliman.