Juli 13, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pabrik Packard akan dihancurkan sepenuhnya pada akhir tahun ini seiring dengan upaya kota tersebut untuk membangun pabrik mobil baru: Dugan

Pabrik Packard akan dihancurkan sepenuhnya pada akhir tahun ini seiring dengan upaya kota tersebut untuk membangun pabrik mobil baru: Dugan

Detroit – Pabrik Packard, salah satu ikon penyakit busuk terbesar di Detroit, akan dihancurkan seluruhnya pada akhir tahun ini dan pejabat kota berharap untuk membangun pabrik baru yang berhubungan dengan otomotif di lokasi tersebut, Walikota Mike Duggan mengatakan dalam konferensi pers hari Senin.

Kota itu pada Senin sore menandai dimulainya pembongkaran tahap ketiga di pabrik besar yang sudah lapuk yang dulunya merupakan tempat tinggal produsen mobil mewah selama hampir 70 tahun, sambil menggembar-gemborkan “janji-janji telah ditepati.” Kota ini memiliki lahan seluas 42 hektar setelah pengembang Peru Fernando Palazuelo gagal mematuhi perintah pengadilan tahun 2022 untuk menghancurkan lokasi industri yang memburuk dan melewatkan tenggat waktu lainnya.

Walikota mengatakan bahwa kota tersebut akan merehabilitasi lokasi tersebut untuk mendirikan pabrik mobil baru dalam dua tahun ke depan. Dalam dua bulan ke depan, departemen ekonomi Detroit akan membuka tawaran untuk rencana pengembangan lahan, kata Duggan, namun berharap mendapatkan pemasok mobil baru.

“Proyek ini sangat besar bagi misi kota ini untuk menghilangkan penyakit busuk daun,” kata LaJuan Counts, direktur Departemen Konstruksi dan Pembongkaran Detroit. “Ini melambangkan ketahanan dan komitmen Detroit terhadap revitalisasi. Saat kami menyongsong era baru untuk lokasi ini, kami menghormati sejarah pabrik lama Packard sambil merangkul potensi masa depan kota kami.”

Kontraktor Adamo Group yang berbasis di Detroit telah memulai pembongkaran di 5409 Concord St., yang luasnya sekitar 200,000 kaki persegi, di bagian selatan pabrik. Bagian dari pekerjaan dekonstruksi ini diperkirakan memakan waktu lima bulan dan biaya penyelesaian sebesar $1,2 juta.

Tiga bagian lagi dari pabrik tersebut perlu dibongkar, kata Counts. Terakhir, sekitar $26 juta dana bantuan pandemi berdasarkan Undang-Undang Rencana Penyelamatan Amerika akan digunakan untuk menghancurkan pabrik tersebut.

Pabrik Packard membentang seluas 3,5 juta kaki persegi di sisi timur Detroit dan terakhir aktif pada tahun 1956. Puluhan perusahaan kecil beroperasi di sebagian pabrik tersebut hingga akhir tahun 1990-an.

“Enam puluh delapan tahun yang lalu, Packard Motors menghentikan pabrik ini, dan selama 68 tahun, reruntuhan bangunan ini telah menghambat pemulihan Detroit,” kata Duggan. “Berkat Joe Biden dan dana talangannya, Detroit memiliki sumber daya yang belum pernah kami miliki sebelumnya, dan semuanya akan habis pada tahun 2024.”

Di sisi lain Grand Boulevard, pengurangan lingkungan telah dimulai, dan pembongkaran senilai $12 juta akan dilakukan akhir tahun ini.

Kota ini telah berupaya menghancurkan pabrik Packard selama bertahun-tahun. Pembongkaran darurat sebagian pabrik di 6199 Concord dimulai pada bulan September 2022. Pada bulan Desember 2022, pembongkaran dimulai pada bagian utama berikutnya dari Packard di ujung selatan 1539 E. Grand Boulevard. Bagian utara 1539 E. Grand Boulevard telah diamankan untuk pembangunan kembali guna menghormati sejarah pabrik tersebut, kata pejabat kota.

Lahan Packard di 1539 E. Grand Boulevard adalah bagian terakhir milik kota dari pabrik tersebut hingga tahun 2022 ketika tambahan 33 bidang tanah yang sebelumnya dimiliki oleh Art Express Palazuelo dialihkan ke kepemilikan kota. Properti kosong tersebut masuk dalam penyitaan pajak karena pajak yang belum dibayar sebesar $1,5 juta, biaya drainase, dan tiket penyakit busuk.

Setelah usaha kecil meninggalkan sebagian pabriknya pada akhir tahun 1990-an, pemerintah kota menyita properti tersebut dan fasilitas tersebut mulai dirusak oleh para pengacau.

Palazuelo membayar $405.000 untuk situs tersebut pada lelang penyitaan pajak Wayne County pada tahun 2013. Dia mencoba mencari investor untuk mendukung proyek serba guna senilai $350 juta dengan elemen industri, perkantoran, ritel, dan budaya, tetapi tidak berhasil. Pada tahun 2021, pemerintah kota menggugat Palazuelo dan Arte Express agar pabrik yang ditinggalkan tersebut dinyatakan sebagai gangguan publik dan dibongkar.

READ  JD Vance mengatakan Target "memutuskan untuk berperang" pada pelanggan dengan koleksi Bulan Pride-nya

“Tetapi itu tidak cukup untuk menghancurkan segalanya,” kata Duggan, Senin. “Departemen ekonomi kami akan mengajukan proposal dalam dua bulan ke depan untuk pemasok kendaraan baru untuk lokasi ini.”

Lokasi Packard terletak hanya beberapa meter dari pabrik GM GM. Duggan menunjuk pembangunan kembali Cadillac Stamping on Conner dan kantor pusat AMC lama di Plymouth sebagai contoh dari apa yang mungkin terjadi.

“Kami akan mengubahnya dari sebuah bangunan terbengkalai menjadi pusat lapangan kerja yang dinamis selama dua tahun ke depan,” kata Duggan. “Satu-satunya bagian yang kami lestarikan adalah di Grand Boulevard karena pabrik tersebut mewakili sebagian besar sejarah Detroit. … Akan ada bagian kecil dari pabrik di setiap sisi Grand Boulevard yang akan dimasukkan ke dalam proposal pengembang mana pun. sehingga kita bisa mengenali sejarahnya pada saat yang sama.” “Waktu di mana kita membangun masa depan.”

Walikota mengatakan sejauh ini belum ada yang menyatakan minatnya terhadap situs tersebut.

“Ada banyak permintaan di lokasi ini baik untuk pabrik Jeep maupun pabrik GM Zero,” kata Duggan. “Ini adalah lokasi utama.” “Kami akan mulai menerima tawaran kompetitif tahun ini…dan kami berharap dapat memberikan penghargaan ini lebih dekat lagi.”

Presiden Dewan Kota Detroit Mary Sheffield mengatakan dia ingat sembilan tahun lalu ketika ada proposal untuk situs tersebut.

“Sayangnya, hal itu tidak berhasil,” kata Sheffield. “Tetapi kami tidak menyerah, dan saya menantikan masa depan untuk situs ini.” “Kami berkomitmen untuk menghilangkan cacat dan menciptakan ruang produktif.”

Lokasi tersebut terletak di kawasan Gratiot Town Kettering, dan terdiri dari tujuh lingkungan yang sangat antusias untuk melihat pembangunan tersebut, kata Joshua Roberson, manajer lingkungan Distrik 5.

READ  Pasar Asia beragam karena lebih banyak data inflasi AS keluar lebih lemah dari yang diharapkan

“Kami punya harapan,” kata Valeria Berry, seorang anggota masyarakat yang diundang pemerintah kota untuk berbicara. “Saya harap saya dapat melihat taman komunitas, taman bermain anak-anak, dan gedung komunitas yang akan membantu menyatukan kita kembali.”

[email protected]

Kesepuluh: @SarahRahal_