Agustus 9, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Block Dorsey Jack Dorsey Menghasilkan $1,5 Miliar dalam Laba Q2, Pendapatan BTC Turun

Block Dorsey Jack Dorsey Menghasilkan $1,5 Miliar dalam Laba Q2, Pendapatan BTC Turun

Perusahaan pembayaran digital Block Inc melihat mantan CEO Twitter Jack Dorsey meningkatkan laba tahun-ke-tahunnya 29% menjadi $ 1,47 miliar pada kuartal kedua, terlepas dari Bitcoin (BTCBisnis merosot karena permintaan pelanggan yang lebih rendah dan harga bitcoin yang lebih rendah.

Perusahaan jasa keuangan terutama menghasilkan pendapatan Bitcoin dengan menyediakan layanan perdagangan BTC melalui Aplikasi Uang Tunai Pembayaran Digital.

Block Inc. telah memperhatikan. Bahwa bisnis tersebut menghasilkan $1,79 miliar dalam pendapatan Bitcoin pada kuartal tersebut, turun 34% dari tahun ke tahun, sementara total keuntungan Bitcoin hanya $41 juta, menunjukkan bahwa itu mungkin merupakan usaha berbiaya tinggi untuk menyediakan layanan Bitcoin kepada pelanggannya.

kata Block Inc. Penurunan pengembalian Bitcoin dikaitkan dengan “ketidakpastian yang lebih luas” dalam aset kripto, dengan catatan:

“Penurunan tahunan pendapatan Bitcoin dan laba kotor terutama didorong oleh permintaan konsumen yang lebih rendah dan harga Bitcoin, sebagian terkait dengan ketidakpastian yang lebih luas di sekitar aset kripto, yang lebih dari mengimbangi keuntungan volatilitas Bitcoin selama kuartal tersebut.”

Namun, Blok Inc. Penurunan pendapatan BTC itu tidak mencerminkan kinerja perusahaan yang lebih luas. Dia juga mencatat bahwa pendapatan BTC cenderung berfluktuasi dari waktu ke waktu sebagai akibat dari “perubahan permintaan pelanggan atau harga pasar bitcoin.”

Perusahaan juga mengindikasikan bahwa mereka mengakui kerugian penurunan nilai sebesar $36 juta pada kepemilikan BTC-nya. Namun, ini mungkin hanya kerugian di atas kertas.

Di bawah prosedur akuntansi AS, crypto diklasifikasikan sebagai aset tidak berwujud di neraca dan perusahaan harus melaporkan kerugian ketika harga aset lebih rendah dari biaya dasarbahkan jika keuntungan atau kerugian direalisasikan melalui penjualan selama kuartal tertentu.

READ  Micron memperingatkan bahwa permintaan konsumen yang lemah akan merusak penjualan smartphone

Perusahaan menunjukkan bahwa pada 30 Juni 2022, nilai wajar investasinya dalam Bitcoin adalah $ 160 juta berdasarkan harga pasar.

Terkait: Wawancara dengan Kevin O’Leary: Bitcoin $28K Berikutnya atau Kurang? | Pembicaraan pasar dengan Crypto Jebb

Investor tampaknya tidak terkesan dengan kinerja Block Inc. Pada kuartal kedua, saham perusahaan SQ turun 7,42% dalam perdagangan setelah jam kerja menjadi tetap di $83 pada saat penulisan.

Bloomberg mencatat bahwa ini karena perusahaan melaporkan volume transaksi yang lebih rendah dari perkiraan sebesar $52,5 miliar, seperti: menentang menjadi sekitar $53,47 miliar.

Bitcoin dari blok

Dorsey, Bitcoin maxi yang kuat, relatif diam tentang rencananya untuk emas digital sejak dia mengumumkan bahwa Block Inc. Itu melampaui model Web3 untuk dibangun Proyek Web5 berfokus pada blockchain Bitcoin pada bulan Juni.

Web5 adalah platform web terdesentralisasi, atau DWP, yang memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi web terdesentralisasi melalui DID dan node terdesentralisasi, yang juga akan memiliki jaringan tunai yang dibangun di sekitar BTC dan bukan token pintar yang didukung oleh node.