September 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kim Kardashian meluncurkan perusahaan ekuitas swasta

Kim Kardashian meluncurkan perusahaan ekuitas swasta

Kim Kardashian meluncurkan perusahaan ekuitas swasta untuk mengakuisisi saham di perusahaan media dan konsumen yang berkembang pesat, dengan tujuan mengubah ketenaran dan pengaruhnya dengan 329 juta pengikut Instagram menjadi keuntungan finansial.

Perusahaan baru, SKKY Partners, adalah kolaborasi antara bintang reality TV yang menjadi raja bisnis dan Jay Sammons, mantan CEO The Carlyle Group yang telah menciptakan tempat untuk berinvestasi dalam usaha yang didukung selebriti.

Ini mencerminkan kecanggihan finansial yang berkembang dari generasi seniman, yang telah menyapa audiens yang tersebar dan munculnya platform online sebagai peluang untuk menghasilkan uang dari merek pribadi mereka tanpa menyerahkan nilai kepada perusahaan media lama yang pernah berfungsi sebagai penjaga gerbang.

Sammons adalah pemimpin dalam strategi itu. Di Carlyle, dia telah membawa perusahaan ekuitas swasta multi-miliar dolar ke dunia bisnis pertunjukan yang asing, dan telah menghasilkan pengembalian yang luar biasa dari kesepakatan bertabur bintang, termasuk berinvestasi di pembuat headphone Beats by Dre.

Tetapi akuisisi sahamnya pada 2019 di Big Machine Records memicu kontroversi ketika Taylor Swift, salah satu bintang terbesar merek tersebut, mengeluh bahwa kesepakatan itu telah menyerahkan kendali atas rekaman utama enam album multi-platinumnya kepada seorang pria yang dia pandang sebagai dirinya. . Nemesis, CEO Music Scooter Brown.

Proyek terbaru Sammons’ Accompanying him with a Family telah memberikan aliran drama selebriti yang stabil setelah mendapatkan ketenaran pada tahun 2007 melalui acara reality show TV yang terkenal. mengikuti Kardashians.

Sejak itu, mereka telah membuktikan kemampuan untuk memonetisasi kemampuan mereka untuk menambahkan kilau selebriti ke merek konsumen, termasuk merek pakaian dalam Skims, dan KKW, merek rias yang diinvestasikan Coty Cosmetics sebesar $1 miliar pada tahun 2020.

READ  Lebih dari 3.500 penerbangan telah dibatalkan sejauh ini selama akhir pekan Memorial Day

SKKY mengumumkan kedatangannya dalam tweet yang mengatakan bahwa “sektor target termasuk produk konsumen, perdagangan digital dan elektronik, media konsumen, dan perhotelan dan kemewahan.” Perusahaan memberikan beberapa rincian lainnya dan tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Belum ada uang yang terkumpul untuk melaksanakan investasi yang direncanakan, menurut Wall Street Journal, yang mengungkapkan bahwa ibu Kardashian, Kris Jenner, juga akan menjadi mitra.

Tetapi perusahaan lain telah menguji permintaan institusional untuk investasi yang didukung selebriti yang berfokus pada sektor konsumen, dan telah menikmati ukuran keberhasilan.

File saham menunjukkan bahwa Marcy Venture Partners, sebuah perusahaan yang didirikan bersama oleh rapper Jay-Z, tahun lalu mulai mengumpulkan uang untuk dana institusional kedua dengan tujuan $200 juta.

Perusahaan lain yang didukung selebriti, Casa Verde Capital, telah berinvestasi dalam produk mulai dari platform fintech hingga makanan ringan berbasis ganja. Situs web perusahaan mengkonfirmasi hubungannya dengan rapper Snoop Dogg, yang digambarkan sebagai “ikon terkemuka yang membuka jalan dalam budaya pop” dan “anggota kunci dari … tim yang bertanggung jawab untuk menyusun identitas perusahaan.”