Oktober 3, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

exp TSR.Todd.GOP.split.over.confronting.Putin_00003401.png

Manifesto Partai Republik yang Cemerlang tentang Invasi ke Ukraina

Sementara banyak dari mereka Rekan Partai Republik Dengan mengejek Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari Kamis atas invasinya ke Ukraina, Stefanik mengambil taktik yang berbeda, memfokuskan kritiknya pada Presiden Joe Biden dan menempatkan agresi Rusia di bawah kakinya.

“Hanya satu tahun setelah presiden dan panglima tertinggi Amerika Serikat yang lemah, tidak layak dan tidak layak, dunia menjadi kurang aman. Alih-alih perdamaian melalui kekuatan, kita menyaksikan kebijakan luar negeri Joe Biden tentang perang melalui kelemahan. Di tahun lalu, lawan kita di seluruh dunia telah menilai Dan mereka mengukur kepemimpinan Joe Biden di panggung dunia, dan dia telah gagal total di setiap metrik. Dari serangan kinetik dan mematikan pada sekutu dan mitra kita, hingga penarikan dan penyerahan bencana di Afghanistan , hingga serangan siber yang melumpuhkan industri dan infrastruktur Amerika, hingga invasi Rusia hari ini ke Ukraina, Joe Biden dan pemerintahannya telah mengecewakan Amerika, dan dunia.”

Sementara Stefanik kemudian menggambarkan Putin sebagai “penjahat perang” dan “penjahat gila”, sebagian besar pernyataannya ditujukan untuk mengkritik Biden.

Satu dekade yang lalu, gagasan untuk melabeli presiden AS “tidak layak” setelah invasi paling serius ke Eropa sejak Perang Dunia II tidak terpikirkan oleh anggota kedua belah pihak.

Tapi empat tahun Trump di kantor telah mengubah semua akun tentang bagaimana melakukan politik – bahkan di saat perang.

Trump sendiri pergi ke Fox pada Rabu malam untuk mengembalikan kursi berlengan – dan menyalahkan – atas situasi tersebut. “Yah, itu sesuatu yang seharusnya tidak pernah terjadi,” katanya. “Ini tidak akan terjadi selama pemerintahan saya. Itu tidak akan terjadi dan tidak akan terjadi sekarang.”

READ  Sedikitnya lima orang tewas dalam serangan rudal di kota Odessa, Ukraina selatan, kata seorang pejabat

Ketika diberitahu bahwa Biden sedang “memantau” situasi di Gedung Putih, Trump menjawab, “Saya tidak berpikir dia sedang menonton. Saya pikir dia sedang tidur,” sebelum menambahkan lagi bahwa “ini mengerikan yang seharusnya tidak pernah terjadi…”

Apa yang telah dilakukan Trump – dan terus dilakukan – untuk Partai Republik adalah mengesampingkan gagasan retorika yang dapat diterima. Stefanik telah membuat sensasi politik kesediaannya untuk mendukung Trump di setiap kesempatan. Dia dipromosikan ke kepemimpinan GOP di DPR setelah Perwakilan Liz Cheney dicopot dari posisinya sebagai ketua konvensi karena mengkritik tindakan Trump selama pemberontakan 6 Januari 2021.

Stefanik merilis pernyataan seperti ini karena dia tahu sayap MAGA dari Partai Republik (dan Trump sendiri) kemungkinan akan melahapnya. Dia tampak tidak sadar atau tidak tertarik pada jenis pesan yang dia kirim ke negara dan dunia ketika dia menyebut presiden AS sebagai “tidak pantas” di masa perang.