April 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pengacara yang berhasil berargumentasi bahwa paket gaji Musk sebesar $56 miliar untuk Tesla berlebihan, kini menuntut bayaran sebesar $6 miliar.

Pengacara yang berhasil berargumentasi bahwa paket gaji Musk sebesar $56 miliar untuk Tesla berlebihan, kini menuntut bayaran sebesar $6 miliar.

Pengacara yang berhasil menyatakan bahwa paket gaji CEO Tesla Elon Musk sebesar $56 miliar berlebihan, meminta hakim Delaware untuk memberikan mereka hampir $6 miliar.

Jika dikabulkan, gaji yang luar biasa bagi para legal eagle – yang mereka tuntut agar dibayar dalam bentuk saham pembuat mobil listrik – akan memecahkan rekor biaya pengacara sebelumnya.

“Kami menyadari bahwa besaran biaya yang diminta belum pernah terjadi sebelumnya,” kata ketiga firma hukum tersebut dalam pengajuan ke Pengadilan Delaware Chancery untuk meminta biaya tersebut.

Pengacara yang berhasil menyatakan bahwa paket gaji CEO Tesla Elon Musk sebesar $56 miliar berlebihan, menuntut bonus hampir $6 miliar. Gambar Getty
Elon Musk mengkritik permintaan pengacara tersebut dan menggambarkannya sebagai “kriminal.” Reuters

Mereka mencatat bahwa biaya yang diusulkan diterjemahkan ke tarif per jam sebesar $288,888.

Elon Musk Pengacara mengkritik proposal tersebut Dia menerima penghargaan “kriminal”, menulis di platform media sosialnya X bahwa “pengacara yang tidak melakukan apa pun selain merugikan Tesla menginginkan $6 miliar.”

Tim hukum mewakili pemegang saham Tesla Richard Tornetta, yang merupakan drummer band Dawn of Correction yang berbasis di Philadelphia dan menggugat Musk pada tahun 2018 atas paket gaji pangerannya.

Gugatan tersebut, yang diajukan oleh Tornetta atas nama sesama pemegang saham, menuduh bahwa Musk pada akhirnya mengendalikan proses persetujuan untuk menentukan persyaratan paket kompensasinya dan bahwa dewan tersebut menyesatkan investor yang pada akhirnya memberikan suara pada rejeki nomplok CEO tersebut.

Pada bulan Januari, Hakim Kathleen McCormick dari pengadilan memutuskan mendukung gugatan yang membatalkan paket gaji Musk, menganggap kompensasinya sebagai “jumlah yang tidak dapat diduga” yang diberikan melalui proses yang “sangat cacat”.

Pengacara pemegang saham Tesla berpendapat bahwa Tesla harus membayar biaya tersebut karena mendapat keuntungan dari keuntungan melalui pengembalian saham.

Para pengacara berargumen bahwa Tesla harus membayar biaya yang besar karena produsen mobil tersebut mendapat keuntungan dari kemenangan mereka, yang akan menghasilkan 266 juta saham dikembalikan ke pembuat mobil listrik tersebut.

READ  Pendiri Lululemon, Chip Wilson, mengkritik keberagaman

Saham Tesla ditutup pada hari Jumat pada $202,62, yang berarti blok saham tersebut bernilai sekitar $53,9 miliar.

“Struktur ini memiliki keuntungan dalam mengaitkan penghargaan secara langsung dengan bunga yang dihasilkan, dan menghindari pengambilan satu sen pun dari neraca Tesla untuk membayar biaya tersebut,” tulis para pengacara.

Mereka mengindikasikan bahwa biaya tersebut akan dapat dikurangkan dari pajak.

Rekor sebelumnya untuk biaya hukum terbesar adalah $688 juta, yang diberikan pada tahun 2008 kepada pengacara yang memenangkan penyelesaian $7,2 miliar dalam kasus penipuan sekuritas atas runtuhnya Enron.

Musk saat ini adalah orang terkaya di dunia, dengan kekayaan $215 miliar, menurut Bloomberg Billionaires Index.

Dia diperkirakan akan mengajukan banding atas keputusan tersebut, dan mengatakan dia ingin memindahkan lokasi pendirian Tesla dari Delaware, yang merupakan rumah bagi sekitar 70% perusahaan besar, ke Texas setelah gugatan tersebut.

Dia memindahkan pendirian SpaceX ke Texas dua minggu lalu.

Tiga firma hukum mewakili pemegang saham Tesla dalam gugatan tersebut: Bernstein Litowitz Berger & Grossman, dan Friedman Oster & Tegtel, keduanya dari New York; dan Andrews & Springer dari Wilmington, DE.

Dengan kabel surat.