Januari 28, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Peluncur granat yang disumbangkan oleh Ukraina mengenai kepala polisi Polandia |  Berita tentang perang antara Rusia dan Ukraina

Peluncur granat yang disumbangkan oleh Ukraina mengenai kepala polisi Polandia | Berita tentang perang antara Rusia dan Ukraina

Kepala polisi Polandia mengatakan ledakan yang menimpanya pekan lalu disebabkan oleh peluncur granat – hadiah dari Ukraina.

Kepala polisi Polandia mengatakan ledakan yang membawanya ke rumah sakit pekan lalu disebabkan oleh peluncur granat yang diterimanya sebagai hadiah dari Ukraina.

Komentar Jaroslav Simsek kepada stasiun radio lokal pada hari Sabtu adalah yang pertama mengungkapkan rincian tentang ledakan yang terjadi di kantornya di Warsawa pada hari Rabu.

Kementerian Dalam Negeri Polandia, yang mengumumkan insiden itu pekan lalu, belum mengonfirmasi laporan media bahwa ledakan itu disebabkan oleh peluncur granat.

Simsek mengatakan kepada stasiun radio Polandia RMF FM bahwa dia telah menerima dua pembom bekas sebagai hadiah selama kunjungan ke Ukraina dan salah satunya telah diubah menjadi pengeras suara.

“Ketika saya mengangkut peluncur granat bekas, yang merupakan hadiah dari Ukraina, terjadi ledakan,” kata Chimchik kepada stasiun penyiaran swasta.

Dia mengatakan dia menggerakkan peluncur ke atas pada saat ledakan.

Ledakan itu parah. Peluru menembus lantai dan merusak atap.

RMF mengutip sumber dari delegasi Polandia yang mengunjungi Ukraina mengatakan bahwa kepala polisi menerima peluncur dari pejabat sebagai hadiah selama kunjungan ke polisi Ukraina dan layanan darurat pada 11 dan 12 Desember.

Pejabat Ukraina mengkonfirmasi kepada delegasi Polandia bahwa peluncur belum dimuat, kata sumber itu kepada RMF.

RMF melaporkan bahwa delegasi Polandia mengantar mereka kembali ke Warsawa sebelum meninggalkan mereka di ruang belakang kantor Szymczyk.

Ledakan itu mengirim Şimşek ke rumah sakit dengan luka ringan tetapi dia telah keluar dari rumah sakit.

Seorang pegawai sipil polisi Polandia juga menderita luka ringan yang tidak memerlukan rawat inap.

Tidak ada komentar segera dari polisi Ukraina atau layanan darurat negara Ukraina.

READ  China mengatakan AS "tidak berhak" untuk ikut campur dalam kesepakatan pelabuhan Hamburg

Pihak berwenang Polandia sekarang sedang menyelidiki insiden tersebut.