Mei 28, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Elon Musk: Kesepakatan Twitter 'dihentikan sementara'

Elon Musk: Kesepakatan Twitter ‘dihentikan sementara’

London (AFP) – Elon Musk Pada hari Jumat, dia mengatakan rencananya untuk membeli Twitter “sementara ditahan” karena mencoba menentukan jumlah pasti akun palsu dan spam di platform media sosial, perkembangan lain di tengah tanda-tanda gejolak atas usulan akuisisi $44 miliar.

Musk telah vokal tentang keinginannya untuk menyingkirkan masalah Twitter dengan “bot spam” yang meniru orang sungguhan dan tampaknya mempertanyakan apakah perusahaan tidak melaporkannya.

Dalam sebuah tweet, miliarder itu menautkan Tesla ke berita Reuters dari 2 Mei tentang laporan triwulanan dari Twitter yang memperkirakan bahwa akun palsu atau spam membuat kurang dari 5% dari “pengguna aktif harian yang dapat diuangkan” perusahaan pada kuartal pertama.

“Indonesia Kesepakatan sementara ditahan Detail tertunda yang mendukung akun bahwa akun palsu/palsu sebenarnya menyumbang kurang dari 5% pengguna, ”kata Musk, mencatat kecurigaannya bahwa jumlah akun non-asli terlalu rendah.

Tidak jelas apakah masalah itu dapat merusak kesepakatan. Musk kemudian mentweet, “Masih Berkomitmen untuk akuisisi. ”

Baik Twitter maupun Musk pada Jumat pagi tidak menanggapi permintaan komentar.

Topik akun palsu di Twitter bukan rahasia lagi.

Dalam pengajuan triwulanannya dengan Securities and Exchange Commission, Twitter meragukan bahwa jumlah akun bot itu benar, mengakui bahwa perkiraan tersebut mungkin terlalu rendah. “Dalam mengambil keputusan ini, kami menerapkan penilaian yang signifikan, sehingga perkiraan kami tentang salah hitung atau tidak diinginkan mungkin tidak secara akurat mewakili jumlah sebenarnya dari akun tersebut, dan jumlah sebenarnya dari salah hitung atau tidak diinginkan mungkin lebih tinggi dari yang kami perkirakan,” katanya.

Sebuah tinjauan pengajuan Twitter dengan Komisi Sekuritas dan Pertukaran AS menunjukkan bahwa perkiraan akun spam dan bahasa serupa yang mengungkapkan skeptisisme telah ada di laporan triwulanan dan tahunan Twitter selama setidaknya dua tahun, jauh sebelum Musk membuat presentasinya, yang diketahui olehnya dan rekan-rekannya. penasihat.

READ  AS menambahkan situs e-commerce yang dioperasikan oleh Tencent dan Alibaba ke daftar "pasar terkenal"

Saham di Twitter dan Tesla berayun tajam ke arah yang berlawanan pada hari Jumat, dengan saham Twitter turun hampir 6% dan saham Tesla, yang disarankan Musk digunakan untuk membantu mendanai kesepakatan Twitter, melonjak hampir 7% dalam perdagangan sebelum bel pembukaan.

Investor harus mempertimbangkan masalah hukum Bagi Musk, ditambah kemungkinan mengakuisisi Twitter adalah gangguan dari menjalankan pembuat mobil paling berharga di dunia. Kesepakatan yang diusulkan terus menekan saham Tesla, yang telah jatuh 16% minggu ini.

Lonjakan tajam dalam harga saham Tesla sebelum bel pembukaan pada hari Jumat menyoroti keraguan yang berkembang tentang akuisisi Twitter.

Musk telah menjual lebih dari $8 miliar Nilai sahamnya di Tesla untuk mendanai pembelian.

Awalnya, Musk berkomitmen untuk meminjam $12,5 miliar saham Tesla sebagai jaminan untuk pembelian Twitter. Itu juga akan meminjam $ 13 miliar dari bank dan mengambang $ 21 miliar di saham Tesla.

Pekan lalu, Musk meningkatkan saham ekuitas dalam penawaran Twitter-nya dengan komitmen lebih dari $7 miliar dari berbagai investor termasuk pemukul Silicon Valley seperti co-founder Oracle Larry Ellison.

Dana dari investor baru mengurangi jumlah pinjaman dari nilai saham Tesla menjadi $6,25 miliar, menurut pengajuan. Saham Tesla bisa naik dari $21 miliar menjadi $27,25 miliar.

Analis Wedbush Dan Ives, yang melacak Tesla dan Twitter, mengatakan tweet “aneh” Musk akan membuat Wall Street percaya bahwa kesepakatan itu kemungkinan akan runtuh, atau Musk akan mencoba menegosiasikan harga yang lebih rendah untuk kesepakatan itu, atau dia akan berjalan begitu saja. jauh dari melakukan bisnis dengan denda $ 1 miliar.

“Banyak yang akan melihat ini sebagai penangkap menggunakan akun deposit/spam Twitter ini sebagai cara untuk keluar dari perdagangan ini di pasar yang berubah secara liar,” tulis Ives.

READ  Saham tersandung karena suku bunga tetap tegang

Dia menambahkan bahwa penggunaan Twitter oleh Musk sebagai pengganti setoran keuangan untuk beriklan menjengkelkan dan “mengirimkan seluruh kesepakatan ini ke pertunjukan sirkus dengan banyak pertanyaan dan tidak ada jawaban pasti mengenai arah kesepakatan ini di masa depan.”

Tweet Musk muncul sehari setelah perusahaan media sosial memecat dua manajer puncaknya. Twitter mengatakan perusahaan untuk sementara menghentikan sebagian besar perekrutan, kecuali untuk peran penting, dan “menghentikan biaya non-tenaga kerja untuk memastikan tanggung jawab dan efisiensi kami.”

Dalam sebuah catatan yang dikirim ke karyawan dan dikonfirmasi oleh Twitter, CEO Parag Agrawal mengatakan perusahaan belum menghasilkan pertumbuhan dan pendapatan setelah perusahaan mulai berinvestasi “keras” untuk memperluas basis pengguna dan pendapatan.

____

Penulis Michelle Chapman, seorang staf penulis untuk Associated Press di New York, berkontribusi pada laporan ini.