Maret 3, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

OpenAI App Store untuk GPT akan diluncurkan minggu depan

OpenAI App Store untuk GPT akan diluncurkan minggu depan

Kredit gambar: Justin Sullivan/Getty Images

OpenAI berencana meluncurkan toko untuk GPT, aplikasi khusus yang mengandalkan model AI untuk menghasilkan teks (seperti GPT-4), sekitar minggu depan.

Dalam email yang dilihat oleh TechCrunch, OpenAI mengatakan pengembang yang membuat GPT harus meninjau Kebijakan Penggunaan dan Pedoman Merek GPT perusahaan yang diperbarui untuk memastikan GPT mereka patuh sebelum memenuhi syarat untuk dicantumkan di toko — yang disebut Toko GPT. Mereka juga harus memverifikasi profil pengguna mereka dan memastikan GPT mereka diposting sebagai “publik”.

GPT Store diumumkan tahun lalu pada konferensi pengembang tahunan pertama OpenAI, DevDay, namun ditunda pada bulan Desember — hampir pasti karena pergantian kepemimpinan yang terjadi pada bulan November, tepat setelah pengumuman awal. (Versi singkat dari cerita ini adalah bahwa CEO Sam Altman dipaksa mengundurkan diri oleh dewan direksi OpenAI, dan kemudian — setelah investor dan karyawan panik — mereka kembali lagi dengan dewan direksi baru.)

GPT tidak memerlukan pengalaman pemrograman dan dapat sesederhana atau serumit yang diinginkan pengembang. Misalnya, GPT dapat dilatih pada kumpulan buku masak sehingga dapat menjawab pertanyaan tentang bahan-bahan resep tertentu. Atau GPT dapat mengakomodasi basis kode perusahaan sehingga pengembang dapat memvalidasi pendekatan mereka atau membuat kode sejalan dengan praktik terbaik.

Pengembang cukup menulis kemampuan yang mereka ingin GPT tawarkan dalam bahasa sederhana dan alat pembuat GPT OpenAI, GPT Builder, akan mencoba membuat chatbot bertenaga AI untuk melakukan hal tersebut. Segera setelah DevDay, pengembang dapat membuat dan berbagi GPT dengan orang lain secara langsung melalui situs web ChatGPT tetapi mereka tidak terdaftar secara publik.

Masih belum jelas apakah toko GPT akan diluncurkan dengan sistem bagi hasil apa pun. Pada bulan November, Altman dan CTO Mira Murati memberi tahu kolega saya Devin Coldewey bahwa tidak ada rencana pasti untuk monetisasi GPT, dan email tentang peluncuran GPT Store yang akan datang tidak menjelaskan apa yang dapat diharapkan oleh pengembang dalam hal pembayaran — jika ada. .

READ  Super Mario Bros. Goomba Wonder benar-benar menggigit, seperti yang selalu diinginkan Miyamoto

Seorang juru bicara OpenAI mengatakan kepada TechCrunch bahwa lebih banyak lagi akan terungkap minggu depan.

Seperti yang saya tulis di buletin AI semi-reguler TechCrunch beberapa waktu lalu, peralihan OpenAI dari penyedia model AI ke platform tentu saja menarik — tetapi tidak sepenuhnya tidak terduga. Startup ini mengumumkan ambisinya pada bulan Maret dengan meluncurkan plugin untuk ChatGPT, chatbot bertenaga AI, yang membawa pihak ketiga ke dalam ekosistem modular OpenAI untuk pertama kalinya.

GPT secara efektif mendemokratisasi pembuatan aplikasi AI generatif — setidaknya untuk aplikasi yang menggunakan rangkaian model OpenAI. Faktanya, GPT dapat menghancurkan perusahaan konsultan yang model bisnisnya berkisar pada pengembangan GPT untuk klien.

Apakah ini hal yang baik? Saya berpendapat belum tentu. Tapi kita harus menunggu dan melihat bagaimana keadaannya.