Oktober 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pasar Asia Pasifik lebih sedikit berdagang;  Data perdagangan China pada bulan Agustus meleset dari ekspektasi

Pasar Asia Pasifik lebih sedikit berdagang; Data perdagangan China pada bulan Agustus meleset dari ekspektasi

Menteri: Pakistan membayar harga untuk krisis iklim yang disebabkan oleh negara lain

Sebagian berkat tindakan negara maju, Pakistan menghadapi konsekuensi terburuk dari krisis iklim, kata Menteri Keuangan Muftah Ismail, saat negara itu bergulat dengan banjir terburuk dalam sejarahnya.

Ismail bergabung dengan paduan suara pendukung dari negara yang dilanda banjir dengan mengatakan bahwa meskipun jejak karbonnya kecil, ia telah menderita akibat perubahan iklim.

“Pakistan adalah salah satu negara yang paling terpengaruh oleh perubahan iklim. Kami memiliki jejak karbon yang sangat kecil, dan kami tidak menghasilkan karbon dioksida dan gas berbahaya lainnya,” kata Ismail kepada CNBC.rambu jalan asia” pada hari Senin.

– Jadi Lin Tan

Yen bisa menembus 150, 160 dalam ‘dua bulan ke depan’ kata Jesper Koll

Yen Jepang bisa melemah lebih lanjut, kata Jesper Cole, direktur Monex Group, dalam sebuah wawancara dengan “Street Science Asia” di CNBC.

“Saya pikir menyalip dalam parabola masih di jalur yang benar, jadi saya berharap kita akan melihat 150, 160 dalam beberapa bulan ke depan,” kata Cole, mengutip defisit perdagangan dan transaksi berjalan negara itu sebagai pendorong “kuat” yang akan mendorong yen melemah. .

perdagangan jepang Defisit semakin dalam Dan data resmi menunjukkan bulan lalu, Juli lalu, bahwa volume impor melebihi ekspor dengan jumlah rekor.

– Jihee Lee, Charmaine Jacob

Goldman Sachs mengatakan peraturan “moderat” yang dipimpin AS kemungkinan akan meningkatkan surplus perdagangan China

Kepala ekonom China Goldman Sachs Hui Shan mengatakan kepada “Squawk Box Asia” CNBC bahwa “jumlah moderat kontrol” oleh pemerintah AS pada ekspor ke China kemungkinan akan merangsang China daripada merugikan pasar.

Menunjuk data impor yang lebih lemah sebagai pendorong surplus perdagangan terus-menerus negara itu, dia mengatakan peraturan terbaru dari Amerika Serikat mengharuskan Nvidia akan membatasi penjualan chip ke Cina malah bisa bertindak sebagai katalis.

“Dalam arti, hal itu akan mendorong China untuk berproduksi lebih banyak di dalam negeri, sehingga sisi produksinya, terutama sisi surplus perdagangannya, bisa mendapat dorongan,” katanya.

READ  Grup Semut China meluncurkan bank digital ANEXT di Singapura

Dia menambahkan bahwa pejabat China “mengecilkan” target pertumbuhan PDB 5,5% dan tidak lagi berusaha mempertahankan yuan China agar tidak mencapai 7.

“Tujuh hanyalah angka, jika Anda melihat permukaannya, kedengarannya tidak terlalu menarik, tetapi saya pikir pembuat kebijakan memberikan pesan di mana mereka mencoba untuk menjadi pragmatis,” katanya.

– Jie Lee

Barkin mengatakan itu cenderung ‘bergerak lebih cepat’: Financial Times

Presiden Fed Richmond Thomas Barkin mengatakan dalam sebuah pernyataan Wawancara dengan Financial Times Memiliki kecenderungan untuk “bergerak lebih cepat” daripada lambat.

“Saya biasanya memiliki bias untuk bergerak lebih cepat, daripada lebih lambat, selama Anda tidak secara tidak sengaja merusak sesuatu di sepanjang jalan,” katanya kepada surat kabar itu, menambahkan bahwa pembuat kebijakan kemungkinan akan terus menaikkan harga sampai mereka puas. “inflasi terkendali.” .

“Tujuannya adalah kurs riil berada di wilayah positif dan saya bermaksud untuk mempertahankannya di sana sampai saat kami yakin kami akan menekan inflasi,” katanya kepada Financial Times.

Probabilitas kenaikan 75 basis poin pada pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal September naik menjadi 74,0% pada Rabu pagi waktu AS, menurut Alat FedWatch CME. FedWatch menunjukkan bahwa peluang kenaikan 50 basis poin sekarang berada di 26%.

– Jie Lee

Yen Jepang melemah lebih lanjut, perlahan mendekati 145

Yen Jepang melemah lebih lanjut ke 144,35, terlemah sejak pertengahan 1998 – karena indeks dolar AS menguat, Mencapai puncak baru selama 24 tahun terhadap mata uang Jepang.

Yuan Tiongkok lepas pantai juga melemah menjadi 6,99, sedikit mendekati angka 7, setelah data perdagangan lebih lemah dari perkiraan.

Won Korea Selatan juga melemah, melampaui level 1.380 untuk pertama kalinya dalam lebih dari 13 tahun.

Nomura memotong perkiraan PDB China – lagi

Nomura menurunkan perkiraan PDB Cina setahun penuh menjadi 2,7%, penurunan lain dari perkiraan sebelumnya sebesar 2,8% yang ditetapkan pada bulan Agustus.

READ  Pejabat Bank Sentral Eropa memperingatkan "pengorbanan" yang diperlukan untuk menjinakkan kenaikan inflasi

Perkiraan baru didasarkan pada analisis Nomura yang menemukan 12% dari PDB China dipengaruhi oleh kontrol Covid secara tertimbang, naik dari 5,3% minggu lalu.

Beberapa kota, termasuk pusat teknologi Shenzhen, telah memperketat kontrol Covid dalam beberapa minggu terakhir setelah infeksi lokal baru dilaporkan. Chengdu juga memerintahkan orang untuk tinggal di rumah sementara pihak berwenang melakukan pengujian virus massal.

Membaca Cerita lengkapnya disini.

“Evelyn Cheng”

Ekspor China bulan Agustus meleset dari ekspektasi. Mencatat surplus perdagangan atas impor yang lemah

Cina Ekspor naik 7,1% di bulan Agustus Dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, data resmi menunjukkan, perkiraan 12,8% hilang setelah naik 18% pada Juli.

Impor naik 0,3%, kurang dari ekspektasi untuk kenaikan 1,1% dalam jajak pendapat Reuters dan kenaikan 2,3% pada bulan Juli.

Negara tersebut mengalami surplus perdagangan sebesar $79,39 miliar pada bulan Agustus, didorong oleh angka impor yang lemah, setelah mencatat rekor surplus perdagangan sebesar $101,26 miliar pada bulan Juli.

Ji Lee

Harga minyak turun di tengah ekspektasi suku bunga yang lebih tinggi dan pertumbuhan permintaan yang lebih rendah

harga minyak Tetes Rabu setelah lebih banyak pembatasan Covid di China dan ekspektasi kenaikan suku bunga lebih lanjut secara global.

Itu AS Menengah Texas Barat Sementara kontrak berjangka turun 1,45% menjadi $85,62 per barel minyak mentah brent Futures turun 1,14% menjadi $91,77 per barel, menyerahkan kenaikan sebelumnya setelah pertemuan OPEC+ terbaru dan keputusannya untuk memangkas produksi.

Perkiraan Reuters memperkirakan WTI akan memperpanjang tren turun menjadi $83,17 per barel.

– Lee Ying Shan

CNBC Pro: Ketegangan antara Rusia dan Eropa dapat memicu “kejutan bullish” untuk pasar minyak

Stok minyak dan gas akan mendapat dorongan dari meningkatnya ketegangan seputar pasokan gas Rusia ke Eropa, menurut seorang analis.

Kenny Polkari, kepala strategi pasar di SlateStone Wealth, mengatakan kepada “Street Signs Asia” CNBC bahwa investor harus fokus pada nama-nama energi besar AS yang juga merupakan pendorong pendapatan yang baik.

READ  Eksklusif: Elon Musk ingin memotong 10% dari pekerjaan Tesla

Satu saham yang dia sebutkan naik 125% tahun ini, dan dia mengatakan ada “lebih banyak ruang untuk dijalankan.”

Pelanggan profesional dapat membaca lebih lanjut di sini.

– Weezin Tan

Ekonomi Australia tumbuh 0,9% pada kuartal kedua

Data resmi menunjukkan bahwa PDB riil Australia tumbuh 0,9% pada kuartal kedua setelah naik 0,7% pada periode sebelumnya.

Itu Biro Statistik Australia mengatakan Pertumbuhan yang berkelanjutan didukung oleh kuartal pertama pembukaan kembali perbatasan.

Data juga menunjukkan bahwa ekonomi Australia tumbuh sebesar 3,6% selama setahun terakhir. ABS mengatakan permintaan domestik yang kuat serta peningkatan perjalanan mendukung pertumbuhan secara keseluruhan.

– Jie Lee

CNBC Pro: Saham chip ini secara meyakinkan mengungguli rekan-rekannya tahun ini — dan analis berpikir itu bisa naik

Setelah bertahun-tahun pengembalian pasar yang kuat, saham semikonduktor telah terjual habis tahun ini. Tapi satu saham keluar relatif tanpa cedera dari pembantaian pasar. Tidak hanya mengungguli rekan-rekannya, itu mengalahkan S&P 500 secara diagonal.

Analis percaya bahwa saham masih bisa naik.

Pelanggan profesional dapat Baca selengkapnya di sini.

– Xaverius Ong

Imbal hasil Treasury AS berada pada level tertinggi sejak pertengahan Juni

Penjualan obligasi mendorong imbal hasil Treasury AS ke level tertinggi sejak pertengahan Juni karena investor mempertimbangkan apa arti data ekonomi yang kuat bagi kenaikan suku bunga Federal Reserve di masa depan.

Imbal hasil Treasury AS 10-tahun naik 3,353%, tertinggi sejak 16 Juni, ketika imbal hasil 3,495%. Hasil berbanding terbalik dengan harga.

Imbal hasil Treasury AS 30-tahun adalah 3,484% dan imbal hasil Treasury AS 5-tahun adalah 3,334%, keduanya merupakan level tertinggi yang terlihat sejak pertengahan Juni.

Hasil dua tahun juga naik ke tertinggi harian 3,535%, tetapi itu adalah hasil catatan tertinggi sejak Jumat.

– Carmen Renick