Juli 12, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Penggalian di Pompeii mengungkap “Kamar Biru” langka yang diyakini sebagai kuil kuno

Penggalian di Pompeii mengungkap “Kamar Biru” langka yang diyakini sebagai kuil kuno

Ruangan tersebut diartikan sebagai tempat perlindungan, atau tempat perlindungan Romawi.

Sudah ribuan tahun sejak letusan Gunung Vesuvius meninggalkan kota Pompeii di Romawi menjadi reruntuhan, namun situs arkeologi kuno tersebut terus menghasilkan penemuan baru.

Para arkeolog baru-baru ini menemukan “Ruang Biru” yang penuh hiasan yang menampilkan gambaran sosok perempuan di dinding yang dicat berwarna biru langit. jumpa pers Dari taman arkeologi Pompeii awal bulan ini.

Ruangan tersebut, berukuran sekitar 90 kaki persegi, awalnya ditemukan pada periode Bourbon (1813-1840) tetapi baru-baru ini digali dan dipajang untuk pertama kalinya pada tanggal 27 Mei.

Para ahli percaya bahwa beberapa mural mewakili empat musim, atau “horias.” Mural lainnya merupakan lambang pertanian, seperti bajak dan pedum, tongkat pendek yang digunakan oleh penggembala dan pemburu, menurut pernyataan tersebut.

Warna ruangan sangat penting, menurut para ahli, yang mencatat bahwa “warna biru di ruangan ini jarang muncul di lukisan dinding Pompeian, dan umumnya digunakan di ruangan yang didekorasi dengan rumit.”

Ruang Biru yang langka telah ditafsirkan sebagai tempat perlindungan Romawi “yang dimaksudkan untuk kegiatan ritual dan penyimpanan benda-benda suci,” kata para ahli.

Potongan-potongan yang ditemukan di dalam ruangan tersebut antara lain 15 amphorae angkut, atau vas besar, serta sekumpulan potongan perunggu yang terdiri dari dua kendi dan dua lampu.

READ  Amerika Serikat prihatin setelah China mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian keamanan dengan Kepulauan Solomon

Selain itu, para arkeolog juga menggali tumpukan bahan bangunan yang siap digunakan dalam pekerjaan restorasi. Tumpukan cangkang tiram kosong juga ditemukan.

Penggalian Ruang Biru adalah bagian dari proyek yang lebih besar untuk “melindungi warisan luas” kota Pompeii, yang mencakup 13.000 kamar di 1.070 unit hunian, selain area publik dan sakral, menurut pernyataan tersebut.

Pada tahun 2018, sebuah penemuan ditemukan di sebuah vila besar yang terletak tepat di luar tembok Pompeii, jauh dari kawasan arkeologi yang diketahui, selama operasi gabungan antara pasukan Carabinieri dari Pusat Perlindungan Warisan Budaya dan Pengawasan Purbakala Pompeii. .

Para arkeolog yang bekerja di situs tersebut menemukan bangunan dengan teras besar berwarna merah Pompeian dan dekorasi geometris bunga dan hewan. Mereka menyebutnya “Vicolo dei Balconi” (Balkon Gang).