November 26, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pekerja Apple di Oklahoma memilih untuk membeli toko serikat pekerja kedua perusahaan di AS

Pekerja Apple di Oklahoma memilih untuk membeli toko serikat pekerja kedua perusahaan di AS

Seorang pembelanja melihat ke dinding yang seluruhnya dipenuhi oleh penutup casing iPhone di Apple Store perusahaan teknologi multinasional AS di Hong Kong. Data resmi menunjukkan bahwa harga konsumen di China naik pada tingkat yang lebih lambat dari yang diharapkan pada Agustus di tengah gelombang panas dan wabah Covid-19, sementara inflasi produsen turun ke level terendah sejak Februari 2021.

Badrul Shkorot | Roket Ringan | Gambar Getty

Karyawan di apel Sebuah toko di Oklahoma City memilih pada hari Jumat untuk bergabung dengan serikat pekerja, menjadi Apple Store terpadu kedua di Amerika Serikat

Pemungutan suara tersebut merupakan kekalahan bagi Apple, yang menentang upaya serikat pekerja di seluruh negeri. Ini adalah kemenangan bagi Pekerja Komunikasi Amerika, yang sekarang mewakili pekerja di toko Apple setelah upaya untuk memisahkan serikat pekerja di toko di Georgia dan New York City dihentikan.

Jumlah itu 56 suara mendukung dan 32 menentang. Sekitar 94 karyawan memenuhi syarat untuk bergabung dengan CWA. Pemungutan suara dilakukan awal pekan ini.

“Pekerja ritel Penn Square Apple adalah tambahan yang bagus untuk gerakan buruh kami yang berkembang, dan kami senang menyambut mereka sebagai anggota CWA,” Sarah Stevens, Sekretaris Bendahara CWA, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

“Kami percaya hubungan terbuka, langsung, dan kolaboratif yang kami nikmati dengan anggota tim kami yang berharga adalah cara terbaik untuk memberikan pengalaman yang sangat baik kepada pelanggan dan tim kami,” kata Apple dalam sebuah pernyataan, menambahkan bahwa sejak 2018 telah meningkatkan start-up. upah di Amerika Serikat sebesar 45%.

Dewan Hubungan Perburuhan Nasional akan mengesahkan suara minggu depan. Selanjutnya, Apple harus bernegosiasi dengan serikat pekerja tentang kondisi kerja.

READ  Minggu depan di Wall Street karena pasar beruang membayangi, Wall Street yang babak belur mencari 'status Fed' di luar jangkauan

Apple menentang serikat pekerja, menurut pengajuan CWA awal bulan ini, yang menuduh manajemen Apple mengadakan pertemuan anti serikat pekerja dan mengancam akan menahan waralaba dari toko yang membentuk serikat pekerja.

Apple Store terpadu pertama di Amerika Serikat, yang diwakili oleh International Federation of Mechanics and Aerospace Workers di Maryland, sedang bersiap untuk memulai negosiasi formal dengan Apple. Menurut Bloomberg News,Apple mengatakan kepada karyawan di sana bahwa mereka tidak akan mendapatkan beberapa fasilitas seperti pembayaran di muka untuk biaya kuliah atau akses ke kursus online, karena itu perlu bernegosiasi dengan serikat pekerja.

Apple adalah salah satu perusahaan paling berharga di dunia, dengan penjualan global melebihi $365 miliar pada tahun 2021. Apple memiliki sekitar 270 toko di Amerika Serikat