Januari 28, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Peninjau Membeli SSD Portabel 16TB seharga $70, Yang Terbukti Penipuan

Perbesar / Sesuatu tidak tampak di sini.

Amazon tidak akan menyangkal bahwa ulasan palsu pada platformnya merupakan masalah. Dan terlepas dari laporan selama bertahun-tahun produk toko palsu, dicampur dengan ulasan palsu untuk menutupi spesifikasi palsu dan klaim kinerja, penipuan terus bermunculan.

pada hari Senin, Ulasan geek Merinci pembeliannya atas apa yang diklaim daftar Amazon sebagai SSD M.2 16TB portabel seharga $70. Drive tersebut, seperti daftar Amazon serupa, telah mengumpulkan lusinan ulasan bintang lima. Namun, ternyata SSD murah itu hanya berupa kartu microSD 64GB di papan sirkuit dengan konektor USB-C.

Semua ini terlepas dari drive yang muncul sebagai penyimpanan 16TB di Windows, yang dicurigai oleh tinjauan Geek disebabkan oleh firmware papan sirkuit yang tidak benar.

Daftar dan kotaknya bahkan tidak jujur ‚Äč‚Äčtentang konektivitasnya, mengklaim USB 3.0 Micro B ke USB 3.1 Type-C. Perangkat ini benar-benar berbasis USB 2.0, pilih Review Geek setelah menguji produk dengannya Chip Jenius, yang merupakan aplikasi untuk memeriksa perangkat USB. Transfer 1 GB data dengan file SSD Kartu microSD dilaporkan membutuhkan waktu 20 menit, bukan 1 menit yang diharapkan.

Akhirnya, klaim kompatibilitas kotak dengan Smart TV, Android, Windows 7, dan Windows 10 tetap dipertanyakan, dan dukungan “|OS” tampaknya tidak mungkin karena itu bukan masalah.

Kabar baiknya adalah Review Geek tidak menemukan malware apa pun di perangkat.

Berita buruknya adalah ini hanyalah salah satu contoh dari laporan yang tak terhitung jumlahnya yang telah dilaporkan selama beberapa tahun terakhir dan masih beredar di seluruh Amazon.

Solid State Drive 16TB murah berlimpah

Setelah membaca cerita Review Geek, saya mencari “16TB solid-state drive” di Amazon, dan langsung menemukan opsi antara $70 dan $110 dengan nama merek yang kurang dikenal, seperti Generic, SAJIULAS, dan WIOTA, yang merupakan merek dari drive yang dia beli Review Geek. Semuanya memiliki setidaknya 3,5 bintang, dan beberapa memiliki ratusan ulasan.

READ  NESOS menyediakan sistem desktop GUI 8-bit, dan 8 file kecil, yang luar biasa

Namun, membaca beberapa ulasan ini membuat saya bertanya-tanya apakah selama ini kami salah menggunakan SSD. Ulasan di salah satu daftar SSD portabel yang sangat murah menunjukkan bahwa produk tersebut “lemparan yang sangat berwarna, tetapi lebih tipis” dari yang diharapkan. Yang lain menyatakan bahwa drive tersebut terbukti “sangat mulus dan sempurna” untuk anak mereka yang berusia 6 tahun. Satu ulasan mencatat bahwa SSD “gambar bagus” terlihat bagus di dapur, sementara ulasan bintang 5 lainnya mencatat kualitas mikrofon dan videonya yang tinggi.

Saya bahkan melihat ulasan yang mengisyaratkan satu sifat sebenarnya dari SSD portabel, mencatat bahwa ini adalah opsi “64GB yang terjangkau”, meskipun ulasan tersebut tampaknya berada dalam SSD 16TB.

Seperti yang dijelaskan oleh Review Geek, penipu telah mengubah daftar yang ada (termasuk gambar, judul, dan deskripsi baru) untuk suatu produk sehingga mereka menjual barang yang sama sekali berbeda. Dengan cara ini, penjual dapat mempertahankan peringkat tinggi, dan membuat produk baru tampak berperingkat tinggi. Ini juga menunjukkan bagaimana penyimpanan portabel bisa mendapatkan lima bintang karena bagus untuk dilihat saat Anda membuat makan malam.

Apakah Anda menyebutnya Tinjauan penggabunganGunakan kembali tinjauanatau Tinjauan penculikanIni adalah praktik yang digunakan scammers untuk menyesatkan pembeli komponen PC selama bertahun-tahun, dan satu Amazon belum berhasil memecahkannya.

Sejarah berulang

Sayangnya, narasi kartu microSD dasar yang menyamar sebagai hard drive portabel berkapasitas tinggi dan berkecepatan tinggi telah mendapatkan daya tarik akhir-akhir ini. ZDNet Saya melaporkan contoh pembelian $20 pada bulan Mei, dan Radar Teknologi Dia membahas masalah tersebut pada bulan September, mencatat bahwa beberapa daftar Amazon telah dihapus setelah artikelnya. Pada bulan Agustus, kami melaporkan scammer yang menjual a SSD portabel 30tb di walmart Untuk $39.

READ  Museum menyiapkan N64 GoldenEye multi-layar untuk mencegah 'kecurangan layar'

Dari segi penyimpanan komputer pada umumnya tidak terhitung jumlahnya laporan Dari orang yang menerima produk yang berbeda dari yang diiklankan di Amazon. Dan ini bukan hanya tentang penyimpanan SSD. Orang-orang telah melaporkan duplikasi janji temu harga murah hard drive dan USB memori flash.

Ulasan cerita Geek ini adalah pengingat betapa hati-hati pembeli saat membeli teknologi murah yang mencurigakan dari situs web. Terlepas dari laporan dan penghapusan berikutnya dari perangkat penyimpanan penipuan, mereka terus bermunculan.

Menurut Review Geek, produk yang dia beli menghilang dan segera diganti dengan listingan lain sebelum Review Geek melaporkan penipuan tersebut ke Amazon. Tidak jelas apakah Amazon menghapus postingan asli atau apakah penjual melakukannya secara independen sebelum dihukum.

Seperti yang dikatakan Review Geek, ini seperti pukulan telak untuk Amazon. Proses peninjauan Amazon telah menghasilkan pengawasan ketat dari pelanggan, media, dan Regulator persaingan InggrisPersaingan dan Otoritas Pasar. Amazon telah beralih ke pengadilan untuk perusahaan tempur Dan grup Facebook Klaim untuk menjual ulasan palsu. Amazon menggugat ulasan palsu Sejak 2015. Tapi mereka masih merajalela di situs.