April 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pekerjaan dengan pertumbuhan tercepat selama 5 tahun ke depan – beberapa membayar lebih dari $100.000

Pekerjaan dengan pertumbuhan tercepat selama 5 tahun ke depan – beberapa membayar lebih dari $100.000

Phithon Khamsong | saat | Gambar Getty

Teknologi baru dan krisis iklim yang memuncak mengubah lanskap kerja pada “tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya,” menurut A Laporan baru Dari Forum Ekonomi Dunia.

Antara sekarang dan 2027, 69 juta pekerjaan akan tercipta di seluruh dunia — tetapi 83 juta pekerjaan diperkirakan akan dipangkas, menghasilkan pengurangan bersih 14 juta pekerjaan, lapor Forum Ekonomi Dunia.

Temuan mereka sebagian besar didasarkan pada survei terhadap 803 perusahaan yang mempekerjakan total 11,3 juta pekerja di 45 ekonomi berbeda di seluruh dunia.

Munculnya AI generatif dan teknologi cerdas lainnya serta dorongan untuk “go green” akan menyebabkan beberapa pekerjaan menjadi sangat diminati selama lima tahun ke depan, dan membuat pekerjaan lain berisiko menjadi usang.

Berikut adalah 10 perusahaan pekerjaan yang diharapkan tumbuh paling banyak selama lima tahun ke depan, menurut laporan Forum Ekonomi Dunia:

  1. Spesialis kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin
  2. spesialis keberlanjutan
  3. Analis intelijen bisnis
  4. Analis keamanan informasi
  5. Insinyur Fintech
  6. Analis data dan ilmuwan
  7. Insinyur robotika
  8. Insinyur Teknologi Listrik
  9. Operator peralatan pertanian
  10. Spesialis transformasi digital

Permintaan akan profesional AI dan pembelajaran mesin diharapkan tumbuh sebesar 40%, menambahkan sekitar satu juta pekerjaan ke ekonomi global selama lima tahun ke depan, karena semakin banyak perusahaan memanfaatkan AI untuk mengotomatiskan proses dan mengantisipasi permintaan pelanggan dengan lebih baik, di antara penggunaan lainnya. .

Pada saat yang sama, upaya global untuk mengurangi emisi karbon termasuk peraturan lingkungan yang lebih ketat dan lokalisasi rantai pasokan telah menciptakan “pekerjaan ramah lingkungan” di seluruh industri, seperti profesional keberlanjutan dan insinyur energi terbarukan.

Tidak mengherankan, banyak dari peran yang tumbuh paling cepat ada di sektor teknologi, dengan lebih dari tiga perempat perusahaan yang disurvei oleh Forum Ekonomi Dunia mengatakan mereka berencana untuk mengadopsi analitik “data besar”, komputasi awan, kecerdasan buatan, dan teknologi baru lainnya. ke dalam organisasi dalam lima tahun mendatang.

READ  Sam Altman, Pembuat ChatGPT dan CEO OpenAI, mendesak Senat untuk mengatur AI

Coca-Cola, misalnya, menggunakan kecerdasan buatan untuk meningkatkan layanan pelanggan, pemesanan, dan pengalaman ChatGPT untuk “meningkatkan kemampuan pemasaran dan operasi bisnis”, menurut versi terbarunya. Laporan penghasilan.

Industri lain selain teknologi, manufaktur, dan ritel dapat melihat pertumbuhan pekerjaan yang signifikan berkat teknologi baru, Saadia Zahidi, direktur pelaksana Forum Ekonomi Dunia, mengatakan kepada Steve Sedgwick dan Jeff Catmore dari CNBC Senin di KTT Pertumbuhan Forum Ekonomi Dunia di Jenewa. , termasuk pendidikan , pertanian dan kesehatan. Swiss.

“Ini terjadi sebagian bukan karena pekerjaan ini tidak aman, bergaji rendah, dan berketerampilan rendah di seluruh dunia,” jelasnya. “Ini adalah pekerjaan dengan keterampilan lebih tinggi, bernilai tambah lebih tinggi yang ditawarkan oleh teknologi di bidang pertanian dan kesehatan [and] pendidikan.”

Laporan WEF menggemakan temuan sebelumnya dari Biro Statistik Tenaga Kerja, yang juga mengidentifikasi pekerjaan dalam data dan energi terbarukan sebagai beberapa pekerjaan dengan pertumbuhan tercepat di Amerika Serikat selama dekade berikutnya.

Analis keamanan informasi dan ilmuwan data muncul di kedua daftar, karena beberapa profesi dengan pertumbuhan tercepat antara sekarang dan 2027 dan peran yang paling diminati selama dekade berikutnya.

Kedua pekerjaan tersebut, yang biasanya membutuhkan gelar sarjana, datang dengan gaji enam digit: gaji rata-rata untuk Analis keamanan informasi Di Amerika Serikat adalah $ 112.000, sedangkan upah rata-rata Ilmuwan data Biayanya $103.500 USD per BLS.

Jangan Lewatkan: Ingin menjadi lebih cerdas dan lebih sukses dengan uang, pekerjaan, dan hidup Anda? Berlangganan buletin baru kami!

Bergabunglah dengan Panduan Bisnis Kecil CNBC sekitar 4 Mei, di mana para wirausahawan akan berbagi tip dan saran tentang cara menghadapi ketidakpastian ekonomi, inflasi, dan lebih banyak lagi agar bisnis Anda berhasil dalam jangka pendek dan panjang. Daftar gratis hari ini.

melunasi:

Memiliki salah satu keterampilan teknologi yang dibutuhkan ini dapat membantu meningkatkan gaji Anda hingga hampir $40.000 — begini caranya

Studi Stanford dan MIT: AI Meningkatkan Produktivitas Pekerja sebesar 14% – Mereka yang Menggunakannya Akan ‘Menggantikan Mereka yang Tidak Menggunakannya’

Hampir 25% pekerjaan akan terganggu dalam lima tahun ke depan – dan AI dapat memainkan peran kunci: World Economic Forum