Januari 31, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Penggemar Ana de Armas memenangkan gugatan atas iklan film yang menipu dan iklan palsu

Pada hari Selasa, seorang hakim federal memutuskan bahwa studio film sekarang dapat dituntut berdasarkan undang-undang periklanan palsu jika mereka merilis trailer yang menyesatkan, beragam tersebut. Dan jika Anda mengira keputusan itu berasal dari pengambilan cuplikan trailer eksklusif selama bertahun-tahun di film-film Marvel, pikirkan lagi. Gugatan itu membuahkan hasil karena dua penggemar Ana de Armas yang mempekerjakan Danny Boyle dan Richard Curtiskemarin Setelah melihat De Armas di trailer – hanya untuk mengetahui bahwa itu dipotong dari versi final film tersebut.

Para penggemar ini, yang masing-masing membayar sewa $3,99 kemarin Melalui Amazon Prime Video, ia mencari ganti rugi $5 juta sebagai bagian dari gugatan class action yang diusulkan.

kemarin Ini mengikuti seorang pria yang diperankan oleh Himesh Patel, yang entah bagaimana berakhir di dunia di mana The Beatles tidak ada. Trailer film tersebut berisi cuplikan singkat De Armas, yang akan berperan sebagai saingan cinta karakter Lily James. Tapi karakter dan rencananya dikatakan telah ditinggalkan dari permainan kemarin Karena dia tidak melakukannya dengan baik dengan orang banyak.

Pengacara untuk Gambar Universal, yang mendistribusikan film 2019, berpendapat bahwa trailer memiliki sejarah panjang dalam menggunakan rekaman yang tidak masuk ke rilis teater film tersebut. Mereka mengutip trailer untuk Taman jurassic pada tahun 1993, yang tidak menyertakan cuplikan film apa pun karena itu adalah prekuel dari film tersebut. Pengacara studio berpendapat bahwa trailer tersebut termasuk dalam undang-undang kebebasan berbicara, sementara Hakim Distrik AS Stephen Wilson telah menegaskan bahwa itu adalah iklan dan oleh karena itu harus tunduk pada standar yang sama. Hal ini dapat membuka pintu bagi tuntutan hukum periklanan palsu, kata tim Universal, tetapi Wilson mencatat bahwa tuntutan hukum ini hanya bertahan ketika sebagian besar pelanggan merasa disesatkan.

READ  Pete Davidson bercanda tentang Kanye West di spesial baru: 'Katakan padaku aku mendapat bantuan'

“Putusan pengadilan terbatas pada apakah itu aktris atau adegan dalam film, dan tidak ada yang lain,” tulis hakim.

Keputusan ini dapat memengaruhi cara perusahaan seperti Marvel Studios merilis trailer mereka. Studio ini terkenal karena menyertakan adegan dalam trailernya yang tidak muncul di film terakhir, terkadang karena efek visual yang tidak lengkap atau urutan pemotretan ulang. Tetapi beberapa trailer Marvel yang terkenal, Pembalas: Perang Tanpa Batas – Ini memiliki cuplikan yang tidak muncul di film yang sama sekali dilihat oleh penonton bioskop di bioskop, yang menurut sebagian penonton menyesatkan.

Cuplikan video game telah menerima pengawasan serupa selama dua dekade terakhir, yang menyebabkan regulator seperti Otoritas Standar Periklanan Inggris mengirimkan keluhan dan mengambil tindakan terhadap cuplikan promosi untuk game seperti Langit Tanpa Manusia Dan Koloni laut eksotis. Cuplikan game, yang sangat diteliti oleh penggemar karena kesetiaan grafis dan janji gameplay-nya, sering kali membawa penafian yang menyatakan bahwa trailer tersebut terdiri dari “cuplikan mesin game”, jika bukan cuplikan gameplay, atau bahwa trailer sinematik tidak mewakili gameplay yang sebenarnya. .

Mungkin saja trailer film akan berakhir dengan penafian serupa, jika studio film ketakutan oleh prospek tuntutan hukum serupa di masa depan untuk kemarin‘s. Tapi setelan ini tentang film tertentu dan aktris tertentu. Studio tidak boleh berhenti memasukkan rekaman yang tidak perlu ke dalam trailer, tetapi dengan pintu terbuka kemarin Mereka mungkin lebih berhati-hati menggoda cameo jika pengadilan menonton.