Februari 7, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Peluang kerja di Amerika Serikat turun lagi di bulan November, sebagai tanda bahwa pasar kerja mungkin melemah


Minneapolis
CNN

Jumlah total pekerjaan yang tersedia di Amerika Serikat adalah 10,46 juta pada November, menurut data yang dirilis Rabu oleh Departemen Tenaga Kerja.

Itu lebih dari 10 juta total pekerjaan yang diharapkan oleh para ekonom, menurut Refinitiv, dan sedikit kurang dari total Oktober yang direvisi naik sebesar 10,51 juta.

Julia Pollack, kepala ekonom di ZipRecruiter, mengatakan dalam sebuah tweet yang diposting tak lama setelah laporan itu dirilis.

Masih ada sekitar 1,7 pekerjaan yang tersedia untuk setiap pencari kerja di bulan November, tidak berubah dari bulan Oktober, menurut data dari Biro Statistik Tenaga Kerja. Federal Reserve mengamati rasio ini dengan cermat, karena ketatnya pasar tenaga kerja berarti karyawan memiliki lebih banyak pengaruh untuk mendapatkan upah yang lebih tinggi, yang pada gilirannya mendorong inflasi.

Penempatan kerja turun menjadi 6,06 juta pada November dari 6,11 juta pada Oktober, menurut laporan itu. PHK menurun menjadi 1,35 juta dari 1,45 juta, dan jumlah orang yang meninggalkan pekerjaannya meningkat menjadi 4,17 juta dari 4,05 juta.

“Yang berhenti secara besar-besaran jauh dari peningkatan berhenti pada November menjadi 4,2 juta,” kata Pollack. “Mereka sekarang telah melewati 4 juta selama 18 bulan berturut-turut, setelah mencapai 3,4 juta sebelum pandemi dan rata-rata 2,6 juta pada tahun-tahun sebelumnya.”

Data datang menjelang laporan pekerjaan bulanan pemerintah yang diawasi ketat, yang akan dirilis pada hari Jumat dan diharapkan menunjukkan bahwa 200.000 pekerjaan ditambahkan ke ekonomi AS pada bulan Desember.

Meskipun angka ini sedikit lebih rendah dari bulan-bulan sebelumnya, ini menutup tahun yang luar biasa kuat untuk pasar kerja – dan yang lebih penting, Upaya Federal Reserve untuk memperlambat perekonomian Untuk menekan permintaan dan inflasi.

READ  Elon Musk mendapatkan dukungan tambahan $7 miliar untuk kesepakatan Twitter

Cerita ini berkembang dan akan diperbarui.