April 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Apple mengatakan baterai iPhone 15 telah meningkat, tetapi tidak disebutkan bagaimana caranya

Apple mengatakan baterai iPhone 15 telah meningkat, tetapi tidak disebutkan bagaimana caranya

Tampaknya para pemilik iPhone 15 Saya mendapat kabar baik kemarin: Kesehatan baterai jangka panjang lebih baik daripada yang diklaim Apple pada awalnya. Sebenarnya dua kali lebih baik! Perusahaan tersebut kini mengiklankan angka yang jauh lebih besar untuk menunjukkan berapa lama baterainya akan bertahan. Masalahnya adalah kita tidak demikian tepat Periksa apakah baterai menjadi jauh lebih baik – atau apakah Apple baru saja mengubah cara mereka membicarakannya dan mengujinya.

Sebagaimana dilaporkan 9to5MacApple telah menguji ulang baterai di iPhone 15 dan 15 Pro, dan sekarang mengklaim bahwa mereka dapat mempertahankan setidaknya 80 persen dari kapasitas aslinya untuk 1.000 siklus pengisian daya – dua kali lipat klaim awal yaitu 500 siklus. Baterai secara alami akan menurun seiring berjalannya waktu, sehingga umur yang lebih panjang merupakan kabar baik. Khususnya yang perlu diperhatikan adalah pemilik iPhone 14 mulai melaporkan penurunan kesehatan baterai yang tidak terduga setelah kurang dari satu tahun penggunaan.

Namun ada banyak variabel yang berkontribusi terhadap berapa lama baterai bertahan, dan tidak jelas apakah baterai baru lebih baik atau apakah Apple sudah mulai mengujinya secara berbeda.

Baik di iOS maupun situs webnya, Apple kini mengiklankan 1.000 siklus sebagai angka yang dapat dicapai dalam “kondisi ideal”. Hal ini berbeda dengan metode yang digunakan Apple untuk mengiklankan janji 500 siklusnya, yang mungkin dapat dicapai dalam “keadaan normal”. Kini tampaknya istilah “kondisi normal” telah dihapus dari situs Apple dan diganti dengan istilah “kondisi ideal”, termasuk jika mengacu pada ponsel lama. Bahkan klaim baterai yang sebelumnya tidak memiliki kualifikasi kini menyatakan bahwa mereka memerlukan “kondisi ideal”. Salah satu contoh bahasa Itu masih muncul di halaman dukungan kemarintapi kemudian diperbarui tepi Dikirim melalui email untuk meminta klarifikasi tentang kondisi pengujian.

READ  Data baru hanya menunjukkan browser dengan lebih dari 1 miliar pengguna

Bahasa yang menjelaskan “kondisi normal” telah dihapus dari situs dukungan Apple.
Tangkapan layar: Alison Johnson/The Verge

Normal dan ideal jelas merupakan dua cara berbeda dalam menggunakan telepon, dan tidak jelas apakah perubahan bahasa Apple juga mencerminkan perubahan dalam pengujian: perusahaan menolak mengomentari catatan tersebut. Ketika kami bertanya tentang hal itu. 9to5Mac Laporan menyatakan bahwa peningkatan kesehatan baterai disebabkan oleh “pembaruan berkelanjutan pada komponen baterai dan sistem manajemen daya selama bertahun-tahun,” sehingga memberikan banyak ruang untuk interpretasi.

Apple sepertinya tidak akan melakukan apa pun di sini. Tidak ada keraguan bahwa baterai iPhone 15 akan mempertahankan kapasitas yang dijanjikan hingga 1.000 siklus pengisian daya dalam kondisi tertentu – tetapi akan berguna untuk mengetahui hal itu. Apa Kondisi ini memerlukan. Halaman dukungan Apple menunjukkan fitur perangkat lunak yang terpasang di ponsel untuk membantu menghemat masa pakai baterai, dan iPhone 15 menyertakan opsi untuk membatasi pengisian daya hingga 80 persen untuk membantu kinerja jangka panjang. Mungkin memilih opsi ini di menu pengaturan adalah “ideal”, atau mungkin opsi ideal sebenarnya adalah pengaturan laboratorium yang lebih terkontrol.

Kesehatan baterai adalah konsep yang sulit untuk dikomunikasikan karena banyaknya variabel yang terlibat. Apple berada di bawah banyak tekanan untuk menyediakan lebih banyak data kepada pengguna sejak Apple ditetapkan untuk membatasi kecepatan pada iPhone lama karena masalah baterai. Namun angka mentahnya – siklus pengisian daya atau persentase kapasitas aslinya – bisa berupa apa saja Sulit untuk memahaminya tanpa konteks. Dan klaim bahwa kesehatan baterai tiba-tiba menjadi jauh lebih baik dari perkiraan semula? Ini mungkin juga membutuhkan lebih banyak konteks.

READ  Hingga Dawn, pengembang Dark Pictures Supermassive, berencana memberhentikan sekitar 90 karyawannya