Juli 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Oilers menukar Brian McLeod ke Sabres: Apa artinya ini bagi kedua tim

Oilers menukar Brian McLeod ke Sabres: Apa artinya ini bagi kedua tim

Buffalo Sabres telah menukar penyerang berusia 20 tahun yang menjanjikan Matt Savoie ke Edmonton Oilers dengan imbalan gelandang Ryan McLeod dan penyerang menjanjikan Tyler Tullio, Buffalo Sabres mengumumkan pada hari Jumat.

Savoie, pilihan No. 9 di NHL Draft 2022, hanya tampil dalam satu pertandingan NHL dan delapan pertandingan AHL di organisasi Sabres dalam dua tahun sejak ia terpilih. McLeod, 24, mencetak 30 poin terbaik dalam karirnya dalam 81 pertandingan selama musim reguler dengan rata-rata waktu es 14:14 per malam. Tulio, pilihan putaran kelima tahun 2020, telah mencetak sembilan gol dan 21 poin saat bermain di AHL musim ini.

Manajer umum Buffalo Kevin Adams berulang kali mengatakan selama jendela transfer bahwa dia mengatakan kepada tim di seluruh liga bahwa dia bersedia menukar draft pick dan prospek dalam kesepakatan yang akan membantu Sabre meningkatkan daftar NHL mereka. Dia menukar pick putaran kedua di NHL Draft ke Washington Capitals dengan Beck Malensteen, penyerang berusia 26 tahun yang terkenal karena fisik dan permainan defensifnya.

McLeod adalah tambahan yang bisa ditempatkan di posisi yang lebih tinggi di barisan Buffalo. Melepaskan Savoy, yang merupakan salah satu talenta paling menjanjikan dalam sistem Sabre, menunjukkan bahwa mereka percaya pada apa yang bisa ditawarkan McLeod.

Buffalo juga mengumumkan penandatanganan pemain bertahan Henri Jokihrju dengan kontrak satu tahun senilai $3,1 juta. Dia adalah agen bebas terbatas dan akan menjadi agen bebas tidak terbatas setelah kontrak ini. Menurut Cap Friendly, Sabre memiliki batas gaji sekitar $13,7 juta setelah perpindahan mereka hari ini.

READ  Laporan dan sorotan Grand Prix Azerbaijan 2022: Verstappen berlayar ke Grand Prix Azerbaijan untuk menang saat Leclerc dan Sainz pensiun

Mereka masih harus menandatangani agen bebas terbatas Ukko-Pekka Luukkonen, Peyton Krebs dan Beck Malenstyn yang tersisa untuk menandatangani. Luukkonen, kiper awal Buffalo musim lalu, dan Malenstyn, yang baru saja diperdagangkan, telah memilih arbitrase gaji, menurut NHLPA. Sidang arbitrase akan digelar mulai 20 Juli hingga 4 Agustus, sehingga Sabre masih punya waktu untuk mencapai kesepakatan dengan para pemain tersebut sebelum sidang.

Apa yang akan didapat Sabre di McLeod

McLeod adalah salah satu pemain tercepat di NHL, menurut data pelacakan liga. Dia mencapai kecepatan tertinggi 23,82 mph musim lalu dan mencatat 373 lari dalam kecepatan 20 mph. Keduanya berada di peringkat terbaik di NHL.

Sabres menambahkan banyak kecepatan ke enam terbawah mereka minggu lalu, menukar Malenstyn dan mengontrak Nicolas Aube-Kubel dan Sam Lafferty.

Mereka juga menambahkan Jason Zucker, yang mereka yakini masih bisa membawa kecepatan ke dalam lineup di usia 32 tahun. Ini jelas menjadi prioritas Buffalo musim ini. Produksi ofensif McLeod belum terlihat di NHL, tapi dia adalah pemain dua arah yang cakap untuk Oilers dan harus menjadi center lini ketiga untuk Sabres.

Dia juga berasal dari Mississauga, Ontario, jadi dia sekarang akan bermain lebih dekat dengan rumahnya.

Apa yang didapat Oilers di Savoy

Savoie telah berjuang dengan cedera dalam dua musim terakhir, tetapi telah menjadi salah satu pemain paling produktif di WHL sejak bergabung dengan tim. Dia mencetak 71 poin dalam 34 pertandingan musim reguler WHL musim lalu, kemudian menambahkan 10 gol dan 24 poin dalam 19 pertandingan playoff saat dia memimpin Moose Joe ke Kejuaraan WHL.

Sabres memiliki banyak prospek yang mendalam, terutama setelah menambahkan center lain, Konsta Helenius, di putaran pertama draft minggu lalu.

READ  Pelatih bola basket Princeton Pete Carell meninggal pada usia 92 tahun

Mereka juga memiliki dua center lain yang sangat dipuji pada tahun 2022 yaitu Noah Ostlund dan Jiri Kolic, yang keduanya merupakan pick putaran pertama pada tahun 2023, dan Anton Wahlberg, pick putaran kedua pada tahun 2023, juga bermain sebagai center. Hal ini membuat Savoy lebih mungkin berubah menjadi pemain sayap di NHL, dan Buffalo tidak akan memiliki ruang untuk setiap pemain potensial di sistem mereka.

Savoie berasal dari Edmonton, jadi dia memiliki kesempatan untuk bermain dekat dengan rumahnya, dan berpotensi menjadi pemain berpengaruh di NHL dalam enam besar lineup.

Mengapa Oilers bersedia menyerahkan McLeod?

McLeod berada di ambang pemotongan oleh Oilers setelah musim reguler yang tidak konsisten dan postseason di bawah standar — setidaknya sampai Final Piala Stanley — dikombinasikan dengan pengeluaran besar tim dalam agen bebas. Edmonton masih melebihi batas gaji bahkan dengan pemotongan $2,1 juta dari anggarannya. Dylan Holloway dan Filip Broberg juga merupakan agen bebas terbatas.

McLeod gagal mencetak satu poin pun dalam 14 game pertama babak playoff Oilers, membuatnya absen dari Game 3 Final Wilayah Barat. Dia membalas dengan empat gol dalam 10 pertandingan terakhirnya sebelum menyingkirkan Edmonton di Game 7 final.

Dia adalah pemain bertahan yang solid, terutama terlihat ketika dia bermain di posisi yang disukai dan paling nyaman, yaitu lini tengah.

Dia memainkan peran penting sebagai pembunuh penalti, yang hanya kebobolan empat gol di babak playoff, dan sebagian besar digunakan dalam duo penyerang ketiga bersama Warren Vogel – yang menandatangani kontrak dengan Los Angeles Kings dalam agen bebas.

Performa terbaik McLeod musim lalu adalah di sayap kiri sejajar dengan Vogel dan Leon Draisaitl. Dia harus berlatih untuk bermain lebih banyak ke dalam dan ke arah gawang, sebuah aspek yang telah ditekankan oleh para pelatih di organisasi ini sejak dia menjadi pemain profesional pada tahun 2019.

READ  Liverpool vs. Manchester City: Apakah ini penentu gelar? Ditambah gabungan Ekspektasi dan XI

Yang cukup menarik, Oilers memilih untuk mendiskualifikasi kakak laki-laki Savoie, Carter, minggu lalu setelah dia menghabiskan dua tahun bersama tim AHL Bakersfield. Daniel Nugent-Bowman, kolumnis Oilers

Bacaan wajib

(gambar: embun Gambar Devlin/Getty)