Juli 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pejabat keamanan Biden ditangkap karena penyerangan di Korea Selatan

Pejabat keamanan Biden ditangkap karena penyerangan di Korea Selatan

Seoul – Salah satu petugas keamanan Presiden Biden telah ditangkap dan didakwa menyerang seorang warga negara Korea Selatan di Seoul beberapa jam sebelum Biden tiba di negara itu, menurut polisi Korea Selatan.

Seorang pejabat polisi Seoul mengatakan pada hari Jumat bahwa orang tersebut ditangkap pada Kamis pagi. Pejabat, yang berbicara dengan syarat anonim karena dia tidak berwenang untuk membahas insiden itu, menolak berkomentar lebih lanjut.

Surat kabar Chosun Ilbo Korea Selatan, yang pertama kali melaporkan kasus tersebut pada hari Jumat, mengatakan tersangka mabuk dan terlibat perkelahian dengan seorang warga Korea Selatan di atas taksi dekat Hotel Grand Hyatt di Seoul, tempat tim Biden menginap. Surat kabar itu mengatakan orang itu bekerja untuk Departemen Keamanan Dalam Negeri AS dan berusia tiga puluhan.

Departemen Keamanan Dalam Negeri mengawasi Secret Service, yang agen-agennya beroperasi Di masa lalu Terlibat dalam perilaku tidak tertib saat mengungkapkan detailnya di luar negeri. Gedung Putih merujuk pertanyaan ke Secret Service, yang tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Biden tiba pada hari Jumat untuk kunjungan pertama ke Asia selama masa kepresidenannya, pada awal tur lima hari yang bertujuan untuk menggarisbawahi komitmen diplomatik dan ekonomi pemerintahannya ke kawasan itu dalam menghadapi kebangkitan China.

READ  Wakil Presiden Venezuela bertemu dengan "teman baik" Rusia, Lavrov