Mei 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pasar saham Asia hari ini: pembaruan langsung

Pasar saham Asia hari ini: pembaruan langsung

3 jam yang lalu

Saham Evergrande anjlok lebih dari 20% setelah penahanan karyawan manajemen kekayaan

Saham pengembang properti Tiongkok Evergrande yang terkepung turun sebanyak 22,6% pada hari Senin setelah polisi menahan beberapa karyawan dari unit pengelolaan kekayaan grup tersebut selama akhir pekan.

Reuters melaporkan “Badan keamanan publik telah mengambil tindakan pidana wajib terhadap Du dan tersangka penjahat lainnya di Evergrande Financial Wealth Management,” kata polisi di kota Shenzhen selatan dalam sebuah pernyataan.

Tidak jelas siapa Du, meskipun Reuters mengatakan dia diidentifikasi oleh karyawannya pada tahun 2021 sebagai direktur pelaksana dan perwakilan hukum divisi manajemen kekayaan Evergrande.

Saham Evergrande pulih di sesi ini dan naik 1,61% dari penutupan hari Jumat.

5 jam yang lalu

SoftBank tampaknya akan bekerja sama dengan OpenAI setelah Arm IPO: FT

Perusahaan induk investasi Jepang SoftBank dikatakan berencana untuk menginvestasikan “puluhan miliar” dalam kecerdasan buatan, Menurut Financial Times.

Dikutip oleh “dua orang yang akrab dengan… [SoftBank founder Masayoshi] “Nak sedang berpikir,” FT melaporkan bahwa perusahaan sedang mempertimbangkan beberapa opsi, termasuk berinvestasi atau “kemitraan strategis yang luas” dengan OpenAI yang didukung Microsoft.

Laporan tersebut menambahkan bahwa SoftBank juga dapat berinvestasi pada pesaing. FT juga mengatakan SoftBank telah mengambil pendekatan langsung untuk membeli pembuat chip AI Graphcore yang berbasis di Inggris.

SoftBank mengatakan kepada FT bahwa mereka tidak mengomentari rumor tersebut, dan Graphcore menyangkal kepada FT bahwa mereka telah menerima tawaran dari SoftBank.

– Lim Hui Ji

6 jam yang lalu

Perdagangan Singapura turun lebih dari perkiraan pada bulan Agustus; Penurunan selama sebelas bulan berturut-turut

Ekspor nonmigas dalam negeri Singapura Nilai tersebut turun untuk bulan kesebelas berturut-turut, turun 20,1% tahun-ke-tahun.

READ  Perolehan pekerjaan AS adalah yang terkecil dalam 2-1/2 tahun; Pasar kerja masih ketat

Penurunan tersebut jauh lebih besar dibandingkan penurunan sebesar 15,8% yang diperkirakan oleh para ekonom yang disurvei oleh Reuters, namun sedikit lebih rendah dibandingkan penurunan sebesar 20,3% yang tercatat pada bulan Juli.

Total perdagangan Singapura turun 15,2% tahun-ke-tahun di bulan Agustus menjadi S$100 miliar ($73,4 miliar), setelah kontraksi 20,9% di bulan sebelumnya.

Baik impor maupun ekspor mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu, masing-masing turun sebesar 15,6% dan 14,7%.

– Lim Hui Ji

7 jam yang lalu

CNBC Pro: Penerapan AI di Tiongkok akan segera hadir — hal ini penting untuk monetisasi

Keunggulan pasar Tiongkok adalah basis pengguna yang sangat besar, ditambah dengan kemampuan memanfaatkan penetrasi Internet untuk mendukung ekosistem online – mulai dari penjualan e-commerce di Taobao hingga stok sepeda ride-hailing.

“Penggerak pertama masuk [large language model] “Pasar telah memulai proses komersialisasi, dan persetujuan peraturan untuk membuka lebih dari 10 program LLM kepada publik telah menghilangkan hambatan,” kata analis Nomura dalam sebuah catatan tertanggal 10 September, mengutip pertemuan dengan perusahaan dan pakar industri di Beijing dalam beberapa waktu terakhir. hari Di depan menghasilkan pendapatan. Beberapa hari yang lalu.

Pelanggan CNBC Pro dapat membaca lebih lanjut di sini.

7 jam yang lalu

CNBC Pro: Bank of America menyebut dua saham chip Eropa sebagai “pilihan teratas” hingga akhir tahun

Bank of America menyebut dua saham chip Eropa sebagai “pilihan teratas” hingga akhir tahun.

“Pilihan Semi-Final Otomatis Teratas” bank Wall Street diperkirakan akan meningkat lebih dari 60% selama 12 bulan ke depan.

Pelanggan CNBC Pro dapat membaca lebih lanjut di sini.

-Ganesh Rao

Jumat, 15 September 2023 pukul 10:09 EST

READ  Mengapa ini adalah Fed paling sembrono yang pernah ada, dan menurut saya apa yang harus dilakukan Fed untuk membalikkan dan mengurangi dampak kesalahan kebijakan

Ekspektasi inflasi turun ke level terendah sejak awal tahun 2021, menurut survei

Ekspektasi inflasi satu tahun dari sekarang telah jatuh ke level terendah dalam lebih dari dua setengah tahun, menurut ukuran sentimen yang dirilis pada hari Jumat.

itu Survei konsumen dilakukan oleh University of Michigan Ekspektasi inflasi satu tahun turun menjadi 3,1% pada bulan September, terendah sejak Januari 2021. Perkiraan inflasi lima tahun juga turun menjadi 2,7%, merupakan level terendah sejak Desember 2020.

Namun, indeks kepercayaan secara keseluruhan turun menjadi 67,7, turun dari 69,5 pada bulan Agustus dan di bawah perkiraan Dow Jones sebesar 69,2.

—Jeff Cox

7 jam yang lalu

CNBC Pro: Nvidia atau ARM? Dan Niles mengungkapkan apa yang ingin dia miliki

Jumat, 15 September 2023 pukul 11:44 EST

Saham Arm naik sedikit pada hari Jumat setelah lonjakan yang disebabkan oleh IPO

Saham Arm Holdings naik 0,8% selama perdagangan tengah hari pada hari Jumat, sedikit mundur dari level tertinggi sebelumnya. Sahamnya naik hampir 25% selama sesi perdagangan hari Kamis, ketika perusahaan tersebut melakukan debutnya di Nasdaq dengan penawaran umum perdana yang memberi harga saham $51 per saham dan memberi nilai perusahaan sekitar $54,5 miliar.

Beberapa analis mengkhawatirkan penilaian Arm.

Needham sebelumnya memulai liputan saham semikonduktor Inggris dengan peringkat hold, namun mengatakan penilaian perusahaan tersebut mungkin terlihat “penuh” di era pasca-smartphone. Quilter Cheviot sebelumnya mengatakan kepada CNBC bahwa “harganya mahal.”

Investor fokus pada beberapa risiko yang ada di sekitar perusahaan, termasuk paparannya terhadap Tiongkok dan meningkatnya persaingan dari arsitektur semikonduktor saingannya, yang disebut RISC-V, yang didukung oleh beberapa pelanggan terbesar Arm. Arsitektur chip Arm ditemukan di 99% ponsel pintar di dunia.

READ  10 penawaran awal Amazon Black Friday terbaik, per editor

– Piya Singh

Jumat, 15 September 2023 pukul 12:50 EST

Indeks dolar berada di jalur kenaikan mingguan terpanjang sejak 2014

Indeks Dolar berada di jalur kenaikan mingguan kesembilan berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 3 Oktober 2014. Indeks Dolar berada dalam kenaikan beruntun selama 12 minggu, kenaikan beruntun terpanjang yang pernah ada.

Sepekan ini, indeks dolar telah menguat 0,16%.

– Hakyung Kim, Gina Francola

Jumat, 15 September 2023 pukul 14.40 EST

Netflix, saham peralatan chip termasuk yang mengalami penurunan mingguan terbesar di Nasdaq

Nasdaq Composite menghapus kenaikan mingguan sebelumnya pada hari Jumat, menempatkan indeks teknologi ini berada di jalur penurunan 0,5% untuk minggu ini. Indeks Nasdaq 100 diperkirakan mengalami kerugian sebesar 0,6%.

Di antara saham-saham yang mengalami penurunan terbesar adalah saham peralatan chip KLA Corporation, Lam Research dan Applied Materials, masing-masing turun setidaknya 7%. Saham Adobe kehilangan lebih dari 6%, sementara saham semikonduktor turun 5,4%. Netflix mengalami kerugian terbesar di Nasdaq-100, menuju kerugian mingguan sebesar 10,6%.

Meski mengalami tren penurunan, beberapa saham bersiap untuk menguat secara mingguan. Ini termasuk Charter Communications, PayPal dan Qualcomm, masing-masing naik lebih dari 6%. Tesla adalah peraih keuntungan terbesar, berada di jalur kenaikan 9,2%, diikuti oleh Moderna.

-Samantha Sobin