Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pembaruan One UI 6.1 baru menghadirkan Galaxy AI ke lebih banyak perangkat Galaxy – Samsung Global Newsroom

Pembaruan One UI 6.1 baru menghadirkan Galaxy AI ke lebih banyak perangkat Galaxy – Samsung Global Newsroom

Samsung mempercepat ekspansi global AI seluler dengan memungkinkan pengguna merasakan Galaxy AI pada model sebelumnya

Samsung Electronics hari ini mengumumkan ketersediaan ponsel Galaxy AI1 Fitur tersedia di lebih banyak perangkat Galaxy dengan pembaruan One UI 6.1 baru yang dirancang untuk mendemokratisasi AI seluler. Pembaruan akan tersedia di seri Galaxy S23, S23 FE, Z Fold5, Z Flip5, dan Tab S9, mulai akhir Maret. Sejalan dengan seri Galaxy S24 yang baru saja diluncurkan,2 Pembaruan ini meningkatkan pengalaman AI seluler bagi pengguna dengan pendekatan hybrid yang menggabungkan AI pada perangkat dan AI berbasis cloud.

“Tujuan kami dengan Galaxy AI tidak hanya untuk memelopori era baru AI seluler, tetapi juga untuk memberdayakan pengguna dengan menjadikan AI lebih mudah diakses,” kata T.M. Roh, Presiden dan Kepala Mobile E-Business di Samsung Electronics. “Ini hanyalah permulaan untuk Galaxy AI, karena kami berencana untuk menghadirkan pengalaman ini kepada lebih dari 100 juta pengguna Galaxy hingga tahun 2024 dan terus berinovasi dalam cara memanfaatkan potensi AI seluler yang tidak terbatas.”

Komunikasi yang melampaui hambatan

Kini semakin banyak pengguna Galaxy yang dapat memanfaatkan fitur-fitur Galaxy AI yang meningkatkan komunikasi dan tersedia pada model yang didukung AI. Fitur-fiturnya mencakup kemampuan untuk mengatur nada pesan dan menerjemahkan pesan dalam 13 bahasa berbeda dengan Chat Assist.3 Pengguna Galaxy dapat merasakan kekuatan interaksi real-time dengan terjemahan langsung,4 Yang menyediakan terjemahan suara dan teks dari panggilan telepon. Dengan Interpreter, pengguna juga dapat terlibat dalam percakapan spontan dengan penduduk setempat saat bepergian karena fitur layar terpisah membuat terjemahan teks dari percakapan langsung.

Produktivitas yang tak tertandingi

Integrasi Galaxy AI yang lebih luas di seluruh ekosistem Galaxy juga memungkinkan pengalaman pengguna yang lancar dalam tugas sehari-hari pada model yang didukung AI, sehingga menghasilkan tingkat efisiensi baru. Fungsi pencarian telah ditingkatkan melalui layanan Pencarian dengan Google.5 Yang menghasilkan hasil pencarian intuitif dengan gerakan gerakan melingkar cepat. Fitur organisasi yang meningkatkan kehidupan seperti Note Assist6 Izinkan pengguna membuat format, membuat ringkasan, dan menerjemahkan catatan, sekaligus membantu penelusuran7 Hal ini memungkinkan individu untuk mengikuti perkembangan lebih cepat dengan membuat ringkasan artikel berita yang komprehensif. Transcript Assist juga dapat dengan mudah mentranskripsikan rekaman rapat serta membuat ringkasan dan terjemahan.

READ  Suikoden I & II HD Remaster: Gate Rune dan Dunan Unification Wars Diumumkan untuk PS4, Xbox One, Switch, dan PC

Kreativitas seniman yang tak terbendung dalam diri Anda

Dengan Galaxy AI, Samsung menggandakan perannya dalam mengeluarkan potensi kreatif masyarakat. Pembaruan Galaxy terbaru menghadirkan serangkaian alat Galaxy AI yang mendorong kebebasan berkreasi bahkan setelah foto diambil. Melalui penyuntingan generatif,8 Perangkat yang diberdayakan AI dapat dengan mudah mengubah ukuran, memosisikan ulang, atau menyelaraskan kembali objek dalam foto untuk mendapatkan foto yang bagus. Pengguna juga dapat memoles foto apa pun dengan lebih cepat dan mudah menggunakan Edit Saran.9 Tidak perlu pengambilan ulang berkali-kali seperti gerakan lambat instan10 Itu dapat membuat bingkai tambahan untuk video gerakan lambat guna menangkap momen penuh aksi.

Kreativitas dan penyesuaian tidak berhenti di situ. Personalisasi perangkat Galaxy menjadi lebih mudah dari sebelumnya dengan wallpaper yang dihasilkan AI, memungkinkan perangkat yang didukung AI menghidupkan kreativitas pengguna.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Galaxy AI, silakan kunjungi: Samsung Newsroom, Pers Seluler Samsung Dan Samsung.

1 Samsung tidak memberikan janji atau jaminan mengenai keakuratan, kelengkapan, atau keandalan keluaran yang disediakan oleh fitur AI. Login Akun Samsung mungkin diperlukan untuk menggunakan beberapa fitur AI Samsung.
2 Beberapa fitur AI dari seri Galaxy S24 mungkin tidak tersedia pada model generasi sebelumnya.
3 Fitur terjemahan di Chat Assist mungkin mengharuskan Anda masuk ke akun Samsung. Beberapa aplikasi obrolan mungkin tidak mendukung fitur ini. Beberapa bahasa mungkin memerlukan pengunduhan paket bahasa. Ketersediaan layanan mungkin berbeda menurut bahasa. Fitur ini diaktifkan ketika bahasa yang dapat diterjemahkan terdeteksi. Keakuratan hasil tidak terjamin.
4 Terjemahan langsung memerlukan koneksi jaringan dan login akun Samsung. Terjemahan langsung hanya tersedia di aplikasi Ponsel Samsung yang sudah diinstal sebelumnya. Panggilan harus dilakukan menggunakan dialer asli Samsung. Beberapa bahasa mungkin memerlukan pengunduhan paket bahasa. Ketersediaan layanan mungkin berbeda menurut bahasa. Keakuratan hasil tidak terjamin.
5 Hasil dapat bervariasi tergantung pada kecocokan visual. Membutuhkan koneksi internet. Pengguna mungkin perlu memperbarui Android ke versi terbaru. Fungsionalitas produk mungkin bergantung pada aplikasi dan pengaturan perangkat. Beberapa fungsi mungkin tidak kompatibel dengan beberapa aplikasi. Ketersediaan layanan bervariasi berdasarkan negara dan bahasa. Keakuratan hasil tidak terjamin. Waktu pembaruan dapat bervariasi tergantung model.
6 Hanya untuk teks di Samsung Notes. Membutuhkan login akun Samsung dan koneksi internet.
7 Hanya tersedia dalam aplikasi Samsung Internet.
8 Pengeditan generatif memerlukan koneksi jaringan dan login akun Samsung. Pengeditan dengan Genetic Edit menghasilkan gambar yang diubah ukurannya hingga 12 megapiksel. Tanda air yang terlihat ditempatkan pada keluaran gambar setelah disimpan untuk menunjukkan bahwa gambar tersebut dihasilkan oleh kecerdasan buatan. Keakuratan dan keandalan keluaran yang dihasilkan tidak terjamin.
9 Saran edit kompatibel dengan format JPG, PNG, GIF dan MP4. Hasil dan kualitas pengeditan mungkin berbeda-beda tergantung fotografi atau kondisi pemotretan. Keakuratan hasil tidak terjamin.
10 Gerakan Lambat Instan tersedia untuk seri Galaxy S23, Z Fold5, Z Flip5, dan Tab S9.