Desember 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pemimpin G20 Indonesia: Dana epidemi dapat diluncurkan pada bulan Juni, membutuhkan persetujuan Bank Dunia

Menteri Kesehatan Indonesia Pudi Gunadi Sadiq berbicara dengan seorang pejabat kesehatan selama tes TB di sela-sela acara “Kelompok Kerja Kesehatan” G20 pada 29 Maret 2022 di Yogyakarta, Indonesia. REUTERS / Stanley Widianto

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Jakarta, 21 Juni (Reuters) – Kepala menteri keuangan G20 saat ini diperkirakan akan meluncurkan dana G20 pada akhir Juni, yang dapat lebih siap untuk epidemi di masa depan jika disetujui oleh panel Bank Dunia. Indonesia mengatakan Selasa malam.

Negara-negara G20 secara tentatif telah setuju untuk menyiapkan dana miliaran dolar untuk memantau upaya, penelitian, dan akses yang lebih baik ke vaksin untuk negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah, kata pejabat kesehatan.

Negara-negara termasuk Amerika Serikat, Uni Eropa, Jerman dan Singapura telah menjanjikan lebih dari $ 1,1 miliar untuk dana tersebut, Menteri Kesehatan Pudi Gunadi Sadiq mengatakan pada konferensi pers.

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Laporan oleh Stefano Solomon dan Stanley Videonto; Diedit oleh Frank Jack Daniel

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

READ  Pemerintah Indonesia berencana untuk menjual obligasi senilai sekitar $ 11 miliar ke bank sentral pada akhir tahun