Juli 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pengumuman menarik dari Apple yang bisa mengubah permainan AI

Pengumuman menarik dari Apple yang bisa mengubah permainan AI

Hanya dalam beberapa hari, apel (Unta) — salah satu perusahaan terbesar dan paling berpengaruh di dunia — dapat membuat pengumuman yang mengubah keadaan. Dan menurut penelitian saya Berita ini dapat membuat beberapa saham lebih tinggi pada musim panas ini.

Artinya, pada hari Senin, 10 Juni, pukul 13.00 EST, Apple akan menjadi tuan rumah Konferensi Pengembang Sedunia (WWDC) tahunan di Cupertino, California.

Ini adalah tradisi abadi bagi raksasa teknologi tersebut. Apple telah menjadi tuan rumah konferensi WWDC tahunan sejak tahun 1983. Selama acara ini, Apple biasanya memberikan informasi terbaru kepada pelanggan tentang perkembangan perangkat lunak terkini dan bahkan mengumumkan produk dan layanan baru.

Misalnya, pada konferensi tahun 2006, Apple meluncurkan Mac pro untuk pertama kalinya. Dua tahun kemudian, pada konferensi WWDC 2008, perusahaan mengumumkan App Store untuk iPhone. Baru-baru ini, Apple meluncurkan headset Vision Pro di WWDC 2023.

Selama beberapa dekade, Apple telah menggunakan acara tahunan ini untuk membuat beberapa pengumuman besar — ​​​​dan meluncurkan beberapa produk dan layanan baru yang besar.

Dan kali ini, saat Tim Cook naik panggung, Dia bisa saja membuat pengumuman terbesar bagi perusahaannya sejak Steve Jobs meluncurkan iPhone.

Apple: MIA dalam perlombaan senjata AI

Anda mungkin punya gambaran seperti apa pengumuman CEO Apple tersebut. Bagaimanapun, hanya ada satu tren besar di dunia saat ini yang mampu meningkatkan kekuatan raksasa ini – kecerdasan buatan (Amnesti Internasional).

Sejak debut ChatGPT, model AI generatif semakin populer. Hal ini menyebabkan perang antara perusahaan teknologi besar untuk menggunakan kecerdasan buatan guna membuat produk mereka lebih cepat, efisien, dan lebih maju.

Faktanya, selama beberapa bulan terakhir, hampir semua perusahaan teknologi besar telah melakukan investasi besar dan/atau meluncurkan produk dan layanan AI baru yang menarik. Mereka melakukan yang terbaik dalam perlombaan AI.

READ  Materi Web Gmail yang Didesain Ulang Juga Menawarkan Tampilan "Klasik"

Lihat saja Microsoft (MSFT), yang telah menggelontorkan $10 miliar untuk OpenAI dan produk ChatGPT-nya.

alfabet (Google) telah mengatasi perkembangan ini dengan meluncurkan chatbotnya sendiri, Gemini, untuk mempertahankan bidang penelitiannya.

Dan Amazon (Amzn) Menggelontorkan $4 miliar ke startup kecerdasan buatan Anthropic.

Perang AI terus berlanjut.

Tapi mereka kehilangan pemain kuncinya: Apple.

Bagaimanapun, Apple adalah perusahaan teknologi terbesar dan paling mapan di dunia. Namun, mereka sejauh ini absen dalam perlombaan teknologi terbesar generasi kita.

Mengapa?

Ya, kami pikir itu karena menunggu. Untuk WWDC 2024.

Dia memegang kartunya dekat dengan dadanya

Dan pada laporan pendapatan di bulan Februari, sebagai jawaban atas pertanyaan tentang AGI, Tim Cook berkata: “Kami memiliki beberapa hal yang sangat membuat kami bersemangat dan akan kami bicarakan akhir tahun ini.”

ini menarik…

Meskipun tidak banyak yang diketahui publik tentang inovasi atau rencana AI Apple, sebagian besar orang dalam memperkirakan Apple akan mengumumkan perombakan besar-besaran pada ekosistem perangkat lunaknya, terutama melalui peningkatan AI. Ini berarti iOS, iPadOS, macOS, dan semua sistem operasi Apple lainnya akan mendapatkan integrasi AI asli.

Bayangkan iPhone Anda membantu Anda mengedit foto, membuat pesan, dan bahkan menyempurnakan emoji Anda dengan AI.

Belum lagi, bulan lalu Apple memperkenalkan versi baru iPad Air dan Pro. iPad Pro terbaru merupakan perangkat tertipis, dilengkapi dengan chip Apple M4 baru untuk meningkatkan kemampuan kecerdasan buatan. Chip ini bukan hanya tentang kecepatan; Ini dirancang untuk menangani tugas AI dengan lebih efisien. iPad Air yang didesain ulang hadir dengan chip M2 Apple — tidak secanggih M4 namun tetap bertenaga.

Mengintip di balik tirai Apple AI

Namun pada kenyataannya, perkembangan AI lebih luas lagi.

Pada bulan Desember 2023, Apple menerbitkan dua makalah penting tentang kecerdasan buatan, yang mencakup teknik avatar 3D dan model bahasa besar (LLM) yang lebih efisien untuk perangkat seluler.

READ  MKBHD menobatkan iPhone 15 Pro sebagai ponsel kamera terbaik

Perkembangan seperti ini dapat menempatkan Apple di posisi pertama hampir dalam semalam karena produk-produknya menjadi lebih canggih dengan pengalaman visual yang mumpuni dan mendalam serta LLM kompleks yang dijalankan secara native di iPad atau iPhone.

Singkatnya, ilmuwan Apple menghadirkan HUGS (Human Gaussian Splats), sebuah cara untuk membuat avatar animasi 3D dari klip video pendek yang diambil dengan satu kamera. Inovasi ini menjanjikan pembuatan avatar yang hidup hanya dalam 30 menit, hanya menggunakan 50 hingga 100 frame video.

Teknologi ini tidak hanya lebih cepat — hingga 100 kali lebih cepat dalam pelatihan dan rendering dibandingkan metode yang ada — namun juga memberikan hasil nyata. Bayangkan kemungkinan menciptakan avatar yang sangat realistis untuk realitas virtual, game, atau bahkan lingkungan kerja jarak jauh.

Selain itu, peneliti Apple menghadapi tantangan besar lainnya: menerapkan LLM pada perangkat dengan memori terbatas.

Model bahasa alami modern, seperti GPT-4, berisi ratusan miliar parameter. Hal ini membuat inferensi menjadi mahal pada perangkat konsumen.

Untuk mengatasi masalah ini, tim mengembangkan sistem yang mengurangi jumlah data yang ditransfer dari penyimpanan flash ke memori perangkat saat digunakan. Dan hasilnya luar biasa.

Pada CPU Apple M1 Max, metode ini meningkatkan kecepatan tugas AI empat hingga lima kali lipat dibandingkan metode tradisional. Pada GPU, peningkatannya bahkan lebih dramatis, dengan peningkatan kecepatan 20 hingga 25 kali lipat.

Pencapaian ini berarti bahwa dalam waktu dekat, perangkat seluler Anda akan mampu menangani tugas-tugas AI yang kompleks dengan mudah, menjadikan akses ke alat-alat AI yang canggih lebih mudah diakses dibandingkan sebelumnya.

Ini adalah terobosan baru dalam cara kita berinteraksi dengan teknologi, menghadirkan kemampuan AI yang kuat dalam jangkauan kita.

READ  Spesifikasi kamera dan layar Phone 2 bocor beberapa hari sebelum diluncurkan

Dan Apple bisa melakukan itu Perkembangan AI telah ditutup hanya dalam beberapa hari.

Kata terakhir dari terobosan AI Apple

Apple kemungkinan akan memainkan kartu pertamanya pada 10 Juni. Mengingat sejarahnya, saya pikir ini akan menjadi iklan selama berabad-abad.

Apa sebenarnya yang akan terjadi?

Tidak ada yang tahu pasti. Namun menurut saya ini akan bergantung pada kemitraan penting antara Apple dan perusahaan kecil lainnya di bidang kecerdasan buatan.

Kemitraan ini dapat mendorong Apple ke dalam perlombaan AI – dan mungkin menjadi pemimpin industri.

Melalui penelitian saya, saya telah mengidentifikasi perusahaan kecil yang dilindungi paten yang dapat berkembang pesat jika kemitraan ini dikonfirmasi pada konferensi Apple WWDC 2024 pada hari Senin, 10 Juni.

Oleh karena itu, sebelum acara ini, saya memberikan presentasi kilat yang merinci dengan tepat apa yang saya harapkan akan diumumkan oleh Apple, mengapa menurut saya hal ini akan bersifat transformatif, dan bagaimana hal ini dapat membuka jalan bagi salah satu saham AI berkapitalisasi kecil khususnya untuk meroket di pasar. pasar. Beberapa bulan mendatang.

Teman-teman, Apple mungkin akan mengubah permainan. Dan ini adalah kesempatan Anda untuk mendapatkan keuntungan dari pengumuman AI terbesar yang pernah ada.

Dapatkan semua detailnya sekarang.

Pada tanggal publikasi, Luke Lango tidak memiliki (baik secara langsung maupun tidak langsung) posisi apapun di sekuritas yang disebutkan dalam artikel ini.

catatan Anda dapat terus mengetahui analisis pasar terbaru Luke dengan membaca catatan harian kami! Periksa masalah terbaru pada perangkat Anda Investor inovasi atau Investor tahap awal Situs web pelanggan.