Mei 28, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pengadilan Nevada telah memerintahkan kasus Jon Gruden untuk dirujuk ke arbitrase NFL

Pengadilan Nevada telah memerintahkan kasus Jon Gruden untuk dirujuk ke arbitrase NFL

Panel tiga hakim Mahkamah Agung Nevada pada hari Selasa memihak NFL terhadap mantan pelatih Las Vegas Raiders Jon Gruden, mengatakan dia tunduk pada arbitrase bahkan sebagai mantan karyawan dan dengan demikian tidak memenuhi syarat untuk menuntut liga atas penghentiannya pada tahun 2021.

Kedua hakim, Elissa F., membatalkan kasus tersebut. Kadish dan Christina Pickering memerintahkan pengadilan distrik menolak permintaan NFL untuk memaksa pengaduan Gruden ke proses arbitrase. Perkara tersebut dikembalikan ke pengadilan tingkat pertama dengan perintah yang menyetujui permohonan arbitrase.

Hakim Linda Marie Bell tidak setuju dengan interpretasi mayoritas terhadap klausul arbitrase dalam Konstitusi NFL, berpihak pada pengacara Gruden yang berpendapat bahwa hal itu tidak berlaku untuk mantan karyawan.

“Saya tidak setuju dengan kesimpulan mereka karena fakta dalam kasus ini tidak mendukung ketentuan yang tersisa setelah masa jabatan Gruden berakhir,” tulis Bell dalam perbedaan pendapatnya.

Gugatan Gruden menuduh NFL dan komisaris Roger Goodell secara langsung “membocorkan” email rasis dan misoginis dalam upaya merusak reputasi Gruden dan memaksanya mundur sebagai pelatih kepala Raiders pada Oktober 2021.

Gruden mengajukan gugatannya pada November 2021, beberapa minggu setelah dia mengundurkan diri di bawah tekanan ketika Wall Street Journal dan New York Times menerbitkan beberapa emailnya lebih dari satu dekade lalu. Email tersebut muncul dalam penyelidikan liga terhadap Daniel Snyder, pemilik Washington Commanders saat itu.

Gruden mengatakan kepada ESPN tahun lalu bahwa liga “berpikir mereka dapat memilih email dari tahun lalu, ketika saya bahkan bukan seorang pelatih, dan mencoba untuk mengakhiri karir saya.” Pada saat itu, juru bicara liga Brian McCarthy mengatakan kepada ESPN bahwa “baik NFL maupun komisaris tidak membocorkan email ofensif Pelatih Gruden.”

READ  Raiders vs. Poin. Jaguar, takeaway: Las Vegas memulai era Josh McDaniels dengan ledakan, meledakkan Jacksonville

NFL meminta pengadilan untuk menolak klaim Gruden, dengan mengatakan klausul dalam kontraknya dengan Raiders mengharuskan dia untuk mengajukan klaimnya melalui arbitrase liga.

Pengacara Gruden, Adam Hosmer-Henner, berpendapat bahwa arbitrase, sebuah proses yang dikendalikan oleh NFL dan di mana tidak ada penemuan yang dipublikasikan, tidak adil bagi kliennya karena Gruden bukan lagi karyawan liga.

Gruden, Hosmer Henner dan juru bicara NFL tidak dapat segera dihubungi untuk memberikan komentar pada hari Selasa.