Juli 19, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pagani Huayra Epitome dilengkapi mesin V12 twin-turbo dan transmisi manual

Pagani Huayra Epitome dilengkapi mesin V12 twin-turbo dan transmisi manual

Setiap produsen supercar dan hypercar memiliki program penyesuaian internal, tetapi Pagani memperluas jangkauan pilihan penyesuaian lebih dari kebanyakan produsen. Atas permintaan pelanggan, mereka membangun Huayra unik yang dilengkapi transmisi manual tujuh percepatan.

Model ini disebut Huayra Epitome, dan dikembangkan oleh perusahaan Grandi Complicazioni milik Pagani. Nama pelanggannya belum diungkapkan, namun tampaknya orang tersebut berperan penting dalam menciptakan model unik tersebut dengan berbagi ide dengan pendiri Pagani, Horacio Pagani. Bagian perencanaan dari proses ini memakan waktu sembilan bulan; Sedangkan satu-satunya Huayra yang bertransmisi manual membutuhkan tambahan pengerjaan selama 10 bulan.

“Ini adalah proses yang panjang dan rumit karena mengembangkan komponen khusus untuk satu mobil memerlukan waktu yang sama dengan komponen untuk mobil produksi serial,” kata Lorenzo Kirkoc, kepala divisi Grandi Complicazioni Pagani, dalam sebuah pernyataan. Pagani mencatat, transmisinya merupakan unit melintang yang dibuat oleh Xtrac, pembuat girboks untuk balap. Ia menerima output mesin melalui kopling tiga cakram.


Berbicara tentang mesin, ini adalah V12 twin-turbo 6.0 liter yang diproduksi untuk Pagani oleh Mercedes-AMG. Mesinnya menghasilkan 864 tenaga kuda dan torsi 809 pon-kaki, dan keluar melalui sistem pembuangan titanium enam arah. Tenaga disalurkan ke roda melalui limited-slip differential yang dikontrol secara elektronik dan Sumbu tripod artikulasiPagani juga melengkapi Epitome dengan sistem suspensi aktif baru yang menampilkan mode “Super Soft”.

Secara visual, mobil ini mendapat bumper yang didesain ulang di kedua ujungnya, lampu depan baru, dan sistem ekstraksi udara yang terintegrasi ke dalam lengkungan roda depan. Perubahannya tidak sepenuhnya estetis: Pagani menambahkan splitter ke bemper depan atas permintaan pelanggan untuk meningkatkan downforce. Spoiler belakang yang menonjol juga praktis, dan saluran masuk udara depan yang didesain ulang meningkatkan pendinginan. Di dalam, highlight dari mobil ini tidak diragukan lagi adalah transmisi tujuh kecepatan yang dipasang seperti sebuah karya seni berharga di museum.

READ  Google Pixel 8a kembali bocor dalam gambar baru yang memperlihatkan bezel besar

Waktu akan memberi tahu apa yang akan terjadi di masa depan untuk satu-satunya manual Huayra. Dia mungkin tinggal di garasi berpemanas dan hanya menghadiri Kontes Keanggunan Pebble Beach edisi 2070, atau Anda mungkin melihatnya di pameran mobil dan kopi berikutnya. Yang pasti Anda akan mengetahuinya saat melihatnya.