Oktober 5, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pembaruan langsung: Rusia menginvasi Ukraina

Pembaruan langsung: Rusia menginvasi Ukraina

Anggota parlemen Ukraina Lesia Vasylenko berbicara kepada CNN Ukraina pada 25 Februari ketika pesawat melayang di atas kepala. (CNN)

Anggota parlemen Ukraina Lesia Vasylenko mendesak masyarakat internasional untuk membantu pada hari Jumat ketika dia terganggu oleh suara pesawat terbang di atas kepala.

“Jika ini berlanjut pada tingkat yang terjadi sekarang, serangan udara ini terjadi, tank-tank meluncur masuk, dan Ukraina tidak akan mampu bertahan lama melawan agresi Rusia yang begitu besar, dan kami membutuhkan bantuan,” katanya kepada CNN dari Kiev. Dia menambahkan bahwa lebih banyak sanksi diperlukan, serta lebih banyak senjata di Ukraina dan penutupan wilayah udara negara itu.

Dia berhenti sejenak, melihat ke luar jendela dari kamera. “Maaf,” katanya, “Saat kita bicara, ada beberapa pesawat terbang ke arah kota. Kita tahu dari pidato presiden beberapa menit yang lalu bahwa serangan udara sekarang akan dimulai hampir sekarang.” Suara gemuruh di latar belakang.

“Kami semua lelah karena ini, karena kami memiliki helikopter, dan kami memiliki pesawat, dan jet tempur, terbang di mana-mana di mana-mana. Dan setiap kali kami mendengar suara, itu seperti melihat ke luar jendela, ke mana Anda pergi? Apakah Anda akan pergi? untuk memukul atau apakah kamu akan meleset?”

Dia menambahkan bahwa meskipun takut, dia juga merasa percaya pada “tentara Ukraina dan rakyat Ukraina.”

“Orang-orang di sini berani dan tidak ingin meninggalkan negara mereka,” katanya. “Kami tidak ingin hidup di bawah pemerintahan seseorang, siapa pun mereka. Kami adalah orang bebas. Kami berjuang untuk kebebasan kami. Pria dan wanita kami mati untuk kebebasan itu.”

READ  Israel menembak jatuh tiga drone Hizbullah yang tidak bersenjata | berita Hizbullah