Juli 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

PDB di Jepang, PDB di Singapura, Perdagangan di Korea Selatan

PDB di Jepang, PDB di Singapura, Perdagangan di Korea Selatan

satu jam yang lalu

Bitcoin mencapai level tertinggi dalam lebih dari dua tahun di tengah 'aktivitas regulasi yang memadai'

Nilai total yang diinvestasikan dalam bitcoin melampaui $1 triliun pada hari Rabu, mencapai level tertinggi dalam lebih dari dua tahun setelah dana yang diperdagangkan di bursa bitcoin memulai debutnya di Amerika Serikat bulan lalu.

Harga Ether, mata uang kripto terbesar kedua di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar, melampaui $2.700 dan mencapai level tertinggi sejak Mei 2022, karena investor memperkirakan Komisi Sekuritas dan Bursa AS akan memberikan lampu hijau untuk ETF eter pada bulan Mei.

“Kami memiliki konvergensi global dalam aktivitas regulasi yang menguntungkan, dan apa yang dilakukannya adalah membebaskan sejumlah besar modal institusional,” Paul Brody, pemimpin blockchain global di Ernst & Young, mengatakan kepada “Squawk Box Asia” CNBC pada hari Kamis.

Dia menambahkan: “Ada $200 triliun modal institusional yang sebelumnya tidak memiliki akses terhadap aset-aset ini, dan meskipun arus masuk ini tidak akan terjadi dalam semalam, kita akan melihat alokasi sumber daya yang stabil kepada aset-aset tersebut.”

-Dylan Potts

2 jam lalu

Bursa Efek Taiwan mencapai rekor tertinggi seiring naiknya saham teknologi

Data Refinitiv menunjukkan indeks saham Taiwan melonjak sebanyak 3,5% hingga mencapai level tertinggi sepanjang masa di 18.725,47 poin. Indeks ditutup naik 3,09%, sebagian besar didorong oleh kenaikan di sektor teknologi.

Orient Semiconductor, Big Sunshine dan X-Legend Entertainment Co juga naik 10%.

Saham indeks Produsen Semikonduktor Taiwan kelas berat juga mencapai rekor tertinggi pada hari Kamis setelah Morgan Stanley menaikkan target harga pada perancang chip Nvidia, dengan alasan terus meningkatnya permintaan untuk kecerdasan buatan.

-Li Ying Shan

5 jam yang lalu

Pasar Indonesia bangkit setelah dugaan kemenangan pemilu Prabowo

Saham Indonesia menguat setelah Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto menyatakan kemenangan dalam pemilihan presiden setelah penghitungan suara tidak resmi menunjukkan bahwa ia unggul jauh dari para pesaingnya.

Indeks Harga Saham Gabungan Bursa Efek Jakarta naik sebanyak 2% ke level tertinggi sejak 8 Januari. Indeks saat ini diperdagangkan 1,55% lebih tinggi, dipimpin oleh kenaikan di sektor keuangan dan bahan dasar. Rupiah menguat sebesar 0,13%.

Namun, beberapa pihak tetap berhati-hati terhadap kenaikan tersebut.

“Masih terlalu dini, atau bahkan hipotetis, untuk menunjukkan euforia yang tak terkendali dan berkelanjutan yang tersirat dari terus meningkatnya aset-aset Indonesia dan rupiah,” tulis Mizuho dalam catatan hariannya, seraya menekankan pentingnya Kementerian Keuangan Indonesia dalam membangun kredibilitas keuangan.

READ  Elon Musk telah kehilangan lebih banyak kekayaan daripada siapa pun dalam sejarah

-Li Ying Shan

4 jam yang lalu

Saham Rakuten naik lebih dari 15% setelah melaporkan kerugian tahunan yang lebih kecil

Logo raksasa teknologi Jepang Rakuten muncul di Mobile World Congress 2019.

Paco Freire| Foto SOPA | LightRocket melalui Getty Images

Saham Rakuten Group melonjak lebih dari 15% pada hari Kamis setelah grup teknologi Jepang tersebut melaporkan kerugian yang lebih kecil untuk tahun 2023 dibandingkan tahun sebelumnya.

Laporan pendapatan Rakuten dirilis Ini menunjukkan kerugian operasional sebesar 212,86 miliar yen pada tahun 2023, dibandingkan dengan 371,61 miliar yen pada tahun 2022, pada Rabu malam.

Perusahaan juga mencatat kerugian yang dapat diatribusikan lebih rendah sebesar 339,47 miliar yen, dibandingkan kerugian tahun 2022 sebesar 377,21 miliar yen.

Laba dan pendapatan segmen bisnis FinTech dan Internet Services meningkat pada tahun 2023, sedangkan kerugian segmen Seluler mengalami penurunan sekitar 30% pada tahun 2023.

Lim Hui Ji, Shreyashi Sanyal

6 jam yang lalu

Saham Renesa jatuh setelah pembuat chip Jepang itu mengumumkan kesepakatan senilai $5,9 miliar untuk membeli Altium

Perusahaan semikonduktor Jepang Renesas Electronics mengumumkan pada hari Kamis bahwa mereka akan membeli perusahaan perangkat lunak Altium yang terdaftar di Sydney dalam kesepakatan tunai senilai A$9,1 miliar ($5,89 miliar).

Saham Renesas turun 1,2% pada awal perdagangan di Tokyo, sementara saham Altium melonjak 28% di Sydney.

kata Renesa Ia akan membayar A$68,50 per saham, premi 33,6% dari harga penutupan Altium pada hari Rabu sebesar A$51,26.

Renesas, yang akan membiayai kesepakatan tersebut melalui pinjaman bank dan uang tunai, mengatakan akuisisi tersebut akan memungkinkan pembuat chip menyederhanakan proses desain elektronik bagi pelanggan karena bisnis utama Altium adalah membuat alat untuk merancang papan sirkuit chip.

Perusahaan Jepang tersebut mengindikasikan bahwa kesepakatan itu telah disetujui dengan suara bulat oleh dewan direksi kedua perusahaan dan kini menunggu persetujuan pemegang saham Altium, pengadilan Australia, dan regulator.

– Shreyashi Sanyal

6 jam yang lalu

Australia mencatat pertumbuhan lapangan kerja yang jauh lebih rendah dari perkiraan, dan tingkat pengangguran meningkat

7 jam yang lalu

PDB Jepang pada kuartal keempat menunjukkan kontraksi yang mengejutkan

Bendera Jepang dengan latar belakang biru tua. tampilan 3D

dan masak | E+ | Gambar Getty

Perekonomian Jepang secara tak terduga mengalami kontraksi selama kuartal terakhir tahun 2023, menurut data pemerintah.

PDB sementara mengalami kontraksi 0,4% pada kuartal keempat dibandingkan tahun lalu, setelah revisi penurunan 3,3% pada periode Juli-September.

Angka tersebut juga jauh di bawah perkiraan jajak pendapat Reuters yang memperkirakan pertumbuhan sebesar 1,4%.

Jepang juga mengalami kontraksi sebesar 0,1% secara kuartalan, setelah menyusut sebesar 0,8% pada kuartal ketiga dibandingkan kuartal kedua.

Selengkapnya, silakan baca cerita lengkapnya.

– Shreyashi Sanyal, Clement Tan

7 jam yang lalu

CNBC Pro: Morgan Stanley menyebut ide saham Asia-Pasifik sebagai 'alpha' untuk bulan Februari – memberikan kenaikan hampir 80%.

Kinerja pasar-pasar utama Asia beragam selama setahun terakhir.

Investor menghindari saham Tiongkok, sementara membanjiri pasar India dan Jepang.

Mereka yang tertarik memilih saham daripada investasi pasif dapat melihat daftar saham “alpha” bank yang dapat mengungguli pasar.

Pelanggan CNBC Pro dapat membaca lebih lanjut di sini.

-Weezin Tan

7 jam yang lalu

Perekonomian Singapura tumbuh lebih lambat dari perkiraan pada kuartal keempat

Perekonomian Singapura tumbuh sebesar 2,2% tahun-ke-tahun pada kuartal keempat tahun 2023, data resmi menunjukkan pada hari Kamis, lebih rendah dari perkiraan sebelumnya yaitu pertumbuhan 2,8% dan ekspektasi Reuters untuk ekspansi sebesar 2,5%.

Secara keseluruhan, perekonomian Singapura tumbuh sebesar 1,1% pada tahun 2023, lebih lambat dibandingkan pertumbuhan sebesar 3,8% pada tahun 2022. Pertumbuhan pada tahun 2023 sebagian besar didorong oleh sektor informasi, komunikasi, transportasi, dan penyimpanan.

-Li Ying Shan

7 jam yang lalu

CNBC Pro: ASML dan banyak lagi: Bank of America menjadi lebih bullish pada 3 saham chip ini, mengatakan pengeluaran AI meningkat

Saham peralatan semikonduktor Eropa kemungkinan akan memiliki kinerja yang lebih baik karena pengeluaran untuk chip AI meningkat selama dekade berikutnya, menurut Bank of America.

Stok chip di benua ini menghasilkan mesin berteknologi tinggi yang diperlukan untuk memproduksi chip generasi terbaru.

“Kami meningkatkan milik kami [price targets] “Mengenai cakupan Semicaps UE kami, yang kami perkirakan akan terus mendapat manfaat dari investasi dalam infrastruktur AI,” kata analis Bank of America dalam sebuah catatan kepada kliennya.

Bank Wall Street mengatakan saham-saham pilihan utama mereka kemungkinan akan terus meningkat, hal ini disebabkan oleh “kelangkaan nilai di Eropa untuk saham-saham yang terkait dengan AI.”

READ  Saham Delta Air Lines naik karena operator melaporkan pendapatan dan laba

Pelanggan CNBC Pro dapat membaca lebih lanjut tentang pilihan saham mereka di sini.

-Ganesh Rao

10 jam yang lalu

Barr dari The Fed mendukung pendekatan kebijakan yang sabar tahun ini

Wakil Ketua Pengawasan Federal Reserve Michael Barr pada hari Rabu mendukung pendekatan hati-hati bank sentral dalam memangkas suku bunga tahun ini.

Dalam sambutannya di hadapan National Association for Business Economics, Barr menyatakan keyakinannya bahwa inflasi sedang menuju kembali ke target The Fed sebesar 2%, namun mencatat bahwa “kita perlu melihat data yang baik secara berkelanjutan sebelum kita dapat memulai proses penurunan suku bunga.” Federalisme.”

Data CPI minggu ini, yang menunjukkan inflasi lebih tinggi dari perkiraan pada bulan Januari, berfungsi sebagai “pengingat bahwa jalan untuk kembali ke inflasi 2% mungkin akan sulit.”

Selain komentar mengenai kebijakan moneter, Barr menilai kondisi sistem perbankan “sehat dan tangguh,” meskipun ia mengatakan ada “beberapa kantong risiko,” terutama real estate komersial.

—Jeff Cox

11 jam yang lalu

Harga minyak menghentikan kenaikannya karena persediaan minyak mentah AS meningkat

Minyak mentah berjangka turun pada hari Rabu, melepaskan keuntungan yang diperoleh di awal sesi karena persediaan meningkat di Amerika Serikat sementara permintaan turun.

Kontrak West Texas Intermediate Maret kehilangan $1,23, atau 1,58%, menjadi menetap di $76,64 per barel. Harga penyelesaian kontrak Brent untuk bulan April ditetapkan pada $81,60 per barel, turun $1,17, atau 1,41%.

Langkah ini dilakukan setelah persediaan minyak mentah komersial AS naik 12 juta barel pada pekan lalu, menurut Badan Informasi Energi (EIA). Permintaan minyak, yang diukur dari produk akhir yang dipasok ke pasar, turun 973 ribu barel per hari pada periode yang sama.

Harga minyak naik 1% di awal sesi perdagangan setelah Israel melancarkan serangan udara ke Lebanon sebagai tanggapan atas peluncuran roket ke Israel utara yang menewaskan satu orang dan melukai sedikitnya tujuh lainnya.

-Spencer Kimball

12 jam yang lalu

Apple adalah pemain terburuk dalam indeks Dow Jones

Apple adalah perusahaan tertinggal terbesar di Dow Jones Industrial Average.

Pembuat iPhone itu turun 1,3% pada perdagangan sore hari. Hal ini membatasi kenaikan indeks 30 saham, yang sedikit berubah akhir-akhir ini.