Mei 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kerajaan Carl Icahn kehilangan $6 miliar dalam satu hari setelah laporan short seller

Kerajaan Carl Icahn kehilangan $6 miliar dalam satu hari setelah laporan short seller

(Reuters) – Kerajaan Carl Icahn mendapat pukulan lain pada hari Rabu ketika saham perusahaan induknya jatuh lebih jauh setelah laporan moneter dari perusahaan riset pendek Hindenburg, yang membawa nilai penurunan sejak penjual pendek menyerangnya lebih dari $6 miliar.

Hindenburg pada hari Selasa menuduh Icahn Enterprises LP (IEP.O) menilai terlalu tinggi kepemilikannya dan mengandalkan struktur “mirip Ponzi” untuk membayar dividen. Icahn menyebut laporan itu “swalayan” dan mendukung pernyataan IEP tentang keuangannya. Dia tidak menanggapi permintaan komentar pada hari Rabu.

Saham IEP mencapai level terendah intraday di $31,78 — level terendah dalam lebih dari satu dekade. Perusahaan ini sekarang bernilai $11,5 miliar, 35% lebih rendah dari nilai pada hari Senin sebelum Hindenburg merilis laporannya.

Icahn memiliki sekitar 85% dari IEP dan saya memilikinya Janji lebih dari 60% Bagiannya sebagai jaminan untuk pinjaman pribadi. Laporan Hindenburg menghapus $7,5 miliar dari kekayaan Icahn, menjadikannya kekayaan bersih sebesar $10,8 miliar, menurut Forbes.

IEP dijadwalkan untuk melaporkan pendapatan kuartal pertamanya pada hari Jumat, yang membatasi kemampuannya untuk mengomentari secara rinci keuangannya sebelumnya.

kata Josh Black, pemimpin redaksi majalah tersebut wawasanyang menyediakan data aktivitas pemegang saham dan tata kelola perusahaan.

Jefferies Financial Group Inc (JEF.N), satu-satunya pialang utama Wall Street yang mencakup IEP, menolak berkomentar pada hari Rabu mengenai rencana untuk merevisi peringkat “beli”. Analisnya Daniel Fannon secara konsisten memberikan peringkat positif ini di IEP sejak 2013. Fannon tidak menanggapi permintaan komentar.

Serangan itu menjatuhkan Aikan ke perairan yang belum dipetakan. Dikenal karena pertemuannya dengan kelas berat industri seperti AIG (AIG.N) dan McDonald’s Corp (MCD.N), miliarder tersebut tidak pernah melihat perusahaannya sebagai target investasi aktif.

READ  ChatGPT adalah keterampilan kerja terbaru yang dibutuhkan yang dapat membantu Anda mendapatkan pekerjaan

Hindenburg telah mengambil beberapa target profil tinggi dalam beberapa bulan terakhir, termasuk Grup Adani India dan platform pembayaran digital Block Inc (SQ.N) yang dipimpin oleh Jack Dorsey.

William Ackman, seorang veteran dana lindung nilai yang terkenal karena perseteruannya dengan Icahn atas penentangan mereka terhadap perusahaan suplemen nutrisi Herbalife, menyebut Laporan Hindenburg sebagai “harus dibaca”.

“Ada kualitas karma dalam laporan singkat ini yang memperkuat gagasan lingkaran hidup dan mati,” tulisnya di Twitter, Selasa.

Pelaporan tambahan oleh Nikit Nishant di Bengaluru; Diedit oleh Soumyadib Chakrabarty

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.