September 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pencairan es Greenland akan menaikkan permukaan laut hampir satu kaki

Pencairan es Greenland akan menaikkan permukaan laut hampir satu kaki

Itu Lapisan es Greenland Di jalur untuk kehilangan ratusan triliun metrik ton es dan berkontribusi hampir satu kaki untuk rata-rata kenaikan permukaan laut global hingga tahun 2100, tidak peduli berapa banyak emisi gas rumah kaca yang dipotong selama periode itu, ahli glasiologi melaporkan dalam sebuah studi baru yang diterbitkan Senin.

mengapa itu penting: Studi ini menunjukkan bahwa pemanasan global yang disebabkan oleh manusia yang didorong oleh emisi gas rumah kaca sebenarnya telah membatasi sejumlah kenaikan permukaan laut dari pencairan lapisan es Greenland.

  • Dengan kenaikan permukaan laut yang terlihat sejauh ini, peristiwa banjir pesisir menjadi lebih umum di kota-kota seperti Miami dan Charleston, dan badai di masa depan diperkirakan akan terpengaruh. Ini memiliki badai yang lebih dahsyat.

Dalam angka: Para peneliti memperkirakan bahwa lapisan es akan kehilangan sekitar 3,3% dari total volumenya selama abad ini, yang setara dengan 110 triliun metrik ton es dan rata-rata kenaikan permukaan laut global setidaknya 270 mm, atau 10,6 inci.

  • Sebagai perbandingan, jumlah kehilangan es ini dapat menutupi seluruh Amerika Serikat dengan air setinggi 37 kaki, demikian temuan studi yang dipublikasikan di Nature Climate Change.

gelembung pikiran kita, Melalui Andrew Friedman dari Axios: Studi ini penting karena didasarkan pada pengamatan selama dua dekade mempelajari Greenland, bukan hanya pemodelan komputer.

  • Selain itu, hasil menunjukkan betapa sulitnya mengerem saat salju mencair bahkan jika emisi sekarang benar-benar berhenti.

apa yang mereka katakan: Jason Books, penulis utama studi dan profesor di National Geological Survey of Denmark and Greenland (GEUS), mengatakan penelitian ini sebenarnya memberikan perkiraan rendah tentang masa depan lapisan es Greenland, di mana dunia tidak akan segera berhenti membakar bahan bakar fosil. .

  • “Ini rendah yang sangat konservatif. Secara realistis, kita akan melihat angka itu lebih dari dua kali lipat abad ini,” kata Box dalam sebuah pernyataan Senin.
  • “Dalam skenario yang dapat diperkirakan bahwa pemanasan global hanya akan berlanjut, kontribusi lapisan es Greenland terhadap kenaikan permukaan laut akan terus meningkat,” tambahnya.
  • “Ketika kita mengambil tahun pencairan ekstrem 2012 dan menganggapnya sebagai rata-rata hipotetis untuk iklim yang stabil di akhir abad ini, kehilangan massa yang dilakukan dari lapisan es Greenland berlipat ganda menjadi 78 cm,” atau lebih dari 30 inci pada tahun 2100.
READ  Studi telur mengatakan dinosaurus menurun ketika asteroid menghantam

Ya tapi: Studi ini juga memperkirakan kenaikan permukaan laut rata-rata karena pencairan es dari Lapisan Es Greenland dan tidak memperhitungkan bagaimana mencairnya Antartika atau gletser lain di seluruh dunia dapat berkontribusi juga.

memperdalam: Sebuah studi baru mengatakan Arktik memanas empat kali lebih cepat daripada bagian dunia lainnya