Mei 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

O’Conn Hoops Putri melewati Villanova untuk memenangkan gelar Big East

O’Conn Hoops Putri melewati Villanova untuk memenangkan gelar Big East

Layanan Berita ESPN4 menit untuk membaca

UConn merayakan setelah merebut gelar turnamen Big East

UConn memenangkan gelar turnamen konferensi ke-10 berturut-turut dengan mengalahkan Villanova dalam pertandingan kejuaraan Big East.

UNCASVILLE, Conn. — Selama hampir 30 tahun, ketika kalender berubah menjadi Maret, Geno Auriemma UConn telah siap untuk menampilkan yang terbaik di panggung terbesar.

Musim ini adalah salah satu yang paling menantang dalam ingatan baru-baru ini untuk pelatih Hall of Fame dan Huskies. The Husky kalah dalam pertandingan berturut-turut untuk pertama kalinya dalam tiga dekade dan berjuang dengan cedera demi cedera yang membuat mereka hanya memiliki tujuh pemain sehat di beberapa pertandingan.

Terlepas dari kemunduran itu, hasil akhirnya sama: gelar juara Big East lainnya.

Aaliyah Edwards mencetak 19 poin dan 15 rebound untuk memimpin UConn No. 7 meraih gelar kejuaraan konferensi ke-10 berturut-turut dengan kemenangan 67-56 atas peringkat 10 Villanova dalam pertandingan kejuaraan Senin malam.

“Yah, kami membicarakannya sebelum pertandingan, mengingat semua yang telah kami lalui. Saya pikir itu memberi kami sedikit lebih banyak fleksibilitas, sedikit lebih banyak kekuatan. Saya pikir kami menjadi sedikit lebih tangguh seiring berjalannya musim. Itu tiga hari muncul.” “Anak-anak ini tahu bahwa ketika March datang, mereka telah mengikuti beberapa pertandingan Final Four. Saya pikir ada perasaan berbeda di tim kami.”

Dorka Juhasz menambahkan 16 poin dan Lou Lopez-Senich mencetak 14 untuk unggulan teratas Huskies (29-5), yang mendapatkan tawaran otomatis konferensi ke Turnamen NCAA. UConn kini telah memenangkan 21 kejuaraan Big East, termasuk tiga kejuaraan terakhir sejak memasuki konferensi tersebut pada tahun 2020. Kemudian, Huskies akan berusaha memperpanjang rekor mereka dengan mencapai 14 Final Four berturut-turut.

“Kami berbakat, tapi kami disiplin dan berdedikasi untuk menang,” kata Edwards. “Itu sesuai dengan standar kami dan apa yang kami lakukan sebagai sebuah program dan kami adalah pemenang. Dan itulah yang kami lakukan hari ini.”

Tertinggal 22-21 di kuarter kedua, UConn mengangkat pertahanannya dan mengungguli Villanova (28-6) 13-2 pada 6:09 terakhir babak untuk naik 34-24 saat istirahat. Pemain Paling Berprestasi turnamen, Edwards mencetak 12 poin, melakukan semua enam tembakannya, dan sembilan rebound dalam 20 menit pertama.

The Huskies mengakhiri permainan dengan mencetak 22 dari 29 poin pertama mereka di kuarter ketiga untuk memperbesar keunggulan menjadi 25.

Ini merupakan tahun yang sulit bagi Huskies, yang telah menghadapi sejumlah cedera dimulai dengan Paige Bueckers merobek ligamen anteriornya selama musim panas. Kesehatan UConn telah membaik baru-baru ini, dengan Azzi Fudd kembali ke Turnamen Timur Besar setelah absen dalam 14 pertandingan sebelumnya karena cedera lutut.

Lopez Senechal dan Edwards adalah dua pemain UConn yang tampil di setiap pertandingan musim ini.

The Huskies kalah dalam dua pertandingan konferensi untuk pertama kalinya sejak 2012-13 dan menderita kekalahan beruntun untuk pertama kalinya sejak 1992-93.

Tapi UConn menyalakannya pada bulan Maret. Kemenangan Senin adalah pertandingan ulang pertandingan kejuaraan musim lalu yang dimenangkan UConn, 70-40. Ini adalah setengah tahun yang jauh lebih kompetitif, seperti dua pertemuan musim reguler yang dimenangkan Huskies lima dan sembilan.

“Saya pikir kami adalah tim yang selalu siap untuk bulan Maret,” kata López Senechal. “Saya pikir meskipun kami mengalami kesulitan, kami tahu bagaimana mengalahkannya, kami tahu bagaimana bermain bersama. Saya pikir itulah mengapa kami ada di sini sekarang. Saya sangat bangga dengan seluruh tim.”

Villanova tampil dingin pada awalnya, membuat hanya 6 dari 25 (24%) pada kuarter pertama, termasuk semua 10 dari percobaan 3 poin mereka. Wildcats tertinggal 19-14 pada babak pertama meski meraih 10 rebound ofensif. Mereka akhirnya melakukan lemparan 3 angka untuk membuka set kedua dan berlari 8-2 untuk memimpin. Kemudian UConn mengambil alih.

Maddy Siegrist mengungguli Wildcats, yang naik ke No. 10 dalam jajak pendapat Senin AP untuk peringkat sekolah terbaik sepanjang masa, dengan 22 poin.

“Dia melakukannya lebih baik daripada kebanyakan penendang,” kata pelatih Villanova Denise Dillon. “Menemukan cara berbeda untuk mencetak gol. Desain murni. Saya menemukan poin dan menciptakan tampilan di sekitar keranjang.”

Siegrist memiliki 984 poin musim ini dan ingin menjadi pemain kelima yang mencetak lebih dari 1.000 poin dalam satu musim. Pemain Besar Timur Tahun Ini akan bergabung dengan Kelsey Bloom (1.109), Jackie Styles (1.062), Odyssey Sims (1.054) dan Megan Gustafson (1.001). Siegrist memimpin negara dalam mencetak (29,7 poin) menjelang pertandingan Senin malam. Dia memperpanjang rekornya menjadi 34 game berturut-turut dan mencetak 20+ poin. Itu kurang dari rekor Bloom yang dibuat pada 2016-17.

Associated Press berkontribusi pada cerita ini.

READ  Jerome Bettis Jr. mengikuti jejak ayahnya dan berkomitmen pada Notre Dame