April 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pendiri Lululemon, Chip Wilson, mengkritik keberagaman

Pendiri Lululemon, Chip Wilson, mengkritik keberagaman

sebuah pekerjaan

Pendiri Lululemon, miliarder Chip Wilson, mengkritik pendekatan “keberagaman dan inklusi” rantai pakaian yoga tersebut, serta penggunaan orang-orang yang “tidak sehat” dan “sakit” dalam iklan, beberapa di antaranya kini menampilkan model yang dianggapnya “tidak menarik”.

Wilson, yang menjabat sebagai CEO hingga tahun 2007 dan mengundurkan diri sebagai ketua pada tahun 2013 setelah memicu kemarahan dengan mengatakan bahwa “beberapa tubuh wanita tidak benar-benar berfungsi” untuk celana yoga perusahaan, Forbes mengatakan minggu ini Lululemon itu “telah menjadi seperti sebuah celah, segalanya bagi semua orang.”

Berdasarkan standar Wilson, merek yang berbasis di Vancouver, Kanada seharusnya justru sebaliknya: “Saya pikir definisi sebuah merek adalah bahwa Anda bukanlah segalanya bagi semua orang,” kata Wilson kepada Forbes. “Anda harus jelas bahwa Anda tidak ingin pelanggan tertentu datang.”

Pernyataan tersebut menunjukkan bahwa Wilson tidak banyak berubah sejak tahun 2013, ketika ia dipecat sebagai CEO merek ikonik tersebut – yang mengoperasikan lebih dari 650 toko di seluruh dunia – karena kesalahan langkah publik yang memicu kemarahan.

Miliarder pendiri Lululemon, Chip Wilson, mengatakan kepada Forbes bahwa dalam satu dekade sejak ia meninggalkan jabatannya sebagai CEO, perusahaan telah menjadi “seperti sebuah celah, segalanya bagi semua orang.” Reuters
Wilson mengkritik pendekatan “keberagaman dan inklusi” Lululemon, yang mencakup model-model yang menurutnya terlihat “tidak sehat”, “sakit”, dan “tidak menginspirasi”. Lululemon

“Sejujurnya, beberapa tubuh wanita tidak berfungsi untuk mereka [Lululemon pants]”, kata Wilson saat ditanya soal celana ketat mengingat musim semi ini yang sangat transparan hingga memperlihatkan bokong wanita.

“Ini benar-benar tentang gesekan pada paha, dan seberapa besar tekanan yang ada,” tambah Wilson dalam wawancara TV yang mengejutkan itu.

Dia tetap menjadi dewan direksi perusahaannya hingga tahun 2015, sebelum meninggalkannya sepenuhnya.

Terlepas dari keluhan Wilson mengenai langkah perusahaan selama dekade terakhir, sahamnya telah naik hampir 55% selama setahun terakhir saja.

Pada Rabu sore, Lululemon diperdagangkan pada $498,91 per saham, peningkatan dari bulan ke bulan lebih dari 8%.

READ  Pendapatan Netflix (NFLX) untuk Kuartal Pertama 2022

Sejak tahun 2020, perolehan Lululemon — yang menjadikannya perusahaan pakaian jadi terbesar ketujuh di dunia, menurut Forbes — dilaporkan telah menambah hampir $4 miliar ke total kekayaan bersih Wilson, yang dipatok pada $8,81 miliar.

Wilson bisa saja mengumpulkan miliaran dolar lebih banyak seandainya dia mempertahankan seluruh 29% saham yang dimilikinya pada tahun 2013 – yang saat ini bernilai $21 miliar.

Perwakilan Lululemon tidak segera menanggapi permintaan komentar The Post.

Wilson, seorang penggemar meditasi, mendirikan Lululemon pada tahun 1998.

Di antara pendapatnya yang paling kontroversial adalah bagaimana dia menemukan nama merek tersebut.

Dia mengatakan kepada Majalah National Post Business Kanada dalam sebuah wawancara tahun 2004 bahwa dia secara khusus menemukan nama merek yang mengandung tiga huruf L karena bunyinya tidak ada dalam fonetik Jepang.

Pada sore ini, Lululemon diperdagangkan pada $498,91 per saham, peningkatan dari bulan ke bulan lebih dari 8%. Zomapress.com

“Alasan orang Jepang menyukainya [my former skateboard brand, Homeless] Ini karena ada huruf L di dalamnya dan perusahaan pemasaran Jepang belum menemukan nama merek dengan huruf L. L tidak ada dalam kosakata mereka. Itu adalah pengucapan yang sulit bagi mereka. Jadi saya berpikir, lain kali saya memiliki bisnis, saya akan membuat nama dengan tiga huruf L dan melihat apakah saya bisa mendapatkan uang tiga kali lipat.

“Agak aneh bagi mereka. Saya bermain dengan L dan muncul dengan Lululemon. Lucu melihat mereka mencoba mengatakan itu.”

Muat lebih banyak…




https://nypost.com/2024/01/03/business/lululemon-founder-chip-wilson-slams-diversity/?utm_source=url_sitebuttons&utm_medium=site%20buttons&utm_campaign=site%20buttons

Salin URL berbagi