Desember 3, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pemegang saham Tesla secara luas mengikuti rekomendasi dewan direksi pada pertemuan tahunan

Pemegang saham Tesla secara luas mengikuti rekomendasi dewan direksi pada pertemuan tahunan

4 Agustus (Reuters) – Tesla Inc (TSLA.O) Pemegang saham memilih mendukung rekomendasi dewan pada sebagian besar masalah pada pertemuan tahunan perusahaan pada hari Kamis, termasuk pemilihan kembali anggota dewan dan persetujuan pemecahan saham, sementara menolak proposal yang berfokus pada lingkungan dan tata kelola.

Suara pada tiga dari 13 proposal tidak mengikuti rekomendasi dewan, menurut statistik awal yang dipresentasikan pada pertemuan pemegang saham tahunan di Austin, Texas.

Terlepas dari oposisi dewan, pemegang saham menyetujui proposal penasihat yang akan meningkatkan kemampuan investor untuk mencalonkan direktur.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Dua proposal dewan — mengurangi masa jabatan anggota dewan menjadi dua tahun dan menghilangkan persyaratan mayoritas mutlak — tidak menerima mayoritas super yang dibutuhkan untuk sukses.

Mengenakan pakaian hitam, CEO Elon Musk membuat dampak besar pada pemungutan suara dan berbicara kepada audiens yang antusias setelah pemungutan suara. Dia memiliki 15,6% Tesla, menurut data Refinitiv, setelah menjual jutaan saham tahun lalu. Baca lebih banyak

Investor sepakat untuk membagi saham tiga untuk satu. Meskipun split tidak mempengaruhi fundamental perusahaan, namun dapat mendongkrak harga saham dengan memudahkan investor untuk memiliki saham tersebut.

Proposal pemegang saham yang gagal termasuk yang menganjurkan penegakan hak karyawan untuk membentuk serikat pekerja, dan mengharuskan perusahaan untuk melaporkan setiap tahun tentang upayanya untuk mencegah diskriminasi rasial dan pelecehan seksual, serta melaporkan bahaya air.

Sebuah proposal yang mengharuskan direktur untuk memungkinkan pemegang saham besar dan jangka panjang atau kelompok dengan setidaknya 3% saham untuk mencalonkan direktur, dengan keberatan dari Dewan Direksi. Dewan sebelumnya mengatakan proposal semacam itu dapat menciptakan peluang bagi kepentingan pribadi untuk salah mengartikan rencana Tesla.

READ  Bagaimana Kebun Vertikal Oishii menanam stroberi yang dijual seharga $20 per kotak

Musk mengatakan bahwa perusahaan bertujuan untuk mencapai tingkat produksi dua juta mobil per tahun pada akhir tahun 2022 dan akan terus membangun pabrik.

Tesla memiliki pabrik di California dan Shanghai dan sedang memadatkan dua lagi di Austin, Texas dan Berlin. Musk mengatakan bahwa Tesla mungkin dapat mengumumkan pabrik tambahan tahun ini dan akhirnya memperkirakan akan memiliki 10-12 pabrik yang disebut Giga.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Pelaporan tambahan oleh Ankur Banerjee dan Akash Sriram di Bengaluru; Pelaporan tambahan oleh Peter Henderson di Oakland dan Kevin Kroliky di Detroit; Diedit oleh Anil de Silva

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.