November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Amazon responds to inflation with surcharges

Pemecahan saham Amazon: Harga akan turun, tetapi itu tidak akan membuatnya lebih murah

Ini akan berubah.

Amazon (AMZN) Itu melakukan apa yang dikenal sebagai pemecahan saham, yang meningkatkan jumlah saham beredar yang dimiliki perusahaan dan juga menurunkan harga sahamnya, membuatnya lebih terjangkau bagi investor rata-rata.

Pemisahan, yang mulai berlaku pada hari Senin, akan menjadi transaksi 20-untuk-1, yang berarti jika Anda memiliki satu saham Amazon, Anda akan mendapatkan 20 saham setelah pemecahan yang masing-masing berharga sekitar 1/20 dari harga sebelumnya. . Jadi nilai investasi Anda tidak berubah, dan saham Amazon yang diperdagangkan hanya di bawah $2.450 akan menjadi 20 saham masing-masing seharga lebih dari $120.

Mengapa Amazon melakukan ini sekarang? Perusahaan dengan harga saham yang tinggi sering mengumumkan pemecahan agar sahamnya tampak lebih terjangkau bagi investor ritel. Pemilik Google dan YouTube alfabet (Google)yang diperdagangkan lebih dari $2.300 dan memiliki kapitalisasi pasar sekitar $1,5 triliun, juga telah menyetujui pembagian 20-1 yang akan terjadi pada bulan Juli.
Pengecer online Shopify (sebuah toko) Dengan pemecahan saham 10-untuk-1 yang direncanakan pada akhir Juni, sementara Tesla (TSLA) Meme stok sayang Jim Berhenti (GME) Mereka menyarankan untuk membagi saham mereka juga.

Tapi ada satu hal: meskipun pemecahan saham mungkin menyebabkannya Kelihatannya Seperti saham yang sekarang lebih terjangkau, itu tidak membuat saham lebih murah ketika melihat metrik penilaian seperti rasio harga terhadap pendapatan atau harga terhadap penjualan.

Amazon masih akan bernilai sekitar $ 1,3 triliun setelah perpecahan. Saham masih akan diperdagangkan lebih dari 150 kali ekspektasi pendapatan untuk tahun ini dan hampir 2,5 kali perkiraan penjualannya untuk tahun 2022 — persentase yang jauh lebih tinggi daripada pasar saham yang lebih luas dan juga yang lainnya. Pemimpin Industri Ritel Seperti Walmart (WMT) Dan penargetan (TGT).
Banyak investor individu yang ingin memiliki saham pertumbuhan seperti Amazon, Google, dan Tesla sering kali harus membeli saham fraksional (yaitu bagian dari satu saham) atau memiliki eksposur ke perusahaan-perusahaan ini melalui dana yang diperdagangkan di bursa seperti SPDR S&P 500 ETF atau Invesco QQQ ETFyang melacak indeks Nasdaq 100.

Itu sebabnya mengakses harga saham untuk saham empat digit adalah “langkah cerdas,” menurut Michael Mulaney, direktur riset pasar global di Boston Partners. Ini akan memungkinkan lebih banyak investor untuk membeli apa yang disebut kontrak bulat (100 saham) dari sebuah perusahaan daripada hanya segelintir saham.

Kembalinya Mimi Mania.  GameStop dan AMC Rise

“Perdagangan investor ritel telah meningkat secara dramatis selama satu setengah tahun terakhir dan menjadi sangat penting lagi. Bukan hanya institusi besar dan hedge fund,” kata Mulaney. “Tetapi tidak mungkin bagi investor rata-rata untuk membeli 100 saham dari beberapa saham ini pada harga ini.”

Investor profesional juga telah memperhatikan. Saham Amazon naik hampir 6% dalam seminggu terakhir, karena beberapa pedagang mungkin melihat untuk membeli sebelum perpecahan mulai berlaku. (Amazon masih turun lebih dari 25% tahun ini.)
Pemecahan saham Amazon dan Alphabet juga dapat memiliki tujuan lain: pada akhirnya dapat meningkatkan peluang kedua perusahaan. Ditambahkan ke Indeks Dow Jones.

Grup bergengsi yang terdiri dari 30 perusahaan Amerika terkemuka ini merupakan pembobotan harga daripada indeks pembobotan kapitalisasi pasar. Oleh karena itu, menurut harga saham mereka saat ini, Amazon dan Alphabet tidak dapat ditambahkan ke Dow tanpa berdampak signifikan pada pergerakan harian indeks.

Kesehatan Bersatu (Persatuan negara-negara)yang diperdagangkan kurang dari $500 per saham, saat ini memiliki bobot terbesar di Indeks Dow Jones, diikuti oleh Goldman Sachs (p) Dan Rumah Depot (HD)yang masing-masing diperdagangkan dengan harga lebih dari $300.
Kenaikan harga sahamnya adalah salah satu alasan utama untuk ini apel (AAPL) belum pernah Ditambahkan ke Dow hingga 2015Beberapa bulan setelah pemecahan saham, ia mendorong harganya dari atas tiga digit menjadi hanya di bawah $100 per saham.

Jadi, perpecahan yang membayangi antara Amazon dan Alphabet dapat membuka jalan bagi raksasa teknologi ini untuk bergabung dengan Apple dan Microsoft, satu-satunya dua perusahaan AS dengan kapitalisasi pasar lebih tinggi daripada Amazon dan Alphabet, di Dow.

READ  Bank Sentral Eropa akan membahas mencegah bank menghasilkan miliaran euro dalam keuntungan rejeki nomplok karena suku bunga naik

Inflasi akhirnya memuncak?

Saham teknologi besar bukan satu-satunya hal dengan harga yang meningkat. Konsumen dan bisnis telah mengatasi harga yang lebih tinggi untuk barang dan jasa selama bagian yang lebih baik dari tahun lalu. Investor akan melihat lagi bagaimana harga akan naik ketika pemerintah AS merilis angka Indeks Harga Konsumen (CPI) terbaru pada hari Jumat.

Ketakutan akan inflasi itu nyata, tetapi ini bukan tahun 1970-an
Harga naik 8,3% dalam 12 bulan terakhir Berakhir pada bulan April. Namun kenaikan itu, meski masih sangat tinggi, merupakan penurunan pertama dalam inflasi konsumen tahun-ke-tahun sejak Agustus. Harga konsumen naik 8,5% dalam dua belas bulan hingga Maret. Jadi para ekonom berharap tingkat kenaikan harga akan terus berkurang selama beberapa bulan ke depan.

Namun, mungkin perlu beberapa waktu bagi harga konsumen untuk mencapai tingkat yang lebih nyaman bagi pembeli…dan Federal Reserve. The Fed idealnya ingin melihat CPI melambat menjadi sekitar 3% hingga 3,5%, jika tidak lebih rendah, sebelum pengumuman. sebuah Kemenangan atas inflasi.

“Kabar baiknya adalah angka inflasi akan mulai turun,” kata Ken Shinoda, manajer portofolio di DoubleLine. “Pertanyaannya adalah apakah mereka akan cukup turun?”

selanjutnya

Senin: Pemecahan saham Amazon. Konferensi Pengembang Seluruh Dunia Apple dimulai.

Selasa: penghasilan dari Makanan Alami Bersatu (UNFI)Dan perokok (SJM) Dan Jenderal Casey (tas)
Rabu: penghasilan dari sup campbell (CPB)Dan Mandor Coklat (BFBB)Dan Pelaksana kesepakatan awal (OLLI) Dan lima di bawah (lima)
Kamis: pertemuan Bank Sentral Eropa tentang suku bunga; klaim pengangguran mingguan AS; penghasilan dari Baru (NIO)Dan perhiasan cincin (SIG)Dan Resor Vila (MTN)Dan DokumenTanda (DOKU) Dan perbaikan jahitan (SFIX)

Jumat: Pertemuan Bank Rusia tentang suku bunga; Indeks Harga Konsumen AS; Kepercayaan konsumen di University of Michigan di Amerika Serikat

READ  Wall St Week Ahead Investor bertanya-tanya kapan aksi jual di saham AS akan berakhir