April 17, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pemegang kartu kredit premium dapat membayar lebih banyak berkat penyelesaian Visa-Mastercard

Pemegang kartu kredit premium dapat membayar lebih banyak berkat penyelesaian Visa-Mastercard

Penyelesaian senilai $30 miliar yang dicapai pada hari Selasa antara pedagang dan raksasa kartu kredit Visa dan Mastercard dapat membuat penggunaan kartu kredit premium menjadi lebih mahal.

Tabel tarif yang terungkap sebagai bagian dari penyelesaian menunjukkan bahwa pelanggan yang menggunakan kartu seperti Visa Infinite, Chase Sapphire Reserve, dan Mastercard World Elite harus membayar lebih banyak biaya gesek yang dibebankan kepada pedagang oleh perusahaan kartu kredit.

Transaksi $100 di restoran akan menghasilkan biaya gesek sebesar $2,60 untuk pengunjung yang menggunakan kartu Visa Infinite dibandingkan $2,10 untuk orang yang menggunakan kartu Visa Rewards biasa. Menurut analisis Bloomberg News.

Visa Infinite membebankan biaya tahunan hingga $525 untuk manfaat dan fasilitas termasuk diskon perjalanan, keanggotaan gym, penawaran makan, dan berlangganan penyedia hiburan.

Visa dan Mastercard telah mencapai penyelesaian $30 miliar dengan pedagang yang menggugat biaya gesekan yang terus meningkat. Reuters

Chase Sapphire Reserve, yang dikenakan biaya tahunan $550, mencakup tawaran selamat datang berupa kredit perjalanan $300 ditambah 60.000 poin bonus setelah Anda membelanjakan $4.000 untuk pembelian dalam tiga bulan pertama.

Penyelesaian pada hari Selasa ini akan memungkinkan pedagang untuk membebankan biaya lebih banyak kepada konsumen karena menggunakan kartu elit – meskipun beberapa orang mungkin memilih untuk tidak melakukannya karena takut akan dampak buruknya, menurut para ahli.

Para pedagang telah lama mengeluh bahwa Visa dan Mastercard mengharuskan mereka menerima semua kartu kredit mereka saat pembayaran.

Perusahaan kartu kredit mengatakan rekening elit mendorong pembeli untuk membeli lebih banyak daripada yang biasanya mereka bayarkan karena adanya bujukan dan insentif.

Namun para pedagang telah lama mengeluh karena mereka tidak diperbolehkan membebankan biaya tambahan kepada pemegang kartu elit.

Pedagang akan dapat membebankan biaya lebih banyak kepada pelanggan untuk menggunakan kartu premium seperti Visa Infinite. Visa

Pedagang menuduh Visa dan MasterCard membebankan biaya gesek yang meningkat, atau biaya pertukaran, ketika pembeli menggunakan kartu kredit atau debit, dan dilarang oleh aturan “anti-pengarahan” untuk mengarahkan pelanggan ke metode pembayaran yang lebih murah.

READ  Dow berjangka jatuh karena imbal hasil terus meningkat; Twitter menjatuhkan sentuhan terbaru Elon Musk

Biaya gesek biasanya mencakup biaya tetap kecil ditambah persentase dari total jumlah penjualan, dan rata-rata sekitar 1,5% hingga 3,5% per transaksi menurut Bankrate.com.

Berdasarkan penyelesaian tersebut, Visa dan MasterCard akan mengurangi tingkat penarikan setidaknya empat basis poin – 0,04 poin persentase – selama tiga tahun, dan menjamin tingkat rata-rata tujuh basis poin lebih rendah dari rata-rata saat ini selama lima tahun.

Kedua jaringan kartu tersebut juga sepakat untuk membatasi tarif selama lima tahun dan menghapus ketentuan anti-panduan.

Merchant akan memiliki lebih banyak kebebasan untuk menawarkan diskon, atau membebankan biaya tambahan pada kartu dengan biaya pertukaran yang lebih tinggi.

Banyak pelanggan sudah memperingatkan saat checkout bahwa mereka akan membayar lebih banyak dengan kartu daripada uang tunai.

Kartu elit lainnya seperti Chase Sapphire Reserve membebankan biaya tahunan yang tinggi untuk fasilitas, keuntungan, dan diskon. Mengejar

Pengembalian dan pembatasan biaya saja bernilai $29,79 miliar, menurut dokumen pengadilan, dan Visa memperkirakan bahwa usaha kecil mencakup lebih dari 90% pedagang yang menetap.

Visa dan Mastercard membantah melakukan kesalahan dalam menyetujui penyelesaian tersebut.

Dalam pernyataan terpisah, presiden Visa Amerika Utara, Kim Lawrence, mengatakan perjanjian tersebut mengatasi “kerentanan nyata” yang diidentifikasi oleh usaha kecil, sementara penasihat umum MasterCard, Rob Baird, mengatakan perjanjian tersebut memberikan “kepastian besar” bagi bisnis.

Dengan kabel surat