September 25, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pengambangan ulang sebuah kapal tanker setelah kandas di Terusan Suez - Otoritas Terusan Mesir

Pengambangan ulang sebuah kapal tanker setelah kandas di Terusan Suez – Otoritas Terusan Mesir

Pemandangan Teluk Suez dan Terusan Suez dari udara melalui jendela pesawat dalam penerbangan antara Kairo dan Doha, Mesir, 27 November 2021. REUTERS/Amr Abdullah Dalsh

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

KAIRO (Reuters) – Otoritas Terusan Suez mengatakan kapal-kapal Qatar mengangkat kembali sebuah kapal tanker minyak yang sempat tersangkut di Terusan Suez Mesir pada Rabu malam karena kegagalan teknis pada kemudinya.

Dua sumber pelayaran mengatakan kapal, Affinity V, menutup bagian selatan kanal, tetapi sumber di Securities and Commodities Authority mengatakan tak lama setelah tengah malam waktu setempat bahwa lalu lintas telah kembali normal.

Kecelakaan itu terjadi di bagian selatan kanal yang sama di mana kapal kargo raksasa, Ever Geffen, kandas selama enam hari pada Maret 2021, mengganggu perdagangan global.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Menurut layanan pemantauan kapal TankerTrackers, Aframax Affinity V tampaknya telah kehilangan kendali di Terusan Suez pada Rabu malam saat menuju ke selatan.

“Itu untuk sementara memblokir lalu lintas dan sekarang menghadap ke selatan lagi, tetapi bergerak perlahan dengan bantuan kapal tunda,” kata Tanker Trackers di Twitter.

Data pelacakan kapal di situs Refinitiv dan Marine Traffic juga menunjukkan Affinity V menghadap ke selatan dan berjalan perlahan di kanal, diapit oleh kapal tunda.

Situs web pelacakan mengatakan kapal tanker berbendera Singapura itu sedang menuju ke pelabuhan Yanbu di Laut Merah di Arab Saudi.

Setelah Kanal Ever Given kandas, SCA mengumumkan rencana percepatan untuk memperluas kanal, termasuk memperluas saluran kedua yang akan memungkinkan barang lewat di kedua arah di sepanjang bagian dari rutenya dan memperdalam saluran yang ada.

READ  Harapan muncul untuk solusi untuk Rusia dan Ukraina

Perluasan tersebut ditargetkan selesai pada 2023.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

(Liputan) Yousry Muhammad, Yasmine Hussein, Yomna Ihab dan Nafisa Al-Taher. Ditulis oleh Aidan Lewis. Diedit oleh Mark Porter, Christian Schmolinger dan Himani Sarkar

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.